Hutan Kota Srengseng, Pelepas Penat Penggugah Semangat

Rutinitas kerja kadang membuat tubuh terasa lelah. Dari Senin sampai Jumat bergelut dengan setumpuk kerjaan, ditambah bos yang sensi dan mudah emosi membuat suasana kerja semakin buruk. Jika sudah seperti ini, traveling adalah salah satu jalan menuju Roma. Eh, maksudnya mengembalikan mood agar etos kerja tetap terjaga.

Mendengar kata traveling identik dengan perjalanan jauh, budget yang besar, akomodasi yang ribet dan lain sebagainya. Padahal, traveling tidak harus jauh. Misalnya nih, kamu bisa pergi ke taman atau hutan kota terdekat. Di sana kamu bisa jalan-jalan santai, lari sambil mendengarkan musik, atau sekedar duduk menikmati suasana asri dan menghirup udara segar khas pedesaan. Untuk ke sana kamu tidak harus mengeluarkan biaya alias gratis kecuali kalau kamu jajan bakso atau mie ayam. Hehe

Namun jika kamu memiliki budget yang cukup, sekali-kali kamu bisa traveling ke tempat yang jauh. Mengunjungi destinasi wisata yang unik, baru dan menyenangkan. Tentu bisa menambah pengalaman, membuka wawasan dan pikiran bahwa dunia tidak selebar daun kelor. Dunia luas, banyak sekali destinasi wisata baik luar maupun dalam negeri. Banyak juga pilihan yang bisa kamu coba seperti pantai, gunung, wahana bermain, wahana berenang dan sebagainya.

sumber: masfran.com

Balik lagi ke hutan kota nih, Jakarta Barat memiliki hutan kota yang multifungsi. Letaknya yang strategis membuat hutan kota ini begitu mudah diakses sehingga setiap hari ramai orang berkunjung. Tinggal di dekat hutan kota membuat saya sering mengunjungi hutan kota di hari Sabtu dan Minggu. Ya, untuk sampai ke hutan kota saya cukup berjalan kaki selama 6 menit dan bisa langsung menikmati kenyamanan hutan kota.

Baca juga:  Karimunjawa, Sepotong Surga di Jawa Tengah
sumber: foto.inilah.com

Di pagi hari hutan kota biasanya sangat ramai, apalagi di hari libur kerja seperti hari Sabtu dan Minggu. Ada yang jalan-jalan santai, ada yang lari mengelilingi danau di tengah hutan kota, ada yang memancing, ada kelompok ibu-ibu melakukan senam aerobic, ada kelompok belajar anak-anak, kelompok silat, ada para bikers yang sedang melakukan family gathering, ada anak-anak sekolah yang sedang melakukan kegiatan ekstrakulikuler pramuka dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Seberarti itu memang hutan kota di tengah hiruk pikuknya suasana pengap perkotaan. Keberadaannya menjadi pelepas penat, pengurai rindu suasana pedesaan yang asri.

Reply