Tips Terhindar Dari Kelaparan Saat Perjalanan Kereta Jarak Jauh

Kereta api merupakan salah satu transportasi praktis yang umumnya banyak digunakan oleh sebagian orang untuk bepergian. Selain jangkauannya yang luas, harga yang relatif murah juga menjadi pertimbangan memilih kereta api sebagai moda transportasi dibandingkan pesawat.

Moda transportasi yang satu ini umumnya digunakan pada perjalanan jarak jauh. Oleh sebab itu salah satu hal yang kurang mengenakkan yaitu sulitnya para traveler mengakses secara langsung dunia di luar kereta. Karena mereka seolah-olah akan terkurung di dalam gerbong kereta selama perjalanan. Kondisi ini tentu akan menyulitkan para traveler memenuhi kebutuhan untuk mengisi perut. Karena biasanya jika menggunakan transportasi darat lainnya, kita bisa sejenak mampir di simpang jalan untuk mencari makan. Sehingga tidak jarang ada para traveler yang mengalami kelaparan saat di kereta karena begitu lamanya waktu perjalanan dan sulitnya mengakses makanan di luar kereta.

Jika kebetulan kalian pernah mengalami salah satu dari kejadian di atas simaklah tips berikut agar perjalanan kereta kalian tidak tersiksa oleh rasa lapar.

Siapkan Bekal dari Rumah

Credit : unsplash.com

Sebelum memutuskan untuk berangkat ke stasiun kereta api, ada baiknya kalian mempertimbangkan untuk menyiapkan bekal di rumah. Sebisa mungkin persiapkan bekal yang tidak mudah basi atau bau. Kalian bisa saja membawa bekal ringan seperti roti, mie goreng, atau bisa dikombinasikan dengan telur dan sayur segar. Jika terpaksa kalian membawa bekal makanan berat upayakan untuk memisahkan makanan-makanan yang mudah bau agar tidak merusak makanan yang lainnya. Dengan membawa bekal dari rumah kalian akan terjaga dari kelaparan saat di kereta.

Berangkatlah Lebih Awal untuk Membeli Makanan

Credit : unsplash.com

Jika kalian adalah tipe traveler yang tidak ingin repot menyediakan bekal sendiri, maka kalian bisa mencoba alternatif yang berikutnya. Kalian bisa mengalokasikan waktu untuk mencari makanan di sekitar stasiun. Konsekuensinya adalah kalian harus berangkat lebih awal untuk menghindari ketinggalan jadwal kereta. Jangan sampai hanya gara-gara mencari makanan, kalian ketinggalan kereta. Mintalah bungkus yang berbeda pada penjual makanan untuk makanan-makanan yang mudah berbau agar makanan tetap bisa dimakan pada jangka waktu yang lama. Dengan membeli makanan sebelum masuk ke kereta, setidaknya kalian memiliki stok makanan jika sewaktu-waktu rasa lapar memanggil.

Baca juga:  Buku Ini, Layak Jadi Referensi Backpacker Pemula

Bawalah Cokelat atau Permen

Credit : unsplash.com

Jika kalian masih kesusahan untuk mencari makanan berat di sekitar stasiun, maka cobalah untuk selalu menyisipkan cokelat atau permen di tas kalian. Meskipun kalian tidak bisa makan makanan berat saat rasa lapar melanda di kereta, setidaknya kalian bisa mengganjalnya dengan cokelat dan permen. Rasa manis coklat dan permen akan sedikit membantu mengurangi rasa lapar. Dua benda ini bisa menjadi pilihan praktis bagi kalian yang ingin tetap kenyang dalam perjalanan kereta api.

Amati Waktu Tunggu dan Kondisi Stasiun Pemberhentian

Credit : unsplash.com

Biasanya kereta api selalu berhenti di stasiun-stasiun yang dia lewati. Tidak jarang waktu tunggu saat pemberhentian cukup lama berkisar 8-10 menit. Hal ini bisa menjadi kesempatan kalian untuk melihat kondisi sekitar stasiun pemberhentian. Biasanya ada penjual makanan berat di dalam stasiun. Sehingga kalian tidak perlu keluar stasiun untuk membeli makanan. Kalian bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk membeli makanan sebagai obat rasa lapar. Eitts tapi ingat bungkuslah makanan yang kalian beli karena kalian tidak akan punya cukup waktu jika harus memakannya di luar kereta.

Membeli di Restorasi

Credit : unsplash.com

Pilihan terakhir bagi kalian yang ingin terhindar dari rasa lapar saat perjalanan kereta yaitu membeli makanan di restorasi. Memang makanan yang disediakan di kereta memiliki harga yang relatif tinggi jika dibandingkan dengan kita membawa atau membelinya dari luar. Namun jika kondisi sudah dilanda kelaparan, apa boleh buat. Mintalah petugas restorasi untuk menghangatkan makanan agar kondisi makanan tetap enak.

Bagaimana apakah kalian sudah siap menghadapi kelaparan yang bisa saja terjadi saat mekakukan perjalanan kereta jarak jauh? Pilihlah tips yang sesuai dengan kondisi kalian. Pastikan tetap menjaga kondisi perut agar kesehatan kalian terjaga saat perjalanan. Perjalanan kereta memang sangat menyenangkan dengan pemandangan yang indah. Tapi apa daya jika kita dilanda kelaparan, pastikan perjalanan kalian tidak begitu yaa……

Baca juga:  Sering Naik Kereta? Simak Tips Agar Tidak Bosan Saat Di Kereta

Featured image credit : Unsplash.com

Reply