Butuh Refreshing Saat Pandemi? Ke 5 Tempat Glamping Seru di Bogor Aja!

Butuh refreshing tapi masih ragu untuk traveling selama pandemi? Gimana kalau coba glamour camping atau glamping di tempat glamping seru di Bogor berikut ini?

Dengan keadaan yang belum memungkinkan untuk traveling secara bebas, banyak traveler yang memilih opsi menghabiskan waktu berwisata ke alam bebas untuk melepas penat. Atau memilih destinasi wisata yang tidak jauh dari rumah.

Nah, buat Anda yang ingin menghabiskan waktu di alam bebas dengan berkemah tanpa perlu repot membawa peralatan camping sendiri, glamping bisa jadi pilihan sempurna. Belakangan, glamping semakin diminati wisatawan karena menawarkan pengalaman tidur dalam tenda di alam bebas dengan fasilitas layaknya hotel berbintang.

Ada banyak pilihan tempat menginap dengan konsep glamping yang tidak jauh dari Jakarta, seperti Bogor. Pengelola sudah menyiapkan tenda, kasur, makanan, hingga toilet.  Tanpa ribet, Anda tinggal datang menikmati semua fasilitas yang ada dan berkemah dengan dikelilingi alam yang asri dan udara sejuk.

Berikut beberapa rekomendasi glamping yang tidak jauh dari Jakarta untuk Anda coba.

1. Highland Park Resort

tempat glamping seru di Bogor
Tenda-tenda unik di Highland Park Resort (foto: agoda)

Rasakan keseruan berkemah layaknya suku Apache dan masyarakat Mongolia dengan menginap di Highland Park Resort. Bentuk kemah-kemah khas Mongolia dan Apache ini juga tentunya Instagenic, pas buat yang senang selfie!

Terdapat beberapa tipe akomodasi yang ditawarkan, mulai dari tenda hingga rumah pohon. Diantaranya Standard Camp, Superior Camp, Apache Camps, Mongolian Camps, Tree House, Deluxe Camp, dan Superior Barrack. Di setiap unit akomodasi sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti air panas, TV kabel, penyejuk ruangan, dan lainnya untuk kenyamanan pengunjung.

Selain itu, ada beragam fasilitas seperti ruang pertemuan, kebun binatang mini, waterboom, dan ballroom. Tidak itu saja, Anda bisa mencoba beragam kegiatan menarik seperti berkuda, outbond, dan bermain golf. Tamu juga bisa mengadakan rapat, family gathering, outing kantor, hingga pelatihan di tempat kemping mewah ini. Dijamin, Anda akan mendapatkan pengalaman unik yang tiada duanya.

Baca juga:  Camp Ground Sukamantri, Tempat Ngemping Keluarga di Kaki Gunung Salak

Harga: mulai dari Rp. 1 juta untuk 4 orang

Alamat: Jl. Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Sukajadi, Kab. Bogor

2. The Forrester Glamping Co.

tempat glamping seru di Bogor
Area Forrester Glamping Co. (foto: Instagram/@forresterglamping)

Tempat glamping seru di Bogor berikutnya yang bisa jadi tujuan akhir pekan yaitu The Forrester Glamping Co. Terletak di Megamendung, Bogor, tempat glamping ini dikelilingi oleh pemandangan Gunung Salak dan perbukitan, yang tentunya indah.

Uniknya menginap di sini, pengunjung akan diantar jemput menggunakan mobil offroad, 4WD. Jadi, bisa sekaligus merasakan petualangan di alam bebas.  Selain itu, tenda-tenda mewah di tempat ini juga dilengkapi dengan kasur empuk nan tebal, lengkap dengan selimut yang siap menghangatkan tubuh di malam hari. Dijamin, nyaman deh!

Di malam hari, jangan lewatkan makan malam BBQ bersama-sama di sekeliling api unggun. Di pagi hari, ada banyak kegiatan yang bisa di lakukan. Anda bisa sekedar berjalan-jalan di alam terbuka dan menghirup udara segar pegunungan. Atau mau ikut memancing serta merasakan sejuknya air di Curug Panjang? Lokasi curug tidak jauh dari perkemahan, hanya sekitar 10 menit berjalan kaki.

Harga: mulai dari Rp. 650 ribu/orang/malam termasuk makan malam dan api unggun

Alamat: Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat

3. Soul Camp: Gunung Geulis Campsite

Tenda semi permanen di Gunung Geulis Campsite (foto: tripadvisor.com)

Ingin merasakan sensasi berkemah di antara Taman Nasional Gede-Pangrango dan Taman Nasional Halimun-Salak? Anda bisa mengajak keluarga dan teman untuk berpetualang sebagai pecinta alam di Soul Camp: Gunung Geulis Campsite.

Berada di ketinggian 680 mdpl, area glamping ini menawarkan pemandangan indah dan udara sejuk pegunungan. Tersedia pilihan tenda semi permanen dengan kapasitas 4 orang, lengkap dengan kamar mandi dan air hangat. Atau ingin merasakan sensasi camping di alam yang sebenarnya? Anda bisa memilih tenda dome, nih!

Baca juga:  Es Buah Pala Pak Ujang, Kuliner Unik Menyegarkan dari Kota Hujan

Fasilitas di sini juga terbilang lengkap. Ada aula semi tenda untuk pertemuan serta kolam renang dan area playground untuk anak-anak. Selain itu, ada beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan, seperti arung jeram, paintball, dan trekking. Dengan harga sewa mulai dari Rp. 580 ribu/tenda per malam, Anda sudah mendapatkan 3x makan dan camilan.

Harga: mulai dari Rp.580 ribu per tenda per malam

Alamat: Jl. Raya Pasir Angin, Kec. Ciawi, Bogor, Jawa Barat

4. Curug Nangka Green Glamping

tempat glamping seru di Bogor
Deretan tenda di Curug Nangka Green Glamping (foto: booking.com)

Buat Anda yang belum pernah berkemah, tentu ada perasaan khawatir. Entah mengenai mendirikan tenda, kenyamanan, hingga kebersihan di area tempat camping. Kalau memilih Curug Nangka Green Glamping untuk liburan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, nih!

Pengunjung bisa menginap di dalam tenda yang sudah dilengkapi dengan kasur empuk dan selimut. Selain itu, di bagian samping tenda dilengkapi dengan toilet duduk yang bersih. Was-was kalau tenda bocor saat hujan? Tenang, Anda tidak perlu khawatir! Setiap tenda di area ini mempunyai kanopi tambahan, jadi Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Sesuai dengan namanya, tempat glamping seru di Bogor ini lokasinya dekat dengan air terjun. Hanya tinggal berjalan kaki sekitar 100 meter, Anda bisa merasakan kesejukan air Curug Nangka. Malas beranjak dari area camping? Anda bisa bermain di kolam renang atau area playground bersama keluarga dan sahabat.

Harga: mulai dari Rp. 550ribu/malam

Alamat: Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

5. The Forest @Cisarua

tempat glamping seru di Bogor
Tenda di The Forest @Cisarua yang Instagramable (foto: agoda)

The Forest @Cisarua bisa jadi pilihan tempat glamping seru di Bogor untuk liburan berikutnya. Di sini, Anda bisa hidup di tengah hutan tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah. Dengan tenda berwarna merah yang cerah, bisa jadi spot yang ciamik, nih untuk foto-foto!

Baca juga:  Bir Kocok Pak Acep, Sensasi Kuliner Kota Hujan yang Berbeda

Rasakan kenyamanan tidur di kasur di dalam tenda yang dilengkapi juga dengan lampu hias. Sebelum tidur, bisa juga lho menikmati hiburan dari televisi yang tersedia. Persis seperti kamar di rumah sendiri, kan?

Untuk fasilitas, dijamin Anda akan betah! Ada area playground untuk anak-anak dengan hamparan rumput luas. Rasakan kesejukan air dengan berenang atau bermain air di infinity pool yang menghadap area hutan yang rimbun. Tahu tidak, bukan hanya satu, tapi ada tiga kolam renang yang bisa dicoba, nih!

Harga: mulai dari Rp. 750ribu per tenda untuk 6 orang

Alamat: Desa Cidokom, Lembah Nyiur (jalur alternatif Cisarua- Gadog), Kopo, Cisarua, Jawa Barat

Segarkan diri dan pikiran dengan mencoba glamping seru di Bogor, tidak perlu jauh-jauh!

Itu tadi 5 tempat glamping seru yang bisa jadi tujuan berlibur berikutnya. Anda bisa berkemah dan merasakan petualangan di alam bebas tanpa ribet. Dan tentunya, nyaman dengan segala fasilitas yang ditawarkan pengelola. Apakah Anda tahu tempat glamping seru di Bogor selain 5 tempat di atas? Boleh share juga, yah pengalamannya! (ds3)

Reply