Film Bertema Traveling Obat Rindu Berpetualang

Film tema traveling merupakan salah satu pengobat rindu terbaik bagi siapa saja yang suka bepergian dan berpetualang. Apalagi hingga saat ini penyebaran virus covid-19 belum dapat terkendali sepenuhnya. Karena itu daripada memendam perasaan jengkel dan kesal, lebih baik menikmati hiburan yang mampu membuat pikiran jadi segar.

Selain itu melalui film tersebut, bisa mendapatkan semangat dan inspirasi baru untuk membuat agenda liburan dari satu daerah ke daerah lain. Sehingga saat kondisi sudah normal kembali, dapat langsung mengadakan penjelajahan dengan tantangan maupun pengalaman yang lebih seru dan menggairahkan.

Film Barat 

Di Eropa dan Amerika, banyak sekali beredar film yang ceritanya memiliki hubungan erat dengan dunia traveling. Tidak saja menarik, film-film tersebut juga menyajikan panorama indah dalam setiap adegannya.

1. Tracks

Film Tracks. Foto : phinemo.com

Tracks merupakan film bertema traveling yang mengambil setting tahun 1977. Film ini menceritakan kisah perjalanan seorang gadis yang ingin berpetualang di padang tandus Australia. Saat berkelana, gadis bernama Robyn tersebut berhasil memikat hati seorang fotografer yang bekerja di National Geographic. Sosok inilah yang kemudian mengabadikan setiap penjelajahan di alam liar yang dilakukan oleh Robyn.

2. Sanctum

Film Sanctum. Foto : flickr.com

Penggemar wisata alam pasti akan merasa sangat puas saat menyaksikan film berjudul Sanctum. Tidak hanya berhasil meraih penghargaan dalam suatu festival di Australia, film ini juga memamerkan keindahan panorama bawah laut, pantai dan gua di Papua Nugini. Segerombolan pemuda yang ingin melakukan eksplorasi di alam laut yang sebelumnya tidak seorangpun mendatanginya menjadi kisah utamanya.

3. Wild

Film Wild. Foto : wallpaperflare.com

Sejak rilis pertama kali tahun 2014, film berjudul Wild mendapat atensi dan perhatian tinggi dari pecinta film traveling. Keindahan panorama alam di Amerika yang sangat indah dan masih liar menjadi suguhan utama dalam setiap adegannya. Film ini berisi kisah seorang wanita yang ingin mencari dan menemukan jati dirinya usai mengalami berbagai masalah di kehidupannya.

Baca juga:  Makin Cinta di Ennichisai 2016 hari ke-2

4. In Bruges 

Film In Bruges. Foto : denofgeek.com

In Bruges merupakan film yang menceritakan aksi kriminal pembunuhan tapi dalam bentuk komedi. Selain menimbulkan rasa ingin tawa, film ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk berwisata di Eropa. Terutama kota Bruge yang tidak lain merupakan kota tua sekaligus paling indah di negara Belgia. Kota ini mempunyai banyak sekali bangunan kuno nan cantik dan penuh nilai sejarah.

5. Under the Tuscan Sun

Film Under Tuscan Sun. Foto : iloveitalianmovies.com

Frances merupakan seorang wanita yang baru saja mengalami perceraian dan ingin mencari ketenangan hati dengan cara berlibur ke Italia. Melalui kisah dalam film berjudul Under the Tuscan Sun, keindahan kota Tuscany yang terletak di negara pizza tersebut tereksplorasi secara nyata. Mulai dari bangunan tua yang tetap megah hingga taman-taman cantik dan pemandangan lainnya, semua tersaji dalam film ini.

Film Indonesia

Tidak mau kalah, para sineas Indonesia juga mampu membuat film bertema traveling dengan daya tarik yang tidak kalah tinggi. Bahkan tidak sedikit yang berhasil meraih penonton dalam jumlah sangat besar, mencapai ratusan ribu hingga jutaan orang.

1. 5 cm

Film 5 CM. Foto : hotstar.com

5 cm adalah film Indonesia bertema petualangan dan menceritakan kisah persahabatan 5 orang pemuda yang tinggal di Jakarta. Suatu saat mereka melakukan penjelajahan ke Gunung Semeru di Jawa Timur. Dalam petualangan di alam liar inilah nilai-nilai persahabatan mereka mendapat ujian. Selain itu keindahan puncak gunung Semeru dan alam sekitarnya juga menjadi daya pikat utama bagi film ini.

2. Trinity The Nekad Traveler

Film The Nekad Traveler. Foto : youtube.com

Trinity The Nekad Traveler adalah film bertema traveling yang menceritakan kisah petualangan seorang traveler dan petualang kondang asal Indonesia bernama Trinity. Melalui film yang dibintangi oleh Maudy Ayunda tersebut, Trinity menceritakan suka dukanya menjadi traveler. Selain itu yang tidak kalah penting, film ini menyajikan keindahan dunia wisata Indonesia dan luar negeri khususnya Philipina dan Maladewa.

Baca juga:  Traveling Di Era New Normal, Seperti Apa?

3. Labuan Hati

Film Labuan Hati. Foto : bisniswisata.co.id

Film bertema traveling Indonesia berikutnya yang tidak kalah menarik untuk ditonton adalah Labuan Hati. Film bergenre drama ini bercerita tentang 3 orang wanita yang ingin melepaskan diri dari rutinitas harian dan pergi ke Flores. Selain penuh dengan adegan yang membuat emosi terkuras, film ini juga mampu memanjakan mata para penonton melalui pemandangan laut dan darat yang sangat indah di Labuan Bajo.

4. Negeri Dongeng

Film Negeri Dongeng. Foto : phinemo.com

Negeri Dongeng adalah film petualangan yang menceritakan kisah pendakian di tujuh gunung di Indonesia. Karena merupakan film dokumenter, semua adegan dalam film ini tidak menggunakan rekayasa sama sekali. Melalui film ini penonton akan menjadi sadar bahwa mendaki ke puncak gunung itu butuh perjuangan berat. Tapi setelah itu, dapat menyaksikan pemandangan alam yang begitu indah di hadapan mata.

5. Semesta 

Film Semesta. Foto : jakartaglobe.id

Sama seperti Negeri Dongeng, Semesta merupakan film dokumenter dan mengambil tema dunia traveling di tanah air. Dalam film ini, penonton dapat melihat keindahan pemandangan alam Indonesia yang selama ini masih jarang terekspos dan tersebar di berbagai daerah. Jadi sangat cocok untuk menambah daftar obyek wisata yang ingin dikunjungi.

Itulah beberapa rekomendasi film bertema traveling, baik dari luar maupun dari dalam negeri. Semoga tidak menjadi tontonan dan hiburan semata namun juga sebagai media menambah pengetahuan. Selain itu yang tidak kalah penting, dapat membuat rencana yang lebih bagus untuk berlibur setelah covid-19 berlalu.

Reply