5 Style Traveling Ini Masih Aman Saat Pandemi

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat sebagian besar aktivitas menjadi berkurang dan bahkan berhenti. Hal ini tentunya juga terjadi pada aktivitas di sektor traveling. Banyak tempat wisata yang tidak beroprasi dan membuat para traveler tidak bisa mewujudkan keinginannya untuk menikmati indahnya berwisata. Kekhawatiran akan kesehatan juga menjadi pertimbangan bagi para traveler untuk menunda sementara liburan di masa pandemi ini. Namun adanya pandemi ini bukan berarti membuat kita tidak bisa sama sekali menikmati indahnya liburan. Beberapa style traveling masih aman untuk sekedar menghilangkan rasa rindu kita untuk berwisata. Berikut ini adalah 5 style traveling yang masih aman dilakukan saat pandemi.

Solo Traveling

Solo traveling. Foto : unsplash.com

Solo traveling cukup aman dilakukan di masa pandemi. Hal ini karena kita dapat meminimalisir kerumunan saat berkunjung ke tempat wisata. Selain itu dengan melakukan solo traveling, kita lebih mudah untuk mengotrol kebersihan di masa perjalanan. Berbeda jika kita harus membawa teman dan keluarga, kita akan khawatir dengan kebersihan dan ketertularan mereka di masa perjalanan. Melakukan solo traveling di masa pandemi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dan berupaya memilih spot wisata yang minim kerumunan untuk mencegah penularan virus.

Wisata Penginapan atau Staycation

Wisata penginapan. Foto : unsplash.cpm

Kita bisa menikmati wisata di masa pandemi dengan melakukan wisata penginapan atau staycation. Menyewa vila atau homestay bersama keluarga kecil akan mengobati kerinduan kita pada liburan. Kita bisa menikmati fasilitas penginapan dan membuat agenda-agenda kecil bersama keluarga selama berada di penginapan. Aktivitas seperti bermain bersama, senam pagi dan mengadakan bakar-bakar di malam hari juga bisa menjadi alternatif agenda saat melakukan wisata di penginapan. Wisata jenis ini akan mengurangi resiko para traveler terpapar virus dari kerumunan. Hal ini cocok dijadikan alternatif wisata di masa pandemi saat ini.

Baca juga:  Wajib Dicoba! 5 Strategi Jitu Wisata Kuliner Hemat Biaya

Touring dengan Kendaraan Pribadi

Wisata pribadi. Foto : unsplash.com

Melakukan perjalanan dengan menikmati pemandangan juga bisa menjadi alternatif jenis wisata di masa pandemi. Kita bisa melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dengan keluarga dekat. Aktivitas wisata ini memungkinkan kita untuk tidak terlalu banyak melakukan kontak dengan orang sekitar. Kita bisa memilih menikmati pemandangan dari dalam mobil dari pada harus berkerumun dan beresiko terpapar virus.

Wisata alam

Wisata alam. Foto : unsplash.com

Wisata alam merupakan style traveling yang paling cocok bagi kalian yang ingin tetap menikmati liburan dengan puas dan aman. Hal ini karena umumnya jika kita melakukan wisata alam, kita akan lebih bisa menjaga jarak dengan pengunjung sekitar. Selain itu, wisata alam lebih minim terjadi kerumunan. Kalian bisa memilih tujuan wisata pengunungan atau pantai untuk sekedar menikmati udara segar dan terbebas dari paparan virus.

Virtual Traveling

Virtual traveling. Foto : unsplash.com

Virtual traveling merupakan alternatif terakhir bagi kalian yang memang sangat khawatir dengan kondisi lingkungan sekitar. Wisata ini akan memberikan jangkauan wisata yang sangat luas tanpa membuat kalian khawatir terpapar virus. Mungkin wisata jenis ini akan memberikan kesan yang berbeda, namun hal ini cukup menjadi alternatif bagi kalian yang rindu dengan suasana tempat wisata. Kalian bisa memilih tempat wisata yang kalian inginkan dan mulai menjelajahinya secara virtual.

Itulah beberapa style traveling yang bisa kalian pilih untuk mengobati rasa rindu pada suasana tempat wisata. Tentunya wisata ini akan membuat kalian masih aman dari paparan virus. Meskipun begitu, kalian tetap harus selalu waspada dan menjalankan protokol kesehatan demi menjaga diri dan lingkungan sekitar dari penularan agar pandemi ini tidak berkepanjangan.

Reply