Takut Untuk Mencoba Wahana Ekstrim? Cobalah Tips Ini

Saat kita mengunjungi tempat wisata yang menawarkan beberapa wahana tentunya kita berkeinginan untuk mencoba merasakan semua wahana yang ada. Namun apa jadinya jika salah satu wahana yang ada merupakan wahana ekstrim dan kita takut untuk mencobanya. Wahana ekstrim kadang merupakan wahana yang cukup menarik perhatian. Selain menguji adrenalin, wahana ekstrim akan memberikan kesan yang tidak pernah terlupakan bagi pada pengunjung. Kondisinya yang memang berbeda dari wahana-wahana yang lain inilah yang membuat pengujung kadang tidak berani untuk mencoba wahana yang satu ini. Mulai dari karena takut ketinggian, takut mual dan lain sebagainya. Lalu bagaimana agar kita tidak takut untuk mencoba wahana ekstrim? Yuk simak tulisan berikut:

Ini Kesempatan Langka

Credit : unsplash.com

Cobalah untuk berfikir bahwa ini merupakan kesempatan yang langka bagi kalian untuk bisa mencoba wahana ekstrim. Kapan lagi kalian bisa menikmati wahana yang menguji adrenalin. Berfikirlah bahwa ini akan menjadi momen yang tidak akan terlupakan bagi kalian. Kalian akan bisa bercerita tentang keseruan menaiki wahana ini pada teman-teman kalian. Tentunya ini akan menambah motivasi bagi kalian untuk mencoba wahana yang satu ini.

Dengarkan Instruksi Petugas

Credit : unsplash.com

Saat kalian ingin memutuskan untuk menaiki wahana ekstrim dengarkanlah instruksi petugas dengan baik. Wahana ekstrim biasanya memiliki prosedur-prosedur keamanan khusus yang wajib dipatuhi oleh para pengujung. Hal ini berguna untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan selama pengunjung memainkan wahana yang satu ini. Tenangkan hati kalian setelah melakukan prosedur keamanan dengan benar. Kalian akan baik-baik saja selama semua alat keamanan sudah terpasang.

Kalian Tidak Sendiri

Credit : unsplash.com

Lihatlah orang-orang disekeliling kalian yang sama-sama mengantri untuk mencoba wahana ekstrim. Bawalah suasana hati kalian bersama-sama mereka merasakan kesenangan menaiki wahana ini. Banyak orang-orang yang mungkin takut tapi mereka mencoba juga pada akhirnya. Tertawalah saat orang-orang tertawa dan berteriaklah sekencang-kencangnya mengikuti yang lain. Dengan terbawa oleh suasana orang-orang disekeliling kalian, kalian akan semakin berani untuk mencoba wahana ini. Oleh sebab itu janganlah mencoba wahana ini sendirian jika kalian takut untuk mencobanya. Ajaklah teman-teman

kalian untuk menjajal wahana yang satu ini

Baca juga:  #Dirumahaja, Unduh Saja Aplikasi Ini, Banyak Buku Traveling yang Bisa Dibaca Lho!

Jangan Terlalu Lama Melihat Orang Mencoba

Credit : unsplash.com

Cobalah untuk tidak terlalu lama melihat orang-orang mencoba wahana ekstrim. Jika kalian hanya berlama-lama melihat wahana itu berputar-putar maka kalian hanya akan membayangkan hal-hal yang mengerikan. Cukuplah berfikir tentang keseruan wahana ini. Lihatlah 1 sampai 3 kali untuk berfikir tentang keseruannya dan langsung putuskan untuk mencobanya tanpa terlalu banyak pertimbangan. Pikirkan bahwa kejadian ini hanya berlangsung sebentar 2-5 menit saja. Setelah itu semua yang kalian takutkan akan berakhir

Pandangan Mendatar atau Kelangit

Credit : unsplash.com

Saat menaiki wahana ini cobalah untuk mengarahkan pandangan secara mendatar atau kelangit. Hal ini akan membantu kalian untuk tidak selalu memposisikan diri berada pada ketinggian. Jika kalian melihat ke bawah, maka ini akan semakin menambah rasa takut kalian. Namun jika kalian memang benar-benar takut, pejamkanlah mata kalian. Cukup pejamkan mata dan menunggu wahana benar-benar berakhir hehe..

Ingat Tuhan dan Berdoa

Credit : unsplash.com

Sebelum menaiki wahana cobalah untuk selalu ingat pada Tuhan. Jangan lupa berdoa yang baik-baik agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pasrahkan kondisi kalian pada Sang Pencipta. Percayalah Dia akan selalu melindungi kalian. Tetaplah berdoa dan tenangkan hati jika kalian masih takut. Jangan berfikir tentang sesuatu yang buruk dan tetaplah positif thinking.

Bagaimana apakah kalian masih takut untuk mencoba wahana ekstrim? yaa benar jangan sampai kesempatan yang ada terbuang sia-sia hanya karena kalian takut. Tapi tetaplah berhati-hati saat mencoba wahana ekstrim dan pertimbangkan kondisi kesehatan kalian. Jika kalian memiliki riwayat penyakit berbahaya maka janganlah sesekali untuk mencoba wahana yang satu ini. Tips ini berguna bagi kalian yang hanya memiliki ketakutan secara mental. Selamat menikmati wahana yang akan memacu adrenalin kalian, jangan lupa untuk selalu berdoa ya sebelum menaiki wahana.

Baca juga:  Begini Agar Terhindar Dari Polusi Ibu Kota Saat Berlibur Ke Jakarta

Featured Image Credit : Unsplash.com

Reply