6 Tips Jalan Bareng Teman-Teman

Jalan-jalan memang suatu hal yang mengasyikan. Mau jalan-jalan sendiri yang biasa disebut dengan solo traveling atau jalan bareng teman tidak menjadi masalah jika dipersiapkan dengan matang. Nah bagi Anda yang sedang mempersiapkan perjalanan bareng teman-teman, sebaiknya simak 6 tips jalan bareng teman berikut agar liburan Anda tak menjadi horor.

1. Pahami Sifat Teman Anda

source: travelmoneyoz.com

Tips pertama yang harus Anda ketahui sebelum JalanBareng teman yaitu Anda harus mengenali sifat teman Anda. Memang banyak orang yang mengatakan bahwa, Anda akan lebih mengenali sifat asli teman saat sedang traveling. Namun sifat yang harus Anda kenali sebelum jalan bareng adalah kebiasaan dari teman-teman Anda. Kenali dulu apa kebiasaannya, apa yang dia suka dan tidak disukainya. Jangan sampai jalan-jalan Anda berantakan karena ada ketidakcocokan Anda dengan teman.

2. Tentukan Jadwal Secara Bersama

source: pixabay.com

Karena setiap orang mempunyai jadwal libur dan kepentingan sendiri jadi tentukan jadwal mulai dari keberangkatan hingga jadwal pulang secara bersama. Pastikan semua anggota dalam keadaan siap dan mempunyai waktu luang pada jadwal yang telah disepakati. Sebaiknya penentuan jadwal jangan terlalu mepet, dengan hari keberangkatan. Supaya teman-teman ada waktu untuk menyelesaikan tugas atau meminta jadwal cuti.

3. Tentukan Destinasi Tujuan

source: theloop.ca

Selain jadwal, destinasi tujuan juga harus disepakati secara bersama. Buatlah list destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi, mana destinasi utama dan mana destinasi tambahan. Kompromikan bareng teman susunan perjalanan Anda, dan pastikan semua anggota setuju dengan susunan perjalanan tersebut.

4. Bersikap Bijaklah dan Jangan Memaksakan Kehendak

source: pixabay.com

Ingatlah Anda tidak sedang solo traveling, jadi semua keputusan harus diambil secara bersama. Bersikap bijaklah dan jangan terlalu memaksakan kehendak Anda sendiri. Ambil keputusan dengan suara yang terbanyak. Hormati dan jalankan apa yang sudah disepakati bersama.

Baca juga:  Buah Jeruk dan Kulitnya Berpotensi Tangkal Corona, Ini Cara Buat Infused Water dari Buah Tersebut

5. Buat Grup Pada Aplikasi Chatting

source: pixabay.com

Buatlah grup pada aplikasi chatting untuk memudahkan dalam komunikasi. Meskipun jadwal perjalanan sudah tersusun rapi, namun ada saja kendala yang membuat Anda dan teman terpisah. Dengan adanya grup chatting, Anda tidak akan susah menghubungi teman satu per satu. Grup ini juga bisa sebagai media saat diskusi menentukan jadwal dan lokasi wisata.

6. Bagi Tugas Kelompok

source: travelcaster.co.in

Enaknya jalan bareng teman adalah adanya pembagian tugas dan tugas dapat dikerjakan bersama-sama. Tentukan tugas masing-masing Anggota sesuai keahlian dan kemampuannya. Ada yang pintar mencari tiket, ada sebagai penunjuk arah, ada yang jago mengatur anggaran dan tugas-tugas lainnya.

Nah bagaimana, kapan kita jalan JalanBareng kemana? Dengan 6 tips diatas semoga saja jalan bareng teman akan lebih mengasyikan.

Reply