Mengungkap Eksotisme Pantai Indah Tanjung Lesung

Pesona alam yang berada di wilayah Banten memang selalu sukses memanjakan mata pengunjungnya. Terlebih adalah wisata pantainya. Suguhan pasir putih, birunya laut, dengan suasana alam yang masih sangat asri akan ditemukan di beberapa pantai di wilayah Banten, dan Tanjung Lesung menjadi salah satu destinasinya.

Kawasan pantai indah ini berada di Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kab. Pandeglang, Banten. Lokasinya pun cukup mudah untuk dijangkau. Bisa diakses melalui Jakarta atau Serang. Para pecinta destinasi pantai memang harus banget untuk menyaksikan keindahan pantai yang satu ini. Banyak keseruan yang bisa dilakukan di sini.

Menikmati Sunset dan Sunrise

Selain pegunungan, pantai memang selalu menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati indahnya sunset dan sunrise. Tanjung Lesung pun menawarkan keindahan alam yang mempesona pada saat matahari terbenam maupun matahari terbit di sore hari. Keindahan pantai dengan pasir putih akan semakin menawan dengan sinar matahari yang mulai menguning. Momen romantisme akan semakin terasa ketika sunset ataupun sunrise. Pastinya momen ini pun akan menjadi spot foto terbaik yang diciptakan Tuhan.

Pasir Putih yang Begitu Memikat

Sumber: Jalanjalanyuk.com

Salah satu yang menarik dari Tanjung Lesung adalah hamparan pasir putih yang bersih dan lembut. Pasir yang membentang di pinggir pantai ini akan memaksa para traveler untuk melepaskan alas kaki dan menginjakkan kaki di hamparan pasir yang begitu lembut. Pantai yang masih sangat asri dengan pasir putih ini memang menjadi daya tarik tersendiri untuk para traveler.

Memacu Adrenalin di Wahana Water Sport

Sumber: unsplah.com

Tidak hanya keindahan pantai dengan pasir putih yang menawan. Tanjung Lesung pun dilengkapi dengan berbagai wahana water sport yang akan menguji adrenalin para traveler sekaligus menikmati keindahan lautnya. Liburan akan semakin seru saat mencoba jet ski, banana boat bersama teman atau keluarga, dan traveler pun bisa mencoba berbagai wahana water sport lainnya yang tersedia di sini untuk menciptakan keseruan dan cara asyik untuk menikmati laut di Tanjung Lesung.

Baca juga:  Malam Mingguan di Imah Gede Abah Usep Suyatma

Mengamati Keindahan Bawah Laut dengan Snorkeling dan Diving 

Sumber: unsplash.com

Selain keindahan laut yang masih sangat asri, Tanjung Lesung pun memiliki keindahan bawah laut yang begitu mempesona. Traveler bisa menikmatinya dengan snorkeling dan diving. Aktivitas snorkeling dan diving ini akan semakin menambah lengkap pesona pantai Tanjung Lesung. Keindahan pantai dengan pasir putih, lingkungan pantai yang masih sangat asri, udara sejuk dan khas pantai, water sport disertai keindahan bawah laut akan menjadikan para traveler yang berkunjung benar-benar terpuaskan. 

Pertunjukan Kebudayaan Khas Daerah

Gambar: foto.tempo.co

Berwisata akan menjadi benar-benar lengkap. Tanjung Lesung menawarkan sebuah pertunjukan kesenian dari para seniman yang ditampilkan di bibir pantai. Berbagai atraksi yang ditampilkan menjadi daya tarik tersendiri, terlebih berbagai kesenian yang ditampilkan begitu kental dengan nilai budaya masyarakat lokal daerah Banten. Seperti atraksi debus dan tarian api. Atraksi ini biasanya dilakukan pada sore hingga malam hari. Terlebih saat ada momen seperti tahun baru berbagai pertunjukan seni ini akan sangat diminati.

Berbagai keseruan inilah yang akan ditemukan di Pantai Tanjung Lesung, Banten. Keindahan alam yang mempesona ditambah dengan berbagai fasilitas yang memadai akan membuat para traveler semakin nyaman dan betah berada di sini. Selamat Berlibur! 

Reply