Pantai Pangandaran, Destinasi Wisata Alam Eksotis dan Lengkap di Jawa Barat

Pangandaran adalah salah satu destinasi wisata pantai yang ada di wilayah Jawa Barat. Dahulunya, Pangandaran termasuk kedalam wilayah kabupaten Ciamis. Namun sejak 2012 lalu, Pangandaran telah menjadi kabupaten baru di wilayah provinsi Jawa Barat.

Pantai Pangandaran ini sudah tidak asing lagi di kalangan para traveler, baik itu traveler asing maupun lokal. Masyarakat yang ramah, pemandangan pantai yang indah, dan akses yang mudah menjadikan destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Lalu apa yang menjadikan pantai Pangandaran ini eksotis di mata para pengunjungnya?

Keindahan Alam yang Mempesona

Keindahan pantai Pangandaran via hoteldanwisata.com

Berkali-kali datang ke pantai Pangandaran selalu saja ada hal-hal menarik dan memanjakan mata yaitu karena suguhan alam indahnya. Inilah yang kemudian menarik para traveler untuk berkunjung kemudian kembali lagi karena rindu suasananya.

Duduk di pinggir pantai, suara deburan ombak dan angin pantai yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pantai yang indah. Adalah destinasi wisata yang Tuhan ciptakan untuk dinikmati dan disyukuri, dan ini bisa kita rasakan ketika berkunjung ke pantai Pangandaran.

Pasir Putih dengan Landscape Kapal Tenggelam

Pasir putih pantai Pangandaran via pesona.travel

Pantai pasir putih adalah salah satu destinasi favorit para traveler. Hamparan pasir putih yang indah dan lembut ini membuat para traveler betah berlama-lama di sini. Indah dan mempesona, itulah yang selalu banyak orang katakan ketika berkunjung.

Hal lain yang membuat destinasi ini ramai dikunjungi adalah terdapat bangkai kapal penangkap ikan yang di tenggelamkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiatuti. Keberadaan kapal ini menjadikan pantai pasir putih memiliki destinasi baru dan selalu menjadi objek para pemburu foto.

Untuk menuju ke pantai pasir putih ini, traveler bisa berjalan kaki melewati Cagar alam. Atau bisa menggunakan jasa kapal nelayan untuk mengantarkan ke destinasi yang dituju. Bahkan para nelayan akan dengan senang hati mengajak para traveler berlayar lebih dekat dengan bangkai kapal sembari melihat indahnya terumbu karang bawah laut.

Baca juga:  Tips Liburan Ke Pantai Biar Aman Dan Seru

Spot Terbaik untuk Menyaksikan Keindahan Sunset dan Sunrise

Keindahan sunset di pantai Pangandaran via flicker/sofyan hermanto

Menariknya di pantai Pangandaran ini terdapat dua pantai, yaitu pantai barat dan pantai timur. Namun tak perlu khawatir karena jarak keduanya relatif dekat.

Masing-masing pantai memiliki keindahan dan kelebihan masing-masing. Pantai timur misalnya, di sini para traveler akan disuguhkan pemandangan sunrise yang begitu indah. Selain itu, di pantai timur juga merupakan destinasi favorit untuk berbagai wahana water sport yang tidak akan ditemui di pantai barat.

Sedangkan untuk para traveler yang ingin menyaksikan indahnya sunset akan lebih indah dilihat dari pantai barat. Di sini para traveler bisa sekaligus menikmati indahnya pasir pantai hingga merasakan langsung deburan ombaknya.

Berbagai Wahana Water Sport

Wahana water sport di pantai Pangandaran via cet.co.id

Tak hanya suguhan pemandangan yang eksotis. Pangandaran juga menawarkan sebuah destinasi yang akan memacu adrenalin para wisatawan. Pastinya tidak akan jauh-jauh dari laut. Berbagai wahana ini akan ditemukan di pantai timur. Jetski, Banana Boat, Water Jump, Snorkling, Diving dan berbagai wahana air lainnya akan ditemukan di sini.

Bukan hanya suguhan pemandangan alam, berbagai destinasi ini akan menarik minat para traveler untuk berkunjung. Dipandu oleh para guide profesional, dan tak lupa di sini tersedia juga paket dokumentasinya. Destinasi ini kemudian menambah lengkap berbagai varian destinasi wisata alam Pangandaran.

Taman Wisata Cagar Alam, Spot Wisata Sejarah dan Edukasi

Taman wisata alam cagar alam Pangandaran via mypangandaran.com

Selain berbagai destinasi wisata pantai dan water sport, Pangandaran juga memiliki taman wisata cagar alam. Berbagi sport yang ada di cagar alam ini akan menambah pengetahuan para pengunjungnya, baik itu pengetahuan sejarah maupun pengetahuan tentang flora dan fauna.

Taman wisata ini menjadi habitat yang cocok untuk berbagai satwa liar, seperti lutung, monyet ekor panjang, rusa, landak, berbagai jenis burung hingga berbagai tumbuhan dan pohon langka pun tumbuh di sini. Selain flora dan fauna, di taman wisata alam ini juga terdapat gua-gua yang memiliki nilai sejarah pada saat penjajahan Jepang. Traveler bisa datang dan menyaksikan langsung berbagai spot yang akan menambah pengetahuan dengan pemandangan hutan dan pantai sekaligus.

Baca juga:  10 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Liburan Ke Pantai

Itulah deretan yang menjadikan pantai Pangandaran tetap eksotis. Menjadi destinasi wisata yang lengkap karena suguhan alam dengan berbagai wahana hiburan dan edukasi. Selamat jalan-jalan Guys!

Reply