Wisata Kuliner Via Ojek Online Saat Pandemi Corona? Tetaplah Perhatikan 5 Hal Ini

Berbulu kuliner saat kondisi pandemi corona mungkin harus banyak dipertimbangkan. Disamping anjuran pemerintah untuk menjaga diri untuk beraktivitas di rumah, memaksakan diri untuk keluar rumah walaupun untuk berburu kuliner beresiko untuk memperluas penyebaran virus corona.

Seperti yang kita tau bahwa biasanya tempat-tempat kuliner akan banyak orang-orang berkerumun di dalamnya. Namun tidak usah khawatir kalian tetap bisa memanfaatkan teknologi ojek online untuk tetap bisa menikmati wisata kuliner di tengah situasi yang tidak memungkinkan ini.

Apakah alternatif ini tetap aman untuk menjaga diri agar tidak terjangkit virus corona? Tentu kalian tetap harus tetap menjaga kebersihan dan menjaga jarak aman. Lalu apa yang harus diperhatikan saat ingin memesan kuliner via ojek online? Berikut ini 5 hal yang harus kalian perhatikan jika ingin melakukan wisata kuliner via ojek online :

Pilih Restoran yang trusted

Credit : unsplash.com

Jika kalian ingin tetap mencoba menikmati kuliner yang enak di tengah wabah virus corona pastikan kalian memilih restoran yang terpercaya. Dengan memilih restoran yang terpercaya, tentunya higenitas makanan akan lebih terjaga. Pastinya kalian tidak perlu terlalu khawatir lagi akan keamanan makanan yang kalian pesan. Restoran terpercaya umumnya menetapkan standar yang baik dalam menjaga higenitas makanannya, sehingga ini sangat cocok pada kondisi pandemi yang sekarang sedang terjadi.

Batasi Kontak Langsung Dengan Kurir

Credit : amazonaws.com

Cobalah untuk sementara membatasi kontak langsung dengan kurir pengirim makanan. Jika terpaksa melakukan kontak langsung, segeralah mencuci tangan untuk berjaga-jaga akan penularan virus. Lakukan komunikasi seperlunya, tentunya kurir juga akan mengerti dengan kondisi pandemi yang sedang dihadapi saat ini. Namun jangan sampai membuat kurir tersingung dengan sikap kita. Berperilakulah sewajarnya namun tetap menjaga jarak aman.

Baca juga:  Tips Terhindar Dari Kelaparan Saat Perjalanan Kereta Jarak Jauh

Gunakan Tempat Makan Sendiri

Credit : unsplash.com

Sebaiknya sebisa mungkin pindahkan makanan yang sudah kalian pesan ke tempat makan kalian sendiri. Hal ini untuk lebih menjaga higenitas tempat makan. Upaya ini bisa menghindari kemungkinan adanya paparan virus yang menempel pada bungkus makanan saat pada perjalanan pengantaran. Sehingga dengan mengganti bungkus makanan ke tempat makanan kita sendiri hal ini bisa meminimalisir adanya virus yang mungkin ada disana.

Upayakan Untuk Memanaskan Makanan

Credit : unsplash.com

Memanaskan kembali makanan yang sudah dipesan bisa menjadi salah satu bentuk antisipasi menghindari bakteri dan virus. Selain untuk membuat makanan lebih fresh dan hangat, hal ini tentu bisa membuat virus dan bakteri yang bisa saja mengkontaminasi makanan diminimalisir. Panaskan makanan secukupnya. Memanaskan makanan terlalu berlebihan nanti akan malah akan membuat nutrisi dalam makanan rusak.

Pesanlah Makanan yang Matang

Credit : unsplash.com

Makanan yang dimasak hingga matang cenderung mematikan virus dan bakteri yang ada pada makanan tersebut. Sehingga upayakan untuk memesan makanan yang matang agar kalian tidak khawatir tentang adanya virus dan bakteri. Hal ini tentu juga lebih memudahkan kalian untuk langsung menyantap makanan yang kalian pesan.

Itulah beberapa tips bagi kalian yang tetap ingin bisa melakukan nikmatnya wisata kuliner via ojek online. Dirumah saja tidak harus membuat kalian terbatas untuk melakukan aktivitas. Namun tetap jagalah kebersihan dan jaga jarak aman jika harus berinteraksi dengan orang sekitar. Seru kan masih tetap bisa menyantap nikmatnya kuliner meskipun harus mengurung diri di rumah. Stay safe.

Featured Image Credit : Unsplash.com

Reply