Libur Akhir Tahun, Ini 7 Hotel Untuk Staycation di Jakarta Bersama Keluarga

Bingung mengisi liburan akhir tahun dengan keluarga? Tidak perlu repot dan jauh-jauh, staycation di Jakarta juga seru lho!

Mungkin kamu ingin liburan ke luar kota, tapi masih khawatir dengan kondisi pandemi dan tidak mau repot dengan test rapid dan lain-lain. Staycation bersama keluarga bisa jadi pilihan terbaik, nih. Beberapa hotel di Jakarta menawarkan fasilitas untuk keluarga seperti arena bermain anak dan kolam renang, cocok untuk menghabiskan liburan.

Selain itu, beberapa hotel dekat dengan tempat wisata dan mall yang bisa dikunjungi. Berikut 7 hotel untuk staycation di Jakarta bersama keluarga.

Morrissey Hotel Residences Jakarta

staycation di jakarta
foto: Morrissey Residences

Hotel dengan 135 kamar ini memiliki fasilitas yang bisa memanjakan anak dan semua anggota keluarga. Seluruh anggota keluarga bisa menikmati bersantai dan bermain air di rooftop pool. Untuk si kecil, terdapat arena bermain kecil di samping kolam renang. Anak pasti senang dan puas menghabiskan waktu bermain dan berenang.

Kamu bisa memilih akomodasi tipe Apartment dengan dua kamar tidur dan kamar mandi. Ada juga ruang keluarga, cocok untuk area berkumpul bersama keluarga. Morrissey Hotel Residences juga berada di lokasi strategis di Menteng, dekat dengan Jalan Sabang yang terkenal dengan ragam kulinernya. Kamu dan keluarga bisa berjalan-jalan menikmati suasana kota dan berburu kuliner lezat di malam hari.

Ascott Kuningan Jakarta

foto: traveloka

Terletak di pusat bisnis Jakarta, Ascott Kuningan Jakarta juga merupakan hotel yang ramah anak. Nikmati fasilitas yang bisa membuat seluruh anggota keluarga betah, diantaranya kolam renang terbuka dan koneksi WiFi gratis di area umum. Terdapat juga arena bermain outdoor untuk anak-anak dengan perosotan, jungkat-jungkit, dan lainnya.

Tidak itu saja, hotel bintang lima ini juga memiliki arena bermain dalam ruangan dengan fasilitas seru untuk si buah hati. Tersedia pilihan tipe akomodasi untuk keluarga dengan dua kamar tidur atau tiga kamar tidur. Jika bosan di hotel, kamu bisa ke Lotte Shopping Avenue Mall dan Mall Ambasador untuk sekedar cuci mata.

Baca juga:  Menjajal Canggihnya Teknologi MRT Jakarta

Staycation di Jakarta: Mercure Convention Center Ancol

foto: Mercure Convention Center Ancol

Sebagai hadiah liburan sekolah, kamu bisa mengajak keluarga untuk berwisata ke Ancol, salah satu kawasan favorit keluarga di Jakarta. Selain pantai, ada Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, dan Allianz Ecopark yang bisa dieksplor. Setelah bersenang-senang ke tempat wisata di sekitar Ancol, kamu bisa beristirahat dan menghabiskan waktu dengan menginap di Mercure Convention Center.

Hotel bintang 4 ini merupakan hotel ramah keluarga dan menyediakan arena bermain indoor yang luas, lengkap dengan berbagai aktivitas yang seru dan menarik. Dengan 438 kamar, tersedia pilihan tipe akomodasi, mulai dari Superior hingga Presidential Suite. Kamu juga bisa bermain tenis meja dan billiard bersama keluarga atau menyegarkan diri di kolam renang. Tutup hari dengan menikmati hidangan di Sunda Kelapa Coffee Shop sambil menikmati pemandangan laut.

DoubleTree by Hilton Hotel

foto: Hilton

Dengan pepohonan rimbun di sekitar hotel, siapa sangka kamu berada di tengah kota Jakarta? Merupakan salah satu hotel yang cocok untuk staycation di Jakarta bersama keluarga, DoubleTree by Hilton Hotel menawarkan kolam renang raksasa. Dijamin, baik anak-anak maupun dewasa pasti senang bisa berenang dengan bebas di kolam renang besar ini.

Selain itu, hotel ini memiliki kids club dan tempat bermain indoor tepat di samping kolam renang. Anak bisa bermain rumah-rumahan, seluncuran, atau membaca. Nikmati akses Wi-Fi gratis di seluruh area, juga fasilitas di kamar seperti iPod dock, TV satellite, dan minibar. Spa bisa jadi pilihan untuk relaksasi sebelum istirahat di malam hari. Tersedia beberapa restoran yang ditawarkan DoubleTree, termasuk Indigo Day Club.

Hotel Shangri-La Jakarta

foto: Agoda

Hotel mewah bintang lima ini dikelilingi taman-taman yang menyejukkan. Tersedia 662 kamar dengan beragam tipe akomodasi, mulai dari Deluxe Room hingga Presidential Suite. Menginap di Shangri-La Jakarta akan memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan di jantung kota. Dengan fasilitas waterpark dan arena bermain anak yang luas, dijamin liburan keluarga sangat menyenangkan.

Baca juga:  Aneka Destinasi Wisata Jakarta Yang Bisa Diakses Dengan Naik Kereta

Tidak ketinggalan Sunday Kids Zone dengan beragam aktivitas seru seperti menaiki kuda poni, paddle car, dan bouncing castle. Semua bisa dicoba di area taman. Kamu juga bisa menikmati fasilitas lain seperti lapangan tenis, spa, hot tub, hingga sauna. Jangan lewatkan juga untuk berkunjung ke Monumen Nasional yang hanya berjarak sekitar 2km dari hotel.

Ritz-Carlton Mega Kuningan

foto: booking.com

Ingin suasana Bali tepat di pusat kawasan bisnis? Kamu bisa staycation bersama keluarga di Ritz-Carlton Mega Kuningan, hotel yang memadukan nuansa timur dan barat. Nikmati suasana layaknya resort di Pulau Dewata dengan deretan pondok-pondok di tepi kolam renang. Lengkap dengan pohon palem yang menjulang! Tersedia pilihan akomodasi dengan beragam tipe yang bisa kamu pilih.

Kamu dan keluarga bisa bersantai di kolam. Selain berenang, anak bisa mengikuti kegiatan menarik di Ritz Kids Club. Ada kelas memasak, membuat kerajinan, bermain bersama, dan lainnya. Tersedia juga spa, gym, dan jogging track yang bisa dicoba anggota keluarga lain.  Wi-Fi gratis bisa diakses di seluruh area hotel. Untuk hiburan di malam hari, kamu bisa menikmati live music dan karaoke bersama keluarga.

Staycation di Jakarta: Hotel Indonesia Kempinksi

foto: kiwicollection.com

Merupakan hotel bintang 5 pertama di Indonesia, Hotel Indonesia Kempinski menawarkan beragam fasilitas untuk liburan keluarga. Tersedia rooftop pool dimana kamu bisa menyegarkan diri dan bersantai sambil menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan suasana kota Jakarta.

Jika si kecil tidak mau berenang, tersedia fasilitas klub bermain anak di Signatures Restaurants. Kamu bisa tenang bersantap di restoran sementara anak-anak bermain. Manajemen hotel juga menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan penyemprotan disinfektan dan jaga jarak di beberapa area seperti restoran.

Baca juga:  Trik Dapat Tempat Duduk Saat Menaiki Bus Trans Di Ibu Kota
Staycation di Jakarta seru bersama keluarga

Nah, itulah beberapa hotel yang cocok untuk staycation di Jakarta bersama seluruh anggota keluarga. Liburan sudah di depan mata, tapi masih ada waktu nih untuk melakukan reservasi. Saat pandemi, pihak hotel memberlakukan penerapan protokol kesehatan ketat. Sebelum melakukan pemesanan, kamu bisa cek kebijakan masing-masing hotel.

Jangan lupa dan jangan bosan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yah. Ingatkan si kecil juga untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Selamat berlibur!

Reply