Pilih Traveling Dengan Kendaraan Pribadi Atau Umum? Yuk Simak Jawabannya

Aktivitas traveling pastinya tidak akan lepas dari kebutuhan akan transportasi. Bagaimana jadinya jika kalian ingin berkunjung ke suatu tempat tanpa menggunakan kendaraan? Ini tentu sangat menyulitkan jika kita harus berjalan menempuh perjalanan yang jauh. Permasalahan yang sering muncul ketika kita traveling yaitu bingung untuk memutuskan memilih traveling dengan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum. Lalu bagaimana menghadapi kebingungan tersebut? Yuk simak beberapa pertimbangan jawaban mengenai kendaraan mana yang cocok untuk digunakan saat traveling:

Pergi Sendirian?

Perjalanan sendirian. Credit : unsplash.com

Jika kalian memutuskan untuk melakukan traveling sendirian saja maka kendaraan umum adalah pilihan yang pas. Melakukan perjalanan sendirian cenderung akan menciptakan perjalanan membosankan saat dalam perjalanan. Oleh sebab itu, kalian pasti butuh teman untuk ngobrol bareng. Itu bisa kalian dapatkan dengan menaiki kendaraan umum, di sana kalian bisa mengenal dan berbicara dengan banyak orang-orang baru. Namun jika kalian bepergian bersama keluarga besar atau beberapa teman, kendaraan pribadi lebih cocok digunakan. Kalian tetap tidak akan kesepian dan kebosanan saat perjalanan. Perjalanan juga akan lebih seru karena suasana kebersamaan tidak terganggu oleh ruang publik saat menggunakan kendaraan pribadi.

Kenali Medan Perjalanan

Medan perjalanan. Credit : unsplash.com

Keputusan untuk memilih tipe kendaraan saat traveling juga dapat dipertimbangkan dengan mengenali medan perjalanan. Jika kalian ingin melakukan perjalanan ke medan-medan yang cukup rumit seperti pantai, gunung atau tempat sejenisnya, maka kendaraan pribadi merupakan pilihan yang tepat, karena mayoritas kendaraan umum sulit untuk membantu kita menjamah tempat-tempat dengan medan yang rumit. Namun jika pilihan traveling kalian ada di sekitar jalan-jalan perkotaan seperti alun-alun, taman, kebun binatang dan lain sebagainya, maka kendaraan umum akan lebih baik. Sebab kalian tidak perlu khawatir memikirkan tempat parkir yang biasanya penuh jika berwisata di pusat-pusat kota.

Baca juga:  Jangan Kaget, Ini Perlengkapan yang Harus Dibawa Wanita Saat Traveling

Seberapa Banyak Barang Bawaan

Barang bawaan. Credit : unsplash.com

Perhatikanlah lagi barang bawaan kalian saat akan melakukan traveling. Banyaknya barang bawaan bisa menjadi salah satu pertimbangan kalian untuk memutuskan memilih tipe kendaraan. Jika barang bawaan kalian cukup banyak, maka sebaiknya gunakanlah kendaraan pribadi. Hal ini tentu sangat membantu dalam banyak hal. Kalian tidak akan kerepotan untuk membawa kesana dan kemari barang bawaan untuk sampai ke tujuan. Selain itu ini akan mengurangi resiko barang kecurian

jika kalian memutuskan untuk menaiki kendaraan umum.

Perhatikan Kondisi Tubuh

Ilustrasi kondisi tubuh drop. Credit : pexels.com

Saat melakukan perjalanan cobalah untuk mengecek kesehatan kalian. Jika dirasa bahwa kondisi tubuh drop maka hindarilah menggunakan kendaraan umum. Kalian pasti akan terganggu dengan kebisingan dan keramaian orang. Hal yang paling buruk mungkin saja kalian akan mabuk saat perjalanan. Oleh sebab itu, jika kondisi tubuh kurang vit maka gunakanlah kendaraan umum saja dengan ditemani keluarga atau teman. Tentunya kalian akan lebih nyaman dan respon tubuh akan baik saat perjalanan.

Lirik Kondisi Dompet

Megecek kondisi dompet. Credit : pexels.com

Terakhir cobalah melihat kembali budget yang kalian punya. Pastikan untuk tetap berjaga-jaga agar tidak kehabisan uang saat perjalanan. Jika memang kondisi keuangan kalian menipis maka gunakanlah kendaraan pribadi. Perjalanan jauh akan sangat mahal jika menggunakan kendaraan umum. Pergilah dengan teman-teman yang lain agar biaya perjalanan lebih murah.

Itulah beberapa jawaban untuk memilih tipe kendaraan dengan mempertimbangkan kondisi yang kalian hadapi saat akan melakukan traveling. Pertimbangan di atas tidak mutlak harus kalian pilih, kalian juga bisa melakukan kombinasi tipe kendaraan jika hal itu memang diperlukan. Sesuaikan kondisi yang cocok yang kalian hadapi. Intinya semua pertimbangan dilakukan untuk membuat perjalanan kalian lebih seru dan tidak mengecewakan.

Baca juga:  Makin Cinta di Ennichisai 2016 hari ke-2

Featured image credit: Pexels.com

Reply