Tips Agar Tidak Kehabisan Uang Saat Traveling

Kehabisan uang saat traveling adalah salah satu kendala yang dapat menimpa semua traveler. Kurangnya perencanaan, perubahan harga atau kehilangan uang akibat pencurian adalah beberapa contoh yang dapat mengakibatkan kehabisan uang saat traveling. Agar kendala ini tidak menimpa Anda, ada tips agar tidak kehabisan uang saat traveling.

1. Buat Perencanaan Yang Matang

source: piqsels.com

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kurangnya perencanaan dapat mengakibatkan kehabisan uang saat traveling. Buatlah perencaan perjalanan yang matang. Buat list kegiatan serta estimasi budget yang harus dikeluarkan. Mulai dari ongkos pulang pergi, makan, biaya penginapan dan biaya lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja biaya yang diperlukan saat traveling Anda dapat membaca artikel yang berjudul 7 Macam Biaya Yang perlu Dikeluarkan Saat Traveling.

2. Manfaatkan Semua Promo

source: pixabay.com

Untuk menekan pengeluaran selama perjalanan Anda harus dapat memanfaatkan semua promo. Promo memungkinkan Anda membayar dengan harga dibawah harga normal. Dengan begitu budjed yang dikeluarkan akan semakin sedikit dan dapat digunakan sebagai cadangan atau untuk keperluan lain. Baca cara mendapatkan promo saat traveling.

3. Gunakan Transportasi Murah

source: getyourguide.com

Transportasi sangat dibutuhkan dalam melakukan traveling untuk berpindah dari suatu tempat ke tempat yang lain. Ada berbagai macam transportasi umum mulai dari ongkos yang murah sampai dengan yang sangat mahal. Agar uang Anda tidak hanya dihabiskan oleh ongkos transportasi maka gunakanlah transportasi umum dengan ongkos yang murah. Saat memilih transportasi Anda juga jangan mengabaikan kenyamanan, keamanan dan efisiensi waktu. Jangan hanya memilih ongkos murah tapi keselamatan Anda tidak terjamin.

4. Kurangi Makan Di Restoran

source: peakpx.com

Menghindari kehabisan uang saat traveling bukan berarti harus menahan selera dalam berburu kuliner. Yang harus dilakukan adalah menahan diri untuk selalu makan di restoran, apalagi restoran mahal. Banyak kok warung-warung pinggir jalan yang rasanya sangat enak bahkan mengalahkan rasa makanan restoran. Tentunya warung makanan pinggir jalan harganya jauh lebih murah daripada makanan di restoran. Anda dapat mengikuti tips berburu kuliner saat traveling agar berburu kuliner tidak menguras isi kantong.

Baca juga:  Liburan Akhir Tahun? Simak Barang Yang Harus Dibawa Saat Traveling

5. Cari Penginapan Murah

source: pixabay.com

Traveling dalam beberapa hari tentu sangat memerlukan tempat untuk menginap. Pilihlah penginapan yang harganya murah tapi nyaman dan aman saat Anda menginap. Jika ada teman atau saudara di kota tujuan destinasi Anda dapat menumpang di rumah mereka. Jadi tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk menyewa penginapan.

6. Jangan Kalap Saat Belanja

source: piqsels.com

Pada destinasi wisata banyak sekali pedagang pernak-pernik yang unik, makanan yang menggugah selera atau oleh-oleh khas daerah tersebut. Keunikan atau rasa yang khas sering kali membuat kita kalap saat berbelanja. Kalap saat berbelanja akan menguras isi kantong tanpa kita sadari. Jadi cobalah untuk menahan diri agar tidak kalap saat berbelanja.

7. Jangan Sampai Terlambat

source: kanetix.ca

Tepat waktu sangat diperlukan saat traveling. Jika Anda terlambat dapat mengacaukan itinerary yang telah dibuat. Apalagi Anda sampai ketinggalan pesawat, bisa jadi tiket pesawat akan hangus dan mengharuskan untuk membeli tiket yang baru. Bahayakan kalo sampai Anda tidak tepat waktu, jadi jangan sampai telat ya.

Dengan menerapkan 7 tips agar tidak kehabisan uang saat traveling di atas semoga masalah ini tidak menimpa Anda. Anda juga harus membawa uang cadangan jika sewaktu-waktu ada perubahan harga atau biaya yang tak terduga.

Reply