Ngejar Sunrise atau Pesawat Pagi Hari? Ini Tips Agar Tetap Terlihat Cool Walau Tanpa Mandi

Banyak dari kalian yang terpaksa bepergian di pagi hari dengan banyak sekali alasan. Mulai dari jadwal keberangkatan transportasi yang didapat, untuk menghindari macet, ingin menikmati suasana matahari pagi dan banyak lagi alasan lainnya. Kadang tidak semua orang siap untuk bepergian di pagi hari. Disamping waktu untuk bersiap-siap yang sangat pendek dan juga harus mempersiapkan barang bawaan, membuat sebagian orang memilih untuk tidak mandi.

Ya, benar sekali hal ini dikarenakan bukan hanya waktu persiapan yang pendek namun juga didukung oleh kondisi air yang masih sangat dingin. Namun kondisi tersebut jangan sampai membuat penampilan kalian kusut saat bepergian. Gunakan tips berikut agar penampilan kalian tetap cool meskipun harus bepergian di pagi hari.

Pastikan Parfum Selalu Siap

Credit: unsplash.com

Cara praktis agar kalian tetap berpenampilan wangi meskipun tidak mandi yaitu dengan membawa parfum. Pastikan parfum berada di tempat yang mudah diambil jika sewaktu-waktu kalian sudah merasa tidak nyaman dengan bau badan kalian. Dengan menyemprotkan parfum satu sampai tiga kali setidaknya akan memanipulasi penampilan kalian dengan bau parfum yang wangi. Kalian akan tetap terlihat segar dengan wangi parfum yang menutupi kondisi badan yang belum mandi.

Cuci Muka dan Sikatlah Gigi

Credit: unsplash.com

Meskipun waktu untuk mandi tentunya tidak cukup jika kalian harus bepergian di pagi hari, namun luangkanlah waktu untuk mencuci muka dan bersikat gigi. Kalian hanya butuh waktu sekitar 4-6 menit untuk melakukan hal itu. Dengan mencuci muka akan membuat ekspresi wajah kalian seolah-olah baru selesai mandi.

Wajah yang cerah dan menyegarkan akan membuat penampilan kalian lebih cool. Selain itu, bersikat gigi juga cukup penting agar menghindari bau mulut yang akan mengganggu perjalanan kalian dan tentunya teman perjalanan kalian. Sekarang kalian tidak akan lagi sungkan untuk memulai pembicaraan meskipun kalian tau bahwa kalian belum mandi.

Baca juga:  Sering Naik Kereta? Simak Tips Agar Tidak Bosan Saat Di Kereta

Pakailah Jaket Jika Baju Belum Siap

Credit: unsplash.com

Umumnya bepergian di pagi hari akan membuat kalian kehilangan waktu untuk menyetrika baju. Jika itu benar-benar terjadi maka kalian tidak usah khawatir. Kalian cukup memakai jaket agar penampilan kalian tetap rapi. Jaket juga akan membantu menjaga kehangatan tubuh kalian saat bepergian di pagi hari. Apalagi jika kalian bepergian di musim dingin, tips ini sangat dianjurkan bagi kalian. Tambahkan aksesoris kacamata jika kalian suka, dengan hal itu kalian akan lebih terlihat mempesona dalam perjalanan pagi hari.

Sediakan Peralatan Mandi di Tas

Credit: unsplash.com

Jangan taruh peralatan mandi di koper tapi taruhlah di tas. Dengan trik ini kalian akan mudah untuk mengambil peralatan mandi kalian. Jika sewaktu-waktu sempat untuk beristirahat dalam perjalanan dalam waktu yang cukup lama, maka gunakanlah waktu ini untuk mandi. Kalian tidak lagi perlu membongkar isi koper untuk menemukan peralatan mandi kalian. Pastinya lama-kelamaan tubuh akan terasa tidak nyaman jika belum mandi. Gunakanlah waktu tersebut untuk kembali memperbaiki penampilan kalian.

Bagaimana? Sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi jika harus bepergian di pagi hari. Tetaplah berpenampilan rapi dengan tips di atas. Tips tersebut juga bisa kalian gunakan jika kalian harus bepergian dengan jadwal yang mendadak. Perjalanan harus dinikmati, nikmatilah perjalanan dengan tetap menjaga penampilan kalian. Selamat berpergian.

Featured image credit: Pexels.com

Reply