Tips Traveling Saat Musim Hujan, Biar Aman dan Nyaman

Liburan sudah semakin dekat, namun sepertinya musim hujan sudah mulai masuk. Rencana liburan yang sudah disusun sedemikian rupa seakan sirna karena musim hujan. Tapi tenang dulu, dengan tips-tips berikut Anda tidak usah khawatir dengan hujan saat traveling. Berikut 8 tips traveling saat musim hujan.

1. Bawa Perlengkapan Musim Hujan

credit: wikimesia.org

Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan, jadi jangan takut jika traveling di musim hujan. Jadi jangan takut meskipun musim hujan. Asalkan Anda selalu mempersiapkan perlengkapan untuk menghadapinya. Jika Anda ingin pergi traveling saat musim hujan sebaiknya persiapkan perlengkapan seperti payung, mantel hujan, jaket, handuk dan sendal jepit. Selain itu Anda harus menggunakan pelindung ponsel yang Tahan Air.

2. Gunakan Tas Tahan Air

credit: flickr.com

Namanya musim hujan, kemungkinan akan turun hujan saat Anda diperjalanan akan menjadi besar. Selain harus mempersiapkan perlengkapan yang sudah disebutkan di atas, Anda harus menggunakan tas tahan air. Untuk berjaga-jaga agar barang yang Anda bawa tidak basah karena air merambat masuk ke dalam tas.

3. Selalu Siapkan Pakaian Ganti

credit: pexels.com

Pakaian ganti tidak boleh dilupakan saat traveling di musim hujan. Anda harus mempersiapkan pakaian ganti sebagai cadangan jika pakaian yang Anda kenakan basah terkana hujan. Jangan sampai pakaian basah Anda kering di badan, karena dapat mengakibatkan Anda terserang penyakit dengan mudah.

4. Instal Aplikasi Perkiraan Cuaca

credit: windowscentral.com

Sebagai traveler apalagi dimusim hujan saat sekarang Anda harus menginstal aplikasi prakiraan cuaca di ponsel pintar Anda. Dengan demikian Anda dapat dengan mudah mengecek prakiraan cuaca di lokasi destinasi wisata Anda atau saat di perjalanan. Contoh aplikasi prakiraan cuaca yang dapat Anda instal di ponsel Android seperti AccuWeather, Prakiraan Cuaca, Weather Forecast dan lain sebagainya.

Baca juga:  Suntuk #dirumahaja Karena Corona, Ini 4 Buku Traveling yang Bisa Dibaca untuk Membunuh Bosan

5. Antisipasi Keterlambatan Penerbangan

credit: kanetix.ca

Traveling menggunakan pesawat di musim Anda harus mempertimbangkan keterlambatan penerbangan pesawat. Jika cuaca buruk seperti hujan badai, biasanya pihak maskapai akan menunda penerbangan hingga cuaca membaik. Selain itu jika cuaca buruk terjadi di bandara tujuan Anda, bisa jadi pendaratan pesawat yang Anda naiki akan dialihkan ke bandara terdekat.

6. Bawa Obat-obatan

credit: wtvr.com

Saat musim hujan, daya tahan tubuh Anda akan mudah menurun sehingga Anda mudah terserang penyakit. Jadi jangan lupa selalu membawa obat-obatan saat traveling. Obat-obatan yang harus dimasukan kedalam kotak P3K Anda seperti obat flu, minyak kayu putih, obat masuk angin dan vitamin C.

7. Persiapkan Destinasi Alternatif

credit: tentree.com

Terkadang ada destinasi wisata yang tidak bisa dinikmati saat hujan tiba seperti arena bermain di luar ruangan. Untuk antisipasi Anda harus mempersiapkan destinasi alternatif jika terjadi hujan pada destinasi utama Anda. Destinasi wisata alternatif saat hujan seperti wisata ke museum atau ke wisata dalam ruangan lainnya. Jadi rencana jalan-jalan tidak akan batal jika terjadi hujan.

8. Nikmati Kuliner Yang Menghangatkan

credit: pxhere.com

Saat musim hujan enaknya memang mengkonsumsi kuliner yang dapat menghangatkan tubuh. Saat kedinginan akibat terkena hujan adalah waktu yang tepat untuk menyantap makanan yang hangat. Mungkin Anda akan tertarik mencoba menikmati Bakso langgananan Pak Meteri atau makan di Warung Bakmi Jowo Mbah Gito.

Itulah 8 tips traveling saat musim hujan biar traveling Anda aman dan nyaman. Jadi tidak ada kata batal jika hujan datang mendadak, asalkan Anda mau mengikuti tips di atas.

Reply