Liburan Akhir Tahun? Simak Barang Yang Harus Dibawa Saat Traveling

Liburan akhir tahun sudah semakin dekat, jadi apakah Anda sudah menentukan tujuan destinasi dan menyiapkan barang yang harus dibawa saat traveling? Jangan sampai saat diperjalanan atau saat sudah sampai tempat tujuan Anda baru menyadari barang apa yang harus dibawa. Barang yang seharusnya Anda butuhkan malah tidak dibawa, malah sebaliknya barang yang tidak dibutuhkan malah Anda bawa

Jadi ada baiknya Anda menyimak barang apa saja yang harus Anda bawa saat traveling.

Barang Yang Harus Dibawa Saat Traveling

1. Travel Bag

credit: pixabay.com

Barang pertama yang paling penting adalah travel bag. Travel bag berguna untuk meletakan semua perlengkapan yang Anda bawa saat traveling. Baik itu koper, carrier, backpack atau apapun yang penting dapat memuat semua perlengkapan yang Anda bawa.

2. Uang Tunai dan Non Tunai

credit: pixabay.com

Namanya juga traveling tentunya uang adalah sesuatu yang paling wajib. Saat traveling Anda harus mempersiapkan uang tunai dan uang non tunai. Kenapa? karena jika Anda hanya membawa uang tunai saja akan menjadi bahaya jika terjadi kehilangan. Kalo Anda hanya membawa uang non-tunai seperti emoney, kartu kredit atau debit saja Anda akan kesusahan saat ingin berbelanja. Karena tidak semua tempat menerima uang no tunai. Jadi Anda harus mempersiapkan kedunya. Oh iya, jangan menyimpan uang hanya pada satu tempat saja.

3. Smartphone dan Charger

credit: pixabay.com

Zaman yang canggih ini smartphone mempunyai peran yang sangat penting. Dengan smartphone Anda dapat melihat maps, booking tiket, memesan angkutan online, sebagai kamera untuk foto, dan sebagai alat komunikasi jarak jauh dan sebagainya. Jadi smartphone jangan sampai ketinggalan ya. Kalo bawa smartphone, tentunya juga wajib membawa chargernya.

Baca juga:  9 Pantangan Saat Mendaki Gunung

4. Pakaian Ganti

credit: pixabay.com

Bawalah pakaian ganti secukupnya, jangan membawa pakaian ganti terlalu banyak. Karena akan memenuhi dan memberatkan travel bag Anda, sehingga tidak ada cukup ruang untuk meletakan barang lain.

Perhatikan tujuan destinasi, bawalah pakai sesuai destinasi. Jangan sampai Anda mau berlibur ke puncak malah membawa pakaian untuk ke pantai.

5. Perlengkapan Mandi

credit: pixabay.com

Jangan lupa membawa perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, shampo gundar gigi, odol. Untuk handuk bawalah handuk yang kecil dan cepat kering. Jika Anda menginap di hotel, biasanya hotel juga memberikan perlengkapan untuk mandi. Namun ada beberapa hotel kelas bawah yang tidak menyediakannya.

6. Sepatu dan Sandal Yang Nyaman

Pastikan Anda membawa sandal dan sepatu. Jangan membawa salah satu saja. Karena tidak semua destinasi nyaman menggunakan sandal contohnya saat mendaki gunung atau daerah perkampungan. Jika hanya menggunakan sepatu Anda juga akan kerepotan buka pasang sepatu terus jika hanya ingin membeli sebungkus rokok di warung depan hotel.

7. Universal Travel Adaptor

credit: flickr.com

Bagi yang ingin traveling apalagi ke luar negeri, pastikan selalu membawa universal travel adaptor. Colokan masing-masing negara berbeda-beda sehingga akan menyulitkan Anda hanya untuk mengisi daya baterai smartphone.

8. Obat-obatan

credit: pixabay.com

Sakit bisa menyerang kapan dan dimana saja termasuk saat traveling. Untuk mengatasinya jangan lupa memasukan obat kedalam daftar barang yang harus dibawa saat traveling. Apalagi bagi Anda yang mempunyai riwayat penyakit tertentu.

9. Sling Bag

credit: lululemon.com

Meskipun sudah membawa sling bag Anda juga harus membawa sling bag. Sling bag atau tas selempang berguna untuk menyimpan barang seperti smartphone, kunci hotel dan dompet.

10. Dokumen Pribadi dan Tanda Pengenal

credit: pixabay.co.

Saat memesan hotel Anda juga diminta untu memperlihatkan tanda pengenal seperti KTP atau Passport. Selain itu tanda pengenal juga diperlukan saat ada pemeriksaan polisi atau saat di bandara.

Baca juga:  Bukan Sekadar Menghabiskan Uang, Ini 5 Bisnis Yang Bisa Anda Lakukan Sebagai Traveller

11. Tumbler

credit: pexels.com

Daripada harus selalu membeli air mineral, sebaiknya Anda membawa botol minum sendiri. Anda dapat mengisi air minum saat di hotel atau saat di restoran. Selain itu dengan membawa tumbler atau botol minum sendiri Anda juga dapat mengurangi pemakaian botol sekali pakai.

12. Dry Bag

ceedit: commons.wikimedia.org

Jangan menggabungkan pakaian kotor dengan pakaian bersih dalam satu tempat karena akan menjadikan pakaian bersih ikutan kotor. Anda dapat menyimpan pakaian kotor pada dry bag. Dry bag juga dapat sebagai kantong untuk membawa pakaian basah Anda sehabis dari pantai.

13. Perlengkapan Make Up

credit: pixabay.com

Saat traveling tentunya Anda harus selalu terlihat keren. Jadi perlengkapan make up tentunya harus tetap dibawa. Perlengkapan make up tak selalu identik dengan wanita, kaum pria pun juga perlu membawa peralatan make up seperti minyak rambut, parfum dan sisir.

14. Perlengkapan Ibadah

credit: pexels.com

Meskipun Anda traveling hingga ujung dunia, jangan sampai hubungan Anda dengan tuhan terputus. Pastikan Anda selalu membawa perlengkapan ibadah.

15. Power Bank

credit: pixabay.com

Daya baterai handphone dapat saja habis saat Anda masih dalam perjalanan. Kalo isi daya baterai di colokan yang tersedia biasanya selalu penuh dan berdesakan. Kadang juga ada beberapa tempat yamg tidak menyediakan colokan. Disaat seperti inilah power bank mempunyai peran penting. Selain itu mengisi daya ponsel dengan power bank juga memungkinkan Anda menjadi leluasa kemanapun tanpa takut kecolongan.

16. Headphone

credit: pixabay.com

Saat dalam perjalanan seperti dalam kendaraan apalagi kendaraan umum bosan bisa saja menghampiri. Saat bosan memang enaknya mendengarkan musik. Jangan lupa menggunakan headphone, handset, earphone atau sejenisnya agar tidak mengganggu orang disekitar dengan musik yang Anda dengarkan.

Baca juga:  Sering Naik Kereta? Simak Tips Agar Tidak Bosan Saat Di Kereta

Itulah 16 barang yang harus dibawa saat traveling. Bagi Anda yang baru mencoba traveling, Anda juga bisa menyimak tips and trik traveling, agar traveling Anda menyenangkan.

Reply