7 Keseruan Jika Menggunakan Mobil Pribadi Saat Liburan

Menggunakan mobil pribadi saat melakukan perjalanan liburan kalian adalah hal yang perlu banyak pertimbangan dan persiapan. Mulai dari pertimbangan biaya yang murah, lebih fleksibel sampai hal persiapan kondisi mobil yang harus prima. Memilih untuk menggunakan mobil pribadi memang memiliki banyak keuntungan. Akan banyak keseruan yang bisa dinikmati jika dibandingkan menggunakan transportasi umum. Inilah keseruan yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan mobil saat liburan :

Mengatur Jadwal Sesuka Hati

Credit : Unsplash.com

Berlibur menggunakan mobil pribadi akan membuat kalian lebih bisa sesuka hati dalam mengatur jadwal. Kalian tidak lagi perlu khawatir ketinggalan transportasi saat berangkat atau pulang liburan. Perjalanan dengan jadwal mendadak pun bisa kalian lakukan jika menggunakan mobil pribadi. Cerita melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari tidak perlu kalian lakukan. Begitu juga jika kalian memutuskan untuk membatalkan perjalanan kalian. Kalian tidak perlu menanggung beberapa kerugian seperti pemotongan refund tiket dan lain sebagainya.

Minimkan Biaya Makan

Credit : Unsplash.com

Sangat memungkinkan bagi kalian untuk membawa bekal dengan jumlah yang banyak jika memutuskan menggunakan mobil saat berlibur. Ini tentunya akan menghemat pengeluran makan kalian. Jika kalian tidak membawa bekal pun, kalian bisa memilih warung-warung yang ramah dengan kantong kalian di pinggir jalan. Ini tentunya akan jauh lebih hemat biaya jika dibandingkan harus membeli makan saat menggunakan pesawat atau kereta.

Jelajahi Rute yang Baru

Credit : Unsplash.com

Untuk kalian yang suka menjelajahi tempat-tempat baru pastinya akan sangat menyenangkan bisa mengekplorasi jalan saal liburan. Saat kalian menggunakan mobil pribadi, kalian bisa bebas memilih rute mana yang kalian ingin gunakan. Kalian bisa menemukan banyak hal baru dan suasana yang berbeda dalam perjalanan liburan kalian. Ini tentunya akan menjadi keseruan tersendiri dibandingkan menggunakan transporasi umum.

Baca juga:  Tips Aman Wisata di Tengah Pandemi Corona

Slot Bawaan yang Banyak

Credit : Unsplash.com

Jika barang bawaan kalian banyak, maka menggunakan mobil pribadi akan sangat memudahkan. Kalian tidak lagi perlu memikirkan biaya bagasi atau biaya pengangkutan barang bawaan. Kalian bisa bebas memilih barang apa saja yang kalian bawa saat berlibur. Ini tentunya akan sangat menyenangkan karena kalian bisa memanfaatkan banyak barang saat sudah sampai di tempat berlibur nantinya.

Ngobrol Seru Lebih Bebas

Credit : Unsplash.com

Tentunya jika kalian memutuskan menggunakan mobil pribadi, kalian akan berlibur dengan beberapa teman kalian. Tidak seru jika kalian hanya sendirian mengendarai mobil pribadi. Ajaklah teman atau keluarga untuk bersama-sama berlibur. Ini tentunya akan menciptakan momen kebersamaan saat perjalanan. Kalian bisa bebas ngobrol dan tertawa bersama teman perjalanan kalian. Tidak perlu kawatir mengganggu ruang publik, karena kalian memilih menggunakan mobil pribadi.

Akan Lebih Sabar dalam Mengontrol Emosi

Credit : Unsplash.com

Jangan kalian fikir bahwa jalan hanya milik kalian saja. Jika kalian memutuskan menggunakan mobil pribadi tentunya harus rela dengan resiko kemacetan dan kejadian lain dalam perjalanan. Ini akan melatih kesabaran dan emosi kalian saat berlibur. Meskipun begitu keseruan dalam mobil bisa kalian kontrol untuk menjaga emosi dan kesabaran untuk cepat tiba di tempat tujuan.

Berhenti Kapanpun Bisa

Credit : Unsplash.com

Kalian sering melihat pemandangan yang indah saat dalam perjalanan? atau melihat kuliner yang menarik? atau suatu acara pertunjukan yang kebetulan berpentas dipinggi jalan? Tapi kalian tidak bisa menikmati itu semua jika kalian memutuskan menggunakan kendaraan umum. Jika kalian menggunakan mobil pribadi, pastinya bisa berhenti sesuka kalian. Ini sangat menyenangkan karena kalian bisa menikmati setiap hal seru yang mungkin kalian temukan dalam perjalanan liburan. Jika ada pameran di pinggir jalan, berhentilah untuk sekedar melihat-lihat dan masih banyak hal lain yang bisa kalian kunjungi secara mendadak jika menggunakan mobil pribadi. Seru kan?

Baca juga:  Etika Dan Aturan Berwisata Ke Candi

Itulah beberapa keseruan yang bisa kalian dapat jika memilih menggunakan mobil pribadi. Pastikan keamanan dan kenyamanan mobil tetap terjaga saat berlibur. Cek kondisi mobil sebelum berangkat agar keseruan diatas tidak malah jadi kekeewaan karena mobil mogok atau ban bocor. Ajaklah teman atau keluarga menikmati keseruan berlibur menggunakan mobil pribadi. Selamat berlibur.

Featured Image Credit : Unsplash.com

2 Comments

Reply