Menu

Wisata Pantai Lombang di Ujung Kabupaten Sumenep, Madura

Wisata Pantai Lombang merupakan salah satu wisata pantai yang terletak di Kabupaten Sumenep,  Madura. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun non-lokal terutama pada hari-hari libur dan hari-hari besar.

Pantai Lombang terletak cukup jauh dari pusat kabupaten Sumenep. Namun akses jalan menuju pantai ini sudah sangat baik sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk mengunjungi pantai ini.

Jalan Pantai Lombang. Foto : Iandini.wordpress.com

Saat pengunjung tiba di pintu masuk Pantai Lombang, mereka akan disambut dengan banyaknya pohon cemara udang khas pepantaian di sebelah kanan dan kiri jalan. Letak pantai berada sekitar 500 m dari pintu masuk. Pohon cemara terus bergilir di sepanjang jalan sampai menuju letak pantai.

Saat tiba di sana, pengunjung akan disambut oleh berbagai macam warung yang menyediakan makanan mulai dari makanan ringan seperti kerupuk dan gorengan sampai dengan makanan berat seperti rujak dan nasi. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pengunjung, dimana bisa menikmati indahnya pantai sembari asyik menyicipi makanan yang telah disediakan.

Saat tiba di bibir pantai, pengunjung akan dihadapkan pada hamparan pasir putih yang luas dengan ombak yang tak begitu kencang di pantai Lombang ini.

Berenang dan Bermain Pasir

Benenang dan bermain pasir. Foto : Prayogitio-widianto.blogspot.com

Saat kondisi air surut, biasanya air berada 20-40 m dari bibir pantai, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan berenang dan bermain pasir. Saat berenang, pengunjung harus berhati-hati agar tidak terlalu jauh dari bibir pantai karena ditakutkan pengunjung terbawa arus sebab tidak ada pengawas yang mengawasi pengunjung. Namun tidak perlu khawatir, bagi pengunjung yang takut dirinya ternggelam, bisa menyewa pelampung sebagai pengaman saat bermain di pantai ini.

Baca juga:  Gili Labak : The Hidden Paradise Di Ujung Pulau Madura

Di sana juga disediakan tempat berbilas dan mandi bagi pengunjung yang ingin membersihkan tubuhnya saat selesai bermain-main di pantai.

Menyusuri Laut Dengan Perahu

Menyusuri pantai dengan perahu. Foto : Tretans.blogspot.co.id

Selain dengan berenang untuk menikmati keindahan laut, di sana pengunjung juga dapat menumpangi perahu untuk bisa menikmati keindahan ombak pantai ini. Untuk dapat menumpangi perahu pengunjung cukup membayar sebesar Rp 10.000 dan mereka bisa menikmati deru ombak di tengah pantai.

Keseruan terjadi saat perahu diterjang ombak dan bergoncang bak membuat adrenalin meningkat. Hal ini sangatlah wajar dikarenakan perahu yang digunakan adalah perahu kecil yang biasa digunakan oleh masyarakat sekitar.

Berkelana Dengan Kuda

Berkelana dengan kuda. Foto : Meviantraveller.com

Selain dapat menumpangi perahu, pengunjung juga bisa berkeliling di bibir pantai menggunakan kuda. Untuk bisa mengendarai kuda, pengunjung cukup membayar sebesar Rp 10.000. Pengunjung akan dibawa berkeliling di bibir pantai dan juga di bawah rindangnya pepohonan cemara.

Saat berkuda pengunjung pastinya dapat menambah koleksi selfienya sambil menunggangi kuda dengan pemandangan pantai yang indah.

Duduk Santai Di Bawah Pohon Cemara

Duduk santai di bawah pohon cemara. Foto : Nasionalisme.co

Bagi pengunjung yang hanya ingin duduk-duduk saja, pantai ini juga sangat cocok dikarenakan banyaknya pohon cemara yang menaungi bibir pantai. Pengunjung dapat menggelar tikar dibawah teduhnya pohon cemara untuk menikmati sejuknya angin khas pepantaian.

Tak lupa pula untuk melengkapi kenikmatannya,  pengunjung bisa sambil menyeruput es kelapa yang akan menambah suasana menjadi lebih nyaman. Bagi pengunjung yang tidak membawa tikar janganlah khawatir,  karena di sana banyak warung-warung yang juga menyediakan penyewaan tikar bagi para pengunjung.

Untuk dapat menikmati keindahan alam pantai lombang, pengunjung hanya cukup merogoh koceh sebesar Rp 5000 per kepala. Untuk memarkir kendaraannya, pengunjung tidak lagi harus membayar. Jika berkunjung ke kabupaten Sumenep, jangan lupa untuk menikmati keindahan pantai yang satu ini.

Semua hal butuh keunikannya sendiri

Komentar kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Destinasi, Featured, Indonesia
Boekit Tinggi Daramista : Wisata Alam Baru Di Pulau Madura

Boekit Tinggi Daramista adalah salah satu wisata alam yang terletak di kabupaten Sumenep, Madura. Wisata alam ini merupakan sebuah bukit...

Close