Ladies, 4 Kegiatan Ini Bisa Bikin Ngabuburit Kamu Tetap Asyik Meski di Rumah Aja

Bulan Ramadhan memang begitu istimewa untuk umat Islam. Berpuasa selama sebulan penuh mengukir memori indah dalam ingatan. Momen sahur, berbuka bersama keluarga, i’tikaf di masjid, membuat kue dan makanan khas lebaran, belanja baju baru sampai momen sholat Ied dan silaturahmi kepada karib kerabat di hari kemenangan.

Selain itu, ada juga hal-hal lucu yang biasa terjadi di bulan suci ini. Misal sahur dengan malas tapi akhir nya menyesal karena tengah hari terasa lapar, tidak sengaja makan atau minum saat berpuasa, kecoa lewat yang terlihat seperti kurma manis dan legit, cairan pencuci piring yang seolah menjelma menjadi sirup rasa pandan sampai momen ngabuburit bersama teman sepermainan.

Namun, saat masa pandemi ini bulan Ramadhan kali ini terasa jadi berbeda. Anjuran pemerintah tentang physical distancing membuat orang-orang lebih banyak beraktivitas di rumah. Sehingga wajar jika kebanyakan orang terutama kaum milenial merasa jenuh dengan keadaan yang berbeda ini.

Dimana saat bulan Ramadhan momen ngabuburit biasanya paling ditunggu. Karena di momen ini kita bisa main bersama teman, menghabiskan waktu entah itu tadarusan bersama di mesjid atau sekedar membeli takjil buka puasa.

Karena keadaan ini, momen ngabuburit bersama teman menjadi hal yang sulit terwujud. Tapi jangan sedih ladies, meskipun di masa pandemi ini gerak kita seolah terbatas tapi 4 hal ini bisa kamu coba untuk mengisi momen ngabuburit kamu agar tetap asyik meski dirumah aja. Apa aja sih? Check it out!

1. Mendekorasi Ulang Kamar

unsplash.com

Masa pandemi menjadi waktu yang cocok untuk kamu isi dengan mendekorasi ulang kamarmu agar lebih fresh sehingga kamu menemukan suasana baru yang lebih memberikan energi positif.

Baca juga:  Manfaatkan Fasilitas Traveling Virtual 5 Museum Ini Saat Harus di Rumah Saja

Hal yang bisa kamu lakukan misalnya, mengubah letak lemari dan meja rias, membuat lampu tidur hias dengan sentuhan kerajinan tanganmu, menghias tempat pensil dari kain flanel, membuat wall decor yang lucu dan masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat suasana kamar menjadi berbeda. Dijamin kamu akan betah berlama-lama dikamar. Eitss tapi jangan kebanyakan tidur ya! Hi

2. Membaca Novel atau Buku Kesukaan

unsplash.com

Membaca buku memang nyaman dilakukan sendiri dan tidak terganggu oleh orang lain. Setelah kamu beres mendekorasi ulang kamarmu tentu kamu akan merasa betah berlama-lama dikamar.

Selanjutnya membaca buku di kamar dengan dekorasi yang baru merupakan kegiatan yang sempurna. Kamu bisa membaca novel remaja, buku-buku motivasi, atau buku-buku keagamaan yang tentunya sangat cocok untuk menambah wawasan ilmu agama di bulan Ramadhan ini.

3. Menjadi Chef Dadakan

unsplash.com

Salah satu hal yang menarik di masa pandemi ini begitu banyak orang yang menjadi chef dadakan. Di hari-hari biasa, biasanya rajin memesan makanan via online. Akhirnya, sekarang rajin pergi ke dapur untuk mencoba resep yang ditemukan di beranda Facebook atau Instagram. Entah ini memang karena iseng mengisi waktu luang atau karena takut jika virus covid-19 ikut nempel di makanan yang kita pesan secara online.

Apapun alasannya, memasak bisa menjadi kegiatan positif di masa pandemi ini, untuk awalan kamu bisa memperhatikan saat ibumu sedang memasak atau kamu bisa membuat menu sederhana terlebih dahulu. Apalagi kaum milenial yang belum menikah, anggaplah masa pandemi ini sebagai karantina pendidikan mengurus rumah tangga. Suamimu nanti pasti akan sangat senang jika istrinya pandai memasak. So ladies, selamat menjadi chef dadakan ya! Hi..

Baca juga:  5 Jenis Olahraga di Rumah yang Bisa Kalian Lakukan untuk Menjaga Kebugaran di Masa Pandemi

4. Berkebun

unsplash.com

Seharian berkegiatan di dalam rumah tentunya rentan menimbulkan kejenuhan. Ingin beraktivitas diluar rumah tapi takut karena ini masa pandemi. Nah, kamu bisa mencoba kegiatan yang aman meski dilakukan diluar rumah.

Ya, berkebun. Karena berkebun masih terhitung aktivitas yang aman ko selama kamu tidak melakukannya bersama teman satu RT. Setiap pagi dan sore kamu bisa menyiram tanaman di halaman rumah, mencabuti rumahmu, menanam sayuran di belarumput liar yang ikut tumbuh, menanam jenis bunga baru untuk mempercantik halaman belakang rumah, bahkan membuat apotek hidup. Jadi selain berjemur, berkebun adalah aktivitas yang aman dan bisa banget kamu lakukan diluar rumah.

Nah, itulah 4 kegiatan yang bisa kamu lakukan di masa pandemi covid-19 ini. Jangan lupa juga berdoa agar masa pandemi ini cepat berlalu agar kita bisa beraktivitas seperti biasa tanpa rasa khawatir. Selamat menjalankan ibadah puasa!

Reply