5 Jenis Olahraga di Rumah yang Bisa Kalian Lakukan untuk Menjaga Kebugaran di Masa Pandemi

Kondisi di masa pandemi yang membuat kita harus berada dirumah saja tentunya sangat banyak mengurangi aktivitas yang biasa kita lakukan. Jika biasanya saat berangkat bekerja atau aktivitas lainnya, tubuh kita banyak bergerak namun sekarang berbanding terbalik. Jangan biarkan kondisi ini terus berlalu begitu saja. Karena jika tubuh jarang digerakkan untuk aktivitas akan menurunkan kebugaran tubuh kita. Tentu hal ini sangat tidak kita inginkan. Beraktivitas dirumah saja tentu tidak boleh menjadi penghalang bagi kita untuk tetap bisa menjaga kebugaran tubuh.

Berolahraga adalah salah satu cara untuk menjaga tubuh kita agar tetap bugar. Saat masa pandemi, olahraga di rumah bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin tetap memiliki tubuh yang bugar. Inilah 5 jenis olahraga yang bisa kalian lakukan di rumah untuk menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi virus corona:

Yoga

Credit : unsplash.com

Salath satu olahraga yang paling simpel dan bisa kalian lakukan yaitu yoga. Lakukan yoga dengan gerakan-gerakan yang sederhana saja hal ini akan mempermudah kalian melakukan olahraga di rumah meskipun tanpa adanya pendamping khusus. Gerakan yoga bermanfaat untuk mengatur pernafasan kalian. Selain itu olahraga ini juga bisa bermanfaat untuk meregangkan otot-otot dan membakar kalori. Daripada hanya berdiam diri di rumah, cobalah olahraga yoga untuk menjaga tubuh kalian tetap bugar di masa pandemi.

Berlari

Credit : unsplash.com

Berlari dapat membantu melatih kekuatan jantung kalian. Dengan berlari pernafasan akan lebih terlatih dan detak jantung bisa lebih kuat juga. Jika biasanya kalian berlari diluar rumah. Saat masa pandemi, cobalah berlari menggunakan treadmil saja. Namun jika kalian tidak memiliki treadmil, maka lakukan lari di waktu yang sepi agar tidak terjadi penularan virus seperti saat setelah subuh. Berlari cukup banyak membakar kalori dan ini akan menyeimbangkan aktivitas kalian selama berada dirumah saja.

Baca juga:  Dorama atau Jmovie tentang Backpacker?

Aerobik

Credit : unsplash.com

Melakukan senam aerobik bisa menjadi alternatif lain bagi kalian yang ingin berolahraga sambil mendengarkan musik. Olahraga yang satu ini bersifat energik dan merangsang kelincahan tubuh kita. Kalian bisa mencari berbagai jenis gerakan aerobik disertai lagunya di internet. Cukup luangkan waktu sekitar 15 sampai 30 menit untuk hasil yang maksimal. Kalian bisa melakukannya bersama keluarga tercinta agar lebih seru dan asyik.

Lompat Tali

Credit : unsplash.com

Lompat tali bisa menjadi salat satu alternatif lain jika kalian malas untuk berlari. Kalian hanya cukup menyediakan tali sekitar 3-4 meter. Coba untuk lakukan olahraga ini selama 15 menit. Olahraga ini sangat simpel dan mudah dilakukan di rumah. Namun lebih baik sebelum melakukan olahraga ini kalian melakukan peregangan dan pemanasan agar tidak terjadi cidera saat melakukan lompat tali. Lakukan peregangan pada bagian pergelangan tangan atas dan bagian bawah tubuh. Melakukan lompat tali bisa memperkuat otot kaki dan kekuatan jantung.

Kardio

Credit : unsplash.com

Melakukan kardio bisa menjadi olahraga yang bisa kalian lakukan untuk melatih kekuatan otot tubuh dan membangun pertumbuhan otot. Kalian bisa memilih otot-otot tertentu yang ingin kalian perbesar. Banyak gerakan kardio yang simpel dan tidak butuh peralatan. Misalnya push up, pull up squat jump dan lain sebagainya. Umumnya olahraga kardio dilakukan dengan repetisi agar lebih maksimal. Jika kalian memilki barbel atau dumbell tentu saja bisa menambah variasi gerakan olahraga yang satu ini

Itulah beberapa jenis olahraga yang bisa kalian lakukan di rumah. Tetap jaga kondisi tubuh di masa-masa karantina. Jangan sampai terbatasnya aktivitas membuat kalian malas untuk menjaga kebugaran tubuh. Olahraga di atas hanyalah beberapa alternatif yang bisa kalian lakukan. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kenyamanan kalian. Tetaplah jaga kebersihan setelah melakukan olahraga agar virus tidak mudah menyerang tubuh kalian. Selamat mencoba.

Baca juga:  Manfaatkan Fasilitas Traveling Virtual 5 Museum Ini Saat Harus di Rumah Saja

Featured Image Credit : Unsplash.com

Reply