Ingin Menginap Di Hotel Kapsul? Ketahui Tips Berikut

Ada beragam jenis penginapan yang dapat dipilih saat traveling, salah satunya yaitu hotel kapsul. Hotel kapsul cenderung dipilih karena biayanya yang murah dan karena dalam satu kamar diisi dengan penghuni lain yang notabene juga merupakan traveler. Bagi Anda yang baru ingin mencoba untuk menginap di hotel kapsul, kenali dulu tips berikut ini.

1. Pastikan Anda Tidak Fobia Ruang Sempit

capsule hotel
Image by traveldudes from Pixabay

Satu kamar hotel kapsul diisi dengan beberapa ruang seperti kapsul untuk tempat tidur para tamu hotel. Ruang kapsul untuk tempat tidur ini berukuran sangat sempit. Bagi Anda yang menderita fobia takut dengan ruangan sempit, sangat tidak disarankan menginap di hotel kapsul. Bisa jadi Anda tidak akan bisa tidur karena ketakutan saat berada di kapsul Anda. Namun juga ada beberapa hotel kapsul yang memiliki ruangan untuk ditiduri hingga 2 orang.

2. Jaga Barang Pribadi

Karena satu kamar diisi dengan banyak tamu lain, Anda harus menjaga barang bawaan Anda lebih hati-hati daripada saat menginap di hotel pada umumnya. Jangan meninggalkan barang-barang berharga pada kapsul Anda. Bawalah selalu barang berharga seperti ponsel, dompet dan dokumen meskipun hanya untuk pergi ke toilet. Jika kapsul Anda ada pengunci, jangan lupa untuk menguncinya.

3. Bawa Perlengkapan Mandi Sendiri

credit: piqsels.com

Biasanya hotel sudah menyediakan perlengkapan mandi yang diberikan gratis kepada tamu yang menginap. Namun berbeda dengan hotel kapsul, karena tidak menyediakan peralatan mandi. Meskipun ada juga beberapa hotel kapsul yang memberikan peralatan mandi, namun sebaiknya Anda membawanya sendiri. Untuk berjaga-jaga jika hotel kapsul tempat Anda menginap tidak menyediakan peralatan mandi. Jadi Anda tidak akan kesusahan membeli peralatan mandi jika tidak disediakan.

Baca juga:  Apa sih yang Menarik di Ennichisai Blok-M?

4. Cek Jenis Kamar

credit: sabelo.com.ar

Ketika membooking hotel kapsul, cek terlebih dahulu jenis kamarnya hotel kapsul tempat Anda akan menginap. Beberapa hotel kapsul menyediakan kamar hanya khusus untuk pria atau wanita saja. Namun juga ada hotel kapsul yang menggabungkan kamar antara pria dengan wanita atau biasa disebut dengan mixed room. Tanyakan apakah kamar antara pria dan wanita digabung atau tidak, terlebih jika Anda tidak nyaman jika menginap satu kamar dengan lawan jenis.

5. Pintarlah Mengatur Waktu Ke Toilet

Credit:  Jonathan Andrew from Pexels

Tidak hanya berbagi kamar tidur, toilet pun juga Anda bagi dengan tamu lain. Pintarlah dalam mengatur waktu seefektif mungkin saat menggunakan toilet. Ingat juga tamu lain yang juga mempunyai hak yang sama untuk menggunakan toilet tersebut. Jangan berlama-lama saat mandi karena mungkin saja tamu lain juga sedang buru-buru ingin menggunakan toilet.

6. Persiapkan Baju Ganti Ketika Ingin Mandi

credit: moneycrashers.com

Karena dalam satu kamar juga diisi dengan tamu lain, mungkin Anda akan merasa canggung jika mengganti pakaian dalam kamar. Satu-satunya cara adalah dengan mengganti pakaian di toilet. Jangan lupa persiapkan dan bawa pakaian ganti ke toilet ketika pergi mandi. Jadi Anda tidak akan menggunakan handuk atau mengganti pakaian di kamar.

Itulah 6 tips yang wajib Anda ketahui ketika ingin menginap di hotel kapsul. Dengan mengetahui tips ini semoga Anda akan tetap merasa nyaman dan tidak kecewa saat menginap di hotel kapsul.

Featured image: lonelyplanet.com

Reply