Aneka Destinasi Wisata Jakarta Yang Bisa Diakses Dengan Naik Kereta

Bepergian dengan menggunakan kereta commuter line bagi warga Jabodetabek khususnya Jakarta tentunya sudah merupakan hal yang biasa. Namun hal ini berbeda jika yang melakukannya wisatawan luar Jabodetabek. Meskipun berdesakan dan tidak dapat tempat duduk, jalan-jalan dengan menggunakan commuter line tentunya harus

Kereta commuter line atau juga disebut Kereta Rel Listrik (KRL) sudah menghubungkan seluruh Kota di Jabodetabek. Selain itu kereta commuter juga dapat digunakan untuk menggakses berbagai destinasi wisata di Kota Jakarta.

Destinasi Wisata Jakarta Yang Bisa Diakses Dengan Commuterline

Bagi yang belum pernah mencoba menggunakan Commuterline hal yang wajib kamu ketahui adalah peta rute kereta commuterline. Jangan kawatir, kamu dapat melihat peta rute commuterline di setiap stasiun atau kamu dapat download melalui website Kommuterline Indonesia.

Monumen Nasional

credit: pixabay.com

Siapa sih yang gak tau Monumen Nasional atau sering disebut dengan Monas? Hampir semua orang yang datang ke Jakarta pasti menyempatkan diri untuk berwisata ke Monas. Kalo berwisata ke Monas kamu juga bisa untuk naik ke Puncak Monas. Untuk bisa mencapai puncak Monas, kamu diwajibkan untuk membeli dan mengisi saldo e-money yang dikeluarkan oleh Bank DKI sebagai tiket masuk.

Stasiun terdekat dari Monas adalah Stasiun Gambir. Sayangnya commuterline tidak berhenti di Stasiun Gambir, namun kamu dapat berhenti di Stasiun Juanda. Untuk menuju Monas kamu dapat berjalan kaki selama 6 menit.

Taman Fatahillah Kota Tua

credit: bloggerjakarta.com

Jika berwisata ke jakarta tentunya wajib hukumnya untuk mengunjungi Kota Tua. Di Taman Fatahilla Kota Tua ini terdapat banyak museum seperti Museum Wayang, Museum Sejarah Jakarta, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Bank Indonesia.

Jika ingin berwisata ke Kota Tua kamu menggunakan commuterline, stasiun yang kamu tuju adalah Stasiun Jakarta Kota. Dari Stasiun Jakarta Kota kamu bisa berjalan kaki selama 3 menit agar bisa sampai ke Taman Fatahillah.

Baca juga:  Menikmati Danau Gunung Tujuh yang Mistis Nan Eksotis

Pantai Ancol

credit: pantainesia.com

Destinasi wisata Jakarta yang dapat diakses menggunakan kereta selanjutnya adalah Pantai Ancol. Pantai Ancol merupakan salah satu pantai dengan fasilitas terlengkap di Indonesia. Di kawasan Pantai Ancol juga banyak terdapat taman hiburan seperti Dufan dan Taman Impian Jaya Ancol.

Untuk menuju Pantai Ancol dengan commuterline, kamu dapat berhenti di Stasiun Ancol. Dari Stasiun Ancol kamu bisa naik Angkot yang sudah menunggu di depan stasiun. Untuk tarif dari Stasiun Ancol ke Pantai Ancol kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 5000.

Itulah aneka destinasi wisata Jakarta yang bisa kamu akses dengan menggunakan commuterline. Jadi apa kamu sudah memutuskan untuk pergi kemana? Atau malah mau mencoba semuanya?

Reply