Wisata Keliling Ibu Kota Modal Minim Dengan Bus Tingkat Gratis

Pernahkah kalian menjelajahi keindahan wisata Ibu Kota? tentunya pernah dong, namun jika harus semua dijajaki pastinya akan membutuhkan waktu yang banyak, melelahkan dan pastinya harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Namun tenang kalian masih bisa menikmati semua hal tersebut tanpa merogoh kocek sepeserpun. Tidak percaya? mungkin judul artikel ini terlihat sedikit berlebihan. Namun saksikan bahwa akan banyak hal yang bisa kalian nikmati dengan memanfaatkan fasilitas Bus Pariwisata yang ada di Jakarta. Iya benar, Bus Tingkat Gratis. Bagaimana cara agar bisa menaiki bus ini? Yuk simak cerita mengenai fasilitas unik di Ibu Kota tersebut

Bus Tingkat Gratis. Sumber : megapolitan.kompas.com

Bus wisata gratis merupakan bus yang sengaja disediakan sebagai fasilitas bagi warga jakarta atau wisatawan yang ingin mengelilingi Ibu Kota melalui jendela bus. Wisatawan nantinya dibawa berkelilling ke berbagai tempat di Jakarta. Bus wisata ini memiliki desain yang bertingkat sehingga cenderung dinamai Bus Tingkat. Wisatawan cukup menunggu di tempat-tempat pemberhentian bus ini untuk dapat menaiki bus secara gratis. Ada beberapa macam bus wisata yang ada sesuai dengan nama dan rute yang dilaluinya. Inilah jenis-jenis bus wisata yang bisa dinikmati secara gratis oleh para wisatawan

Jakarta Modern

Bus ini memiliki nomor koridor BW2. Bus Jakarta Modern akan membawa penumpang dari Juanda kemudian melalui Monumen Nasional dan Balai Kota. Selanjutnya lanjut ke kawasan Sarinah dan Plaza Indonesia di sana wisatawan akan diperlihatkan banyak gedung pencakar langit Jakarta. Kemudian bus ini memutar kembali ke Sarinah, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru dan berakhir kembali di Juanda. Jadwal bus ini yaitu hari Senin-Sabtu, pukul 10.00-18.00 WIB; Minggu, pukul 12.00-19.00 WIB.

History of Jakarta

Kota Tua. Sumber : travelingyuk.com

Bus ini memiliki nomor koridor BW1. Bus Hisory of Jakarta akan membawa penumpang dari Juanda menuju kawasan Kota Tua. Dalam pernajalan menuju Kota Tua bus melewati beberapa rute yaitu Monumen nasional, Balai Kota, Museum Nasional, Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia dan berakhir di Bank BNI 46. Bus kemudian kembali lagi ke Juanda melalui Pasar Baru. Bus ini cocok bagi wisawan yang ingin berwisata ke kawasan Kota Tua. Jadwal bus ini yaitu hari Senin-Sabtu, pukul 10.00-18.00 WIB; Minggu, pukul 12.00-19.00 WIB.

Baca juga:  Wisata Pantai Lombang di Ujung Kabupaten Sumenep, Madura

Jakarta Skyscrapers

Bus ini memiliki nomor koridor BW4. Bus Jakarta Skyscrapers akan membawa penumpang dari Juanda ke kawasan Gelora Bung Karno. Bus berjalan melalui rute Monumen Nasional, Balai Kota, Sarinah, Tosari, Dukuh Atas, Karet Sudirman, Bundaran Senayan, dan berakhir di Gelora Bung Karno. Kemudian bus kembali lagi menuju Juanda dengan perjalanan melalui Dukuh Atas, Plaza Indonesia, Museum Nasional, Pecenongan, dan Pasar Baru. Bus ini cocok bagi kalian yang ingin berwisata ke daerah Gelora Bung Karno. Jadwal bus ini yaitu hari Senin-Sabtu, pukul 10.00-18.00 WIB; Minggu, pukul 12.00-19.00 WIB.

Art and Culinary

Bus ini memiliki nomor koridor BW3. Bus Art and Culinary akan membawa wisatawan dari Balai Kota menuju kawasan Kota Tua namun melalui kawasan Harmoni. Bus memiliki rute ke Sarinah, Plaza Indonesia, Harmoni, Gedung Arsip, Museum Bank Indonesiad, dan Bank BNI 46. Kemudian Bus kembali ke Balai Kota melalui Sawah Besar, Pecenongan, Juanda dan Monas. Bus ini cocok bagi kalian yang ingin menikmati wisata kuliner di jakarta. Jadwal bus ini yaitu hari Sabtu, pukul 17.00-23.00 WIB.

Jakarta Open Space

Kalijodo. Sumber : megapolitan.okezone.com

Bus ini memiliki nomor koridor BW5. Bus Jakarta Open Space akan membawa wisatawan dari Balai Kota menuju RPTRA Kalijodo. Dalam perjalanan menuju Kalijodo bus melalui rute Sarinah dan Tosari. Bus ini memang tidak terlalu banyak pemberhentian. Namun bus ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berkunjung ke RPTRA Kalijodo. Jadwal bus ini yaitu hari Senin-Sabtu, pukul 10.00-18.00 WIB; Minggu, pukul 12.00-19.00 WIB.

Jakarta Heritage

Bus ini memiliki nomor koridor BW6. Bus berangkat dari Juanda melalui Monumen Nasional, Balai Kota, Sarinah, Tosari, dan Makam Mbah Priok. Selanjutnya bus kembali lagi ke Juanda melalui Tosari, Bundaran HI, dan Sarinah. Bus ini beroprasi di hari Sabtu dan Minggu, pukul 13.00-21.00 WIB.

Baca juga:  Hakone, Kota Tua Bersejarah Dengan Hamparan Panorama Yang Indah

Jakarta Shopping

Bus ini memiliki nomor koridor BW7. Sesuai dengan namanya bus ini akan membawa penumpang mengelilingi tempat-tempat shopping modern yang ada di Jakarta. Bus ini memiliki rute dari Balai Kota, Sarinah, Tosari, Dukuh Atas-Gelora Bung Karno, Plaza Senayan, dan Senayan City. Kemudian bus kembali lagi ke Balai Kota. Bus beroprasi Senin-Jumat, pukul 10.00-18.00 WIB; Sabtu, pukul 10.00-22.00 WIB; Minggu, pukul 12.00-19.00 WIB.

Itulah beberapa jenis Bus Tingkat Gratis yang bisa dijadikan alat berwisata murah meriah. Jika kalian kebetulan ke Ibu Kota jangan lupa untuk menjajal keseruan keliling Jakarta melalui bus-bus gratis ini. Jangan khawatir tersesat, disana ada beberapa pemandu yang akan membantu kalian agar tidak salah menaiki bus yang tidak sesuai dengan tujuan kalian.

Reply