Liburan Ke Kota Tua Jakarta? Jangan Lupa Coba 8 Kegiatan Ini

Kawasan Kota Tua Jakarta memang sangat disayangkan jika dilewatkan jika sedang liburan ke ibukota. Untuk menuju Kota Tua Jakarta Anda bisa menggunakan kereta commuterline atau menggunakan Transjakarta. Saat liburan ke Kota Tua Jakarta jangan lupa untuk mencoba 8 kegiatan asyik berikut.

1. Berkunjung Ke Museum

sourcer: wikimedia.org

Disekitaran kawasan Kota Tua Jakarta ada banyak museum yang bisa Anda kunjungi. Beberapa museum yang berada disekitaran Kota Tua Jakarta seperti Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Museum BNI, Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, dan Museum Seni Rupa dan Keramik. Jika ingin berkunjung ke museum maka Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah dan jangan lupa untuk mematuhi larangan selama di museum.

2. Berfoto Narsis

source: instagram.com/kelelawar67

Namanya jalan-jalan tentu saja berfoto untuk di pajang di sosial media tidak boleh dilupakan. Anda bisa berfoto dengan latar museum yang ada di kawasan Kota Tua. Anda juga bisa berfoto narsis dengan manusia patung yang menyerupai pahlawan Indonesia, prajurit perang termasuk dengan manusia Barbie dan tentunya dikenakan biaya.

3. Menyewa Sepeda Onthel

source: flickr.com

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di Kota Tua adalah menyewa Sepeda Onthel. Sepeda-sepeda Onthel yang disewakan bervariasi, ada yang berwarna-warni dan ada juga yang klasik. Untuk harga sewanya sekitar 50 ribu rupiah per jam dan Anda akan dipandu berkeliling untuk mengitari beberapa museum di kawasan Kota Tua. Berfoto sambil mengendarai sepeda Onthel juga akan menambah liburan Anda akan lebih berkesan.

4. Wisata Kuliner Kota Tua

source: instagram.com/ichyfitri

Bagi Anda pecinta kuliner berliburan ke Kota Tua Jakarta tidak akan membuat Anda kecewa. Ada banyak pedagang kuliner pada kawasan Kota Tua seperti di sekitar pintu masuk Taman Fatahillah dan di pinggiran Kali Besar. Mulai dari jajanan tradisional hingga gerai makanan cepat saji Internasional ada di sana. Biar kantong tidak jebol saat wisata kuliner Anda dapat menyimak tips berburu wisata kuliner.

Baca juga:  Apa sih yang Menarik di Ennichisai Blok-M?

5. Bersantai Di Taman Fatahillah

source: instagram.com/waltergraph

Setelah capek berkeliling, Anda bisa bersantai dengan duduk-duduk di Taman Fatahillah sambil mengobrol bareng teman atau pengunjung lain. Pada sore hari di Taman Fatahillah ini ada banyak burung berterbangan menambah indahnya sore Anda. Saat bersantai di Taman Fatahillah ini banyak pedagang minuman yang berkeliling menawarkan minuman kepada Anda.

6. Menikmati Sunset di Kali Besar

source: mronomrene.com

Selain bersantai di Taman Fatahillah, Anda dapat juga bersantai di jembatan Kali Besar. Dari jembatan ini Anda akan dapat menikmati indahnya sunset. Dengan dikelilingi bangunan tua, Kali Besar ini sekilas seperti di Venice, Italia.

7. Berbelanja Souvenir

source: indonesiaexpat.biz

Tak cuma berburu kuliner, Anda juga dapat berburu souvenir khas Kota Tua. Berburu souvenir sebagai oleh-oleh setelah berlibur dari Kota Tua. Banyak para pedagang yang menjual berbagai souvenir seperti souvenir Ondel-ondel, kalung, souvenir rumah adat di indonesia dan berbagai souvenir lainnya.

8. Menikmati Pertunjukan Seni

source: flickr.com

Di sekitaran kawasan Kota Tua ada banyak pertunjukan seni yang dapat Anda saksikan. Ada pertunjukan musik, tari, debus dan pertunjukan lainnya. Oh iya jangan lupa untuk memberikan saweran jika sedang menyaksikan pertunjukannya ya.

Itulah 8 kegiatan yang dapat Anda lakukan saat berliburan di Kawasan Kota Tua Jakarta. Jadi jangan pusing lagi mau melakukan kegiatan apa jika berkunjung ke Kota Tua.

Featured image: piqsels.com

Reply