Pesona Kawah Putih Ciwidey, Romantis Nan Eksotis

Kawah Putih merupakan satu dari sekian banyak objek wisata di Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah Putih ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha dan memiliki air kawah yang unik yakni airnya yang berwarna putih kehijauan dikarenakan campuran belerang di dalamnya.

Keunikan Kawah Putih membuatnya tidak pernah sepi pengunjung, baik itu pengunjung lokal maupun luar negeri. Terlebih saat hari libur dan akhir pekan, dipastikan objek wisata ini sangat padat. Banyak spot menarik yang akan ditemukan ketika berkunjung ke sini, dan berikut adalah hal-hal yang bisa kamu temukan saat berada di objek wisata Kawah Putih.

1. Skywalk Cantigi

Dokumen Pribadi (c) Teh Inot

Skywalk Cantigi menawarkan pemandangan eksotik Kawah Putih dari ketinggian. Spot ini berupa jalan di atas tanah (seperti jembatan) yang terbuat dari bambu. Memerlukan sedikit keberanian dan kehati-hatian untuk bisa menyusurinya. Tapi ketika berada di sini, kamu akan menyaksikan pemandangan kawah putih yang sangat eksotik. Sepanjang track di skywalk ini dimanjakan dengan rindangnya pepohonan cantigi dan udara yang cukup sejuk. Selain itu, terdapat beberapa spot untuk berswafoto dengan background kawah putih yang berada di bawahnya

2. Sensasi di Tengah Kawah

sumber: trianarepa.com

Setelah masuk ke area Kawah Putih, kamu bisa menikmati suasana dan sensasi unik di sekitar Kawah Putih. Bagi yang tidak kuat terhadap bau belerang bisa memakai masker untuk meminimalisir baunya. Di sana kamu bisa bebas berswafoto bersama keluarga atau bersama pasangan, sungguh pemandangan yang menakjubkan.

Jika kurang puas berfoto di sekitar kawah, kamu bisa menyusuri jembatan ke tengah-tengah Kawah Putih dengan memakai fasilitas yang disediakan pihak pengelola. Tentunya dengan membayar biaya tambahan. Namun pihak pengelola hanya akan mengizinkan kamu selama 10 menit saja berada di tengah kawah karena bau belerang yang begitu menyengat. Dan lokasi ini adalah salah satu spot foto yang selalu menjadi favorit para pengunjung.

Baca juga:  Senja di Bukit Tempurung, Negeri di atas Awan

3. Belerang yang Penuh Manfaat

sumber: popmama.com

Setelah puas mengeksplor keindahan Kawah Putih, tidak lengkap rasanya kalau tidak membeli oleh – oleh. Apalagi kalau bukan belerang, belerang ini banyak diminati karena begitu manfaat yang dikandungnya. Berikut beberapa manfaat belerang:

  • Mengatasi berbagai masalah kulit seperti panu, gatal-gatal, kurap dan lain-lain.
  • Mengatasi infeksi pada kulit
  • Meringankan gejala rematik
  • Membantu mengatasi epilepsi. Dan lain-lain

Sebelum Berangkat, Persiapkan Perlengkapan Ini

Ada beberapa perlengkapan yang harus kamu bawa saat memutuskan pergi ke Kawah Putih:

  • Masker, untuk menangkal bau belerang yang cukup menyengat.
  • Jaket yang cukup tebal, suasana khas pegunungan menjadikan lokasi ini cukup sejuk dan dingin saat dipagi hari. Jadi biar kamu gak kedinginan, perlu mempersiapkan bekal jaket saat berkunjung ke sini.
  • Tongsis/ tongkat narsis, alat ini bisa kamu bawa ketika kamu traveling sendirian dan tidak mau merepotkan orang lain untuk mengabadikan momen.
  • Kamera, alat ini sepertinya wajib kamu bawa untuk mengabadikan momen berkunjung ke sana. Kamera smartphone kamu pun sepertinya sudah cukup sih.

Itulah berbagai keseruan yang akan kamu temukan saat berkunjung. Jangan lupa perhatikan perlengkapan yang harus kamu bawa saat ke sini Ya. Agar traveling kamu berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Reply