Tetap Bisa Memiliki Foto Keren Meski Traveling Sendirian, Ini Dia Caranya

Saat melakukan traveling, pasti di antara kalian tidak ingin momen-momen seru yang ada terlewatkan begitu saja. Kalian tentunya ingin setiap momen saat traveling bisa diabadikan untuk keperluan tertentu nantinya. Namun apa jadinya jika kalian sedang melakukan traveling sendirian? Pastinya akan sangat kesusahan jika harus mengabadikan momen-momen seru saat traveling. Lalu bagaimana caranya agar tetap bisa memiliki foto yang keren meski traveling sendirian? yuk simak jawabannya.

Membawa Tripod

Credit : unsplash.com

Tripod adalah alat yang cocok dibawa jika kalian melakukan traveling sendirian. Alat ini sangat membantu kalian untuk melakukan pemotretan dengan berbagai kondisi baik jarak dekat maupun jarak jauh. Tripod juga sangat cocok jika kalian ingin melakukan pemotretan dengan latar belakang pemandangan alam. Cobalah membawa tripod yang tidak terlalu besar agar barang bawaan kalian tidak terlalu berat. Jika kalian memang berniat untuk banyak mengambil gambar saat traveling sendirian, maka jangan sampai lupa untuk menjadikan tripod sebagai barang bawaan wajib kalian.

Membawa Tongsis

Credit : unsplash.com

Jika kalian memutuskan untuk melakukan traveling sendirian namun kalian malas untuk membawa tripod karena ukurannya yang cukup besar, maka jangan sampai lupa membawa tongsis. Ya alat yang satu ini akan sangat membantu kalian untuk mengabadikan momen saat traveling sendirian. Kalian bisa mengambil gambar dengan jarak tertentu dan eangle tertentu menggunakan alat ini. Namun mungkin akan sedikit terbatas karena tidak bisa melakukan pengambilan gambar secara jarak jauh. Jika kalian ingin mengabadikan momen melalui video vlog, maka alat ini wajib kalian bawa. Cobalah untuk menyisakan sedikit ruang tas kalian untuk diselipi oleh alat yang satu ini. Kalian tidak akan kebingungan nantinya jika harus mengabadikan momen saat perjalanan.

Baca juga:  Durian Hasil Anyaman : Kerajinan Tangan Unik Daerah Sumenep, Madura

Lakukan Selfie

Credit : unsplash.com

Mungkin bagi sebagian dari kalian merasa kerepotan jika harus membawa tripod atau tongsis. Maka solusi berikutnya cobalah melakukan selfie untuk mengabadikan momen-momen perjalanan kalian. Cara ini sangat efektif jika kalian ingin mengambil foto-foto pada jarak dekat. Inilah konsekuensi jika kalian tidak ingin membawa alat bantu pengambilan gambar. Lakukanlah gaya-gaya selfie yang berbeda pada setiap foto. Sehingga koleksi foto kalian nantinya terlihat bagus dan dinamis.

Minta Bantuan Orang

Credit : unsplash.com

Meminta bantuan orang untuk melakukan pengambilan gambar bisa menjadi alernatif bagi kalian yang tetap ingin mengabadikan foto pada jarak jauh. Cobalah meminta orang-orang sekitar untuk menolong kalian. Pastikan terlebih dahulu bahwa orang yang kalian mintai bantuan tidak akan mencuri handphone/kamera kalian. Hal ini penting untuk tetap menjaga barang bawaan selama perjalanan. Jangan lupa ucapkan terima kasih setelah sesi foto selesai atau tawarkan bantuan yang sama jika mereka memerlukan orang untuk melakukan pemotretan.

Manfaatkan Timer dan Carilah Penyanggah

Credit : unsplash.com

Jika kalian tidak menemukan orang untuk dimintai tolong, cobalah mencari tempat yang bisa dibuat penyanggah kamera. Pastikan lokasi tidak terlalu jauh dari tempat kalian berfoto, karena khawatir kamera jatuh atau diambil orang. Aktifkan fitur timer untuk mengatur waktu pemotretan. Kalian bisa melakukan cara ini jika ingin tetap mendapatkan foto saat traveling sendirian, namun tidak ada orang yang bisa dimintai bantuan.

Sewa Jasa Fotografer di Tempat Wisata

Credit : unsplash.com

Biasanya di tempat wisata ada fotografer yang menawarkan jasa pemotretan. Pemotretan bisa dilakukan baik untuk mendapatkan file foto digital maupun cetak secara portabel. Kalian bisa menggunakan jasa fotografer di tempat wisata ini untuk mendapatkan foto yang keren. Setidaknya lakukan pemotretan 1 atau 2 kali untuk sekedar memiliki koleksi foto tingkat fotografer.

Baca juga:  Jangan Kaget, Ini Perlengkapan yang Harus Dibawa Wanita Saat Traveling

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk tetap bisa memiliki foto yang keren saat traveling sendirian. Traveling sendirian memang sangat menyenangkan, bebas dan leluasa. Namun jangan sampai hal ini membatasi kalian untuk mengabadikan momen-momen berharga saat melakukan traveling. Mengabadikan momen itu perlu agar kenangan yang indah dalam perjalanan bisa kita cicipi kembali di lain waktu. Selamat melakukan perjalanan…

Featured Image Credit : Unsplash.com

Reply