Mencicipi Ratusan Menu Kuliner Roti Canai

Siapa yang tak kenal dengan Roti Canai? ya makanan khas Malaysia ini sudah banyak menjamur di berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar, keberadaan warung Roti Canai juga hadir di kota-kota kecil di Indonesia. Salah satu warung Roti Canai yang cukup komplit bisa kita temui di salah satu kota di Jawa Timur, tepatnya di Pamekasan Pulau Madura. Suasana khas Malaysia yang kental dengan alunan musik islami dan pelayan yang mengenakan busana muslim menjadi ciri khas warung ini. Berikut merupakan keunikan warung Roti Canai yang jarang ditemui di tempat kuliner lainnya.

Warung dengan Ratusan Menu

Menu Warung Roti Canai. Foto : Dok. Pribadi

Jangan kaget dan bingung jika kalian pertama kali mengunjungi warung ini. Pasalnya kalian akan melihat ratusan menu terpampang dari ujung kiri sampai ujung kanan warung. Hal ini tentunya akan membuat kita pusing menentukan makanan apa yang akan kita pesan. Tapi tak usah khawatir, karena menu yang terpampang sudah secara terkelompok menampilkan menu roti, minuman, dan makanan. Kalian bisa memilih menu sesuka hati sesuai dengan selera favorit kalian. Secara keseluruhan hampir terdapat 400an menu yang ada di warung ini. Oleh sebab itu, tak ayal jika sebutan warung dengan ratusan menu pantas untuk warung yang satu ini.

Tak Hanya tentang Roti

Makanan Roti Canai. Foto : Dok. Pribadi

Meskipun namanya warung Roti Canai, namun kuliner yang bisa kalian cicipi tak hanya sekedar roti. Banyak menu makanan yang bisa kalian pesan. Mulai dari makanan ikan, daging, mie goreng dan lain sebagainya tersedia di sini. Meskipun menu roti menjadi kulier andalan di sini, namun rasa makanan lainnya juga tidak kalah nikmatnya. Campuran bumbu Malaysia yang khas membuat pencinta kuliner tertarik untuk mencicipi lebih banyak menu kuliner yang ada di warung ini.

Baca juga:  Referensi Tempat Kuliner Enak dari Pak Menteri

Lokasi Warung yang Strategis

Lokasi Strategis. Foto : Dok. Pribadi

Lokasi warung Roti Canai yang satu ini cukup strategis. Hal ini karena warung terletak di pinggir jalan dan dekat dengan waduk. Sehingga selaiin ditemani dengan lalu-lalang kendaraan, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan waduk di sebelah warung. Suasana ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi kalian yang suka mencicipi kuliner sambil menikmati suasana alam.

Nuansa Warung yang Islami

Nuansa Warung. Foto : Dok. Pribadi

Nuansa islami sangat kental saat kalian menikmati kuliner di warung Roti Canai. Mulai dari pelayan yang berbusana muslim lengkap dengan pecinya, sampai iringan musik religi. Selain itu tidak usah khawatir bagi kalian yang tetap ingin eksis saat menikmati nuansa warung ini. Karena di sini disediakan wifi gratis yang bisa kalian manfaatkan untuk sekedar mengupdate info di sosial media dan membagikan pengalaman kalian mencicipi kuliner di warung ini.

Harga yang Bersahabat

Harga makanan bersahabat. Foto : Dok. Pribadi

Soal rasa memang luar biasa, namun di samping itu harga juga sangat bersahabat. Kuliner roti di warung ini hanya dibandrol mulai dari harga Rp 5.000 sampai Rp 7.000. Sedangkan minuman bervariasi dari Rp 5.000 sampai Rp 10.000. Adapun makanan hanya berkisar dari Rp 10.000 sampai Rp 20.000. Harga yang sangat bersahabat dan cocok bagi kalian yang ingin berkuliner bersama dengan teman atau keluarga. Hal ini akan mebuat perjalanan wisata kuliner kalian lebih hemat.

Itulah beberapa keunikan yang ada di Warung Roti Canai yang terletak di Pamekasan. Jika kalian berkunjung ke Pamekasan, jangan lupa untuk meluangkan waktu mencicipi kuliner di warung ini. Kalian tidak akan menyesal saat tau keunikan rasa dan suasana mencicipi kuliner Warung Roti Canai. Jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan saat antre melakukan pesanan dengan pengunjung lain agar terhindar dari penularan virus. Selamat mencoba kuliner Warung Roti Canai..

Reply