Menu

Gili Labak : The Hidden Paradise Di Ujung Pulau Madura

Pulau Gili Labak terletak di kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur. Pulau ini sering di sanding-sandingkan dengan pulau Lombok yang memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona. Keasrian pulau ini masih sangat terjaga sebab masih sedikit para wisatawan yang tau tentang pulau indah yang tersembunyi di kabupaten Sumenep ini. Pulau ini terletak cukup jauh dari pulau Madura, sehingga masih sedikit masyarakat yang tau tentang keberadaan pulau Gili Labak. Keberadaan pulau ini yang sangat jarang diketahui masyarakat membuat pulau ini disebut-sebut sebagai The Hidden Paradise atau surga yang tersembunyi.

Sumber : gilatrip.com

 

Melabuh Di Pulau Gili Labak

Sumber : Blogspot.com

Saat ini akses untuk menuju Pulau Gili Labak yaitu menggunakan perahu yang telah disediakan oleh masyarakat setempat. Dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk dapat berlabuh di pulau yang indah itu. Butuh perjuangan keras untuk bisa berlabuh di Pulau Gili Labak, sebab lintasan laut yang cukup panjang dan ombak laut yang sangat besar menjadi sensasi seru tersendiri untuk menjamah pulau ini. Alat transportasi yang digunakan masih berupa perahu motor berukuran sedang, dimana saat mencapai laut bagian tengah perjalanan perahu dapat terombang-ambing oleh kerasnya ombak laut. Maka tak ayal jika Pulau Gili Labak sangat terjaga keasriannya dikarenakan untuk menjamahnya membutuhkan waktu yang sangat lama.

Panorama Alam Bawah Laut

Sumber :Blogspot.com

Mayoritas para wisatawan datang untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya. Air laut di pulau ini yang masih sangat bening ditambah pula pernak-pernik indahnya batu karang serta ikan-ikan yang membuat para wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi pulau ini. Pantai di pulau Gili Labak berbeda dengan pantai-pantai seperti biasanya, dimana di pulau ini karang-karang langsung terlihat mulai dari bibir pantai, sehingga spot untuk melakukan snorkeling dapat dilakukan dari bibir pantai. Kedalaman pantai yang tidak terlalu bersar juga member nilai tambah bagi pulau ini, dimana para wisatawan dapat melakukan wisata bawah laut dengan aman dan nyaman.

Baca juga:  Tour to Bali: Day 3

Kesegaran Udara di Pulau Surga

Selain keindahan bawah lautnya, pemandangan di atas pasir yang juga tidak kalah indahnya khas pemandangan pantai dengan pasir putih yang menghampar dan pohon-pohon kelapa dan cemara yang masih sangat asri menjadikan pulau ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata dan tempat berburu spot-spot foto yang menarik. Letaknya yang berada jauh dari pulau utama yaitu pulau Madura dan sekaligus membuatnya berada jauh dari perkotaan maupun permukiman warga, membuat pulau Gili Labak memiliki kualitas udara yang masih sangat baik. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang sesungguhnya.

Semua hal butuh keunikannya sendiri

Komentar kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Destinasi, Featured, Indonesia
Ternyata, Menyusun Paket Wisata ke Bangkok Sendiri Lebih Menyenangkan

Bangkok menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi orang Indonesia selain Singapura dan Malaysia. Salah satu alasan mendasarnya adalah...

Close