Wajib Dicoba! 5 Strategi Jitu Wisata Kuliner Hemat Biaya

Wisata kuliner sepertinya menjadi agenda wajib saat kalian berkunjung ke suatu wilayah. Tidak lengkap rasanya saat berwisata ke suatu wilayah dan tidak mencicipi kuliner khas yang ada di daerah tersebut. Namun wisata kuliner tidak sekedar berbicara tentang menikmati aneka rasa makanan yang lezat. Tetapi kesiapan kalian untuk merogoh kantong yang tak sedikit untuk kuliner yang akan kalian cicipi. Sebagian orang khawatir karena isi kantongnya yang tidak mendukung untuk berwisata kuliner. Jika kalian termasuk orang yang khawatir tentang isi kantong yang tak cukup untuk berwisata kuliner, kalian wajib mencoba 5 strategi jitu berikut agar wisata kuliner kalian hemat biaya.

Coba Kuliner Tradisional

Kuliner Tradisional. Foto : unsplash.com

Memilih kuliner tradisional merupakan opsi yang baik untuk menghemat pengeluaran saat ingin berburu kuliner. Umumnya kuliner tradisional memiliki harga yang cukup terjangkau dengan jenis yang beraneka ragam. Hal ini tentunya membuat kalian tidak lagi khawatir mengenai biaya. Selain itu dengan mencoba kuliner tradisional, dapat menambah wawasan kalian tentang kuliner khas suatu daerah. Cobalah kuliner tradisional seperti cemilan atau jajanan sederhana jika kantong kalian memang sangat terbatas. Bila biaya masih memungkinkan cobalah juga makanan berat khas yang ada di daerah wisata.

Kuliner Bareng Teman

Makan bareng teman. Foto : unsplash.com

Ajaklah teman kalian untuk menikmati kuliner bersama-sama. Biasanya kalian dapat memesan paket kulier besar untuk beberapa orang. Hal ini tentunya secara harga akan relatif lebih murah dibandingkan jika kalian harus memesan sendiri-sendiri. Oleh karena itu kalian tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Selain itu, momen kebersamaan juga bisa kalian rasakan saat makan bersama. Jika kalian beruntung, bisa saja salah satu teman kalian berniat baik untuk memberi traktir makan dan membuat kantong kalian tetap aman.

Baca juga:  Tangkal Corona, Yuk Berjemur di Bawah Matahari Pagi, Desinfektan Gratis dari Tuhan

Berburu Promo

Promo. Foto : unsplash.com

Carilah informasi promo

mengenai tempat makan untuk menghemat pengeluaran kuliner kalian. Kalian bisa mencarinya melalui internet atau memperhatikan tulisan-tulisan di depan tempat makan. Umumnya terdapat tulisan promo seperti beli satu gratis satu, diskon 50%, grand opening gratis makan, dan lain sebagainya. Jika kalian bisa memanfaatkan momen ini, tentunya akan membuat kantong kalian tidak hangus. Promo kuliner biasanya juga dapat kalian temui di momen-momen tertentu seperti opening tempat makan, hari-hari penting nasional, perhelatan akbar di suatu tempat dan lain sebagainya.

Pantau Review Tempat Makan

Review tempat makan. Foto : unsplash.com

Sebelum memutuskan berkunjung ke suatu tempat makan, cobalah untuk melihat review tempat makan tersebut. Kalian bisa mengaksesnya melalui internet baik di website resmi tempat makanan yang bersangkutan atau melalui google maps. Lihatlah komentar pengunjung dan daftar harga yang tersedia. Dengan strategi ini kalian bisa memperkirakan apakah tempat makan tersebut cukup ramah untuk kantong kalian. Hal ini akan menghindarkan kalian dari kejadian harus merogoh kocek dalam-dalam karena salah masuk tempat makan.

Hindari Kuliner di Tempat Wisata

Kuliner di tempat wisata. Foto : unsplash.com

Jika kalian ingin menghemat pengeluaran saat melakukan wisata kuliner, sebisa mungkin hindarilah kuliner di tempat wisata. Umumnya kuliner yang berada di tempat wisata menawarkan harga yang cukup fantastis. Oleh karena itu, cobalah untuk mencari tempat kuliner yang terpisah dari tempat wisata. Dengan cara ini kalian bisa sedikit menghemat biaya yang harus kalian bayar.

Itulah beberapa strategi jitu yang bisa kalian pakai untuk menghemat pengeluaran saat hendak melakukan wisata kuliner. Dengan strategi tersebut kalian bisa lebih leluasa jika ingin mecicipi banyak kuliner tanpa harus khawatir tentang isi kantong. Namun tetaplah tidak berlebihan saat melakukan wisata kuliner untuk menghindari gangguan kesehatan selama perjalanan wisata. Selamat berburu kuliner..

Reply