Rujak Selingkuh, Kombinasi Rasa Unik Rujak Khas Sumenep

Rujak Selingkuh, yaa, mungkin dari kata selingkuh pasti kita mendenger nama kuliner ini sangat aneh. Namun siapa sangka bahwa nama yang aneh ini menyimpan cita rasa kuliner yang sangat enak. Rujak ini merupakan salah satu kuliner khas  Madura, tepatnya dari kabupaten Sumenep. Dari namanya yang aneh pasti membuat kalian penasaran. Mari kita cari tahu kuliner apa sebenarnya Rujak Selingkuh ini.

Perselingkuhan Rasa Yang Terjadi

Rujak selingkuh. Foto : Pulaumadura.com

Rasa yang tercipta pada kuliner Rujak ini merupakan perpaduan bumbu kacang yang biasa digunakan untuk rujak serta kuah soto. Perpaduan dua rasa yang sangat berbeda ini meghasilkan cita rasa soto babat yang sangat unik. Kuah soto yang nikmat semakin terasa oleh cita rasa bumbu kacang yang gurih. Tambahan taburan kacang putih yang digoreng bersama campuran gula menghasilkan sensasi rasa manis juga kriuk-kriuk saat disantap di mulut.

Komponen rujak selingkuh. Foto : Money.id

Komponen dari Rujak Selingkuh ini tidak jauh beda dengan rujak pada umumnya yaitu lontong, sayur, mihun, kecambah, dan beberapa suiran daging ayam. Namun yang menjadikannya unik dan berbeda adalah perpaduan rasa yang tidak biasa yang kemudian dinamakan dengan selingkuh.

Harga Rujak Selingkuh

Untuk dapat mencicipi kuliner ini, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp 13.000,-. Namun kalian jangan kaget dengan harga kuliner ini, porsi yang banyak dan kuah khas yang nikmat sangat sebanding dengan uang yang kalian keluarkan.  Dijamin dengan satu porsi Rujak Selingkuh kalian pasti sangat kenyang dan puas.

Jadi sudah jelas bukan jenis kuliner apa Rujak Selingkuh itu? Iya nama yang pada dasarnya berbau negatif mungkin memang dipakai untuk membuat orang-orang tertarik untuk mencicipi kuliner yang satu ini.

Baca juga:  Penganan Khas Idul Fitri Dari Berbagai Negara

Bagaimana? Kalian tertarik untuk mencicipinya? Jika kalian tertarik letak Warung Rujak Selingkuh ini berada di tengah kota Sumenep, Madura. Tepatnya di Jalan Dr. Wahidin Pajagalan Sumenep. Letaknya cukup strategis dan dekat dengan beberapa penginapan dan hotel yang ada di Sumenep. Lebih jelasnya lagi kalian bisa langsung datang ke Warung Rujak Selingkuh dan mencicipinya langsung.

One Response

  1. Avatar twenty oktavia

Reply