Menu

Lihat Keukenhof Penuh dengan Bunga

Setiap awal musim semi ada satu tempat wisata di Belanda yang selalu ramai dan hanya buka sekitar dua bulan saja, yaitu dari sekitar pertengahan Maret sampai pertengahan Mei. Keukenhof namanya. Sebuah taman bunga terbesar di Eropa dan nomor dua di dunia setelah Dubai Miracle Garden. Untuk tahun ini Keukeunhof buka dari mulai 20 Maret sampai 17 Mei 2015.

Sebenarnya di dekat Keukenhof ada perkebunan tulip luas sekali, kalau pas datangnya kita bisa melihat hamparan tulip layaknya permadani warna-warni yang dibentangkan di dataran luas. Sayangnya umur tulip di perkebunan ini lebih pendek dari yang ada di dalam taman. Biasanya bunga-bunga tulip itu dipotong, diambil umbinya sebagai bibit agar bisa berkembang lagi tahun berikutnya.

Nah, kalau kurang beruntung, bisa jadi yang kita dapatkan hanya pemandangan seperti ini.
Kebun tulip sudah dipangkas

Tapi gak perlu kecewa, masih banyak kok tulip dan bunga lainnya di dalam taman bunga Keukenhof.

Bagaimana cara ke sana?

Tentu kita harus pergi ke Belanda dulu. Tapi saya tidak akan membahas bagaimana caranya ke Belanda dari Indonesia di sini.
Keukenhof berada di kota Lisse dan bisa dicapai dengan menggunakan bus dari Schipol Amsterdam dan stasiun Haarlem dalam waktu kurang lebih 45 menit atau dari Leiden dengan waktu sekitar 30 menit.

Tiket bisa langsung dibeli langsung dari supirnya atau jika memesan tiket kombinasi dari internet tinggal tunjukkan hasil print pembelian tiket. Tiket Keukenhof dan bus (kombi) bisa dipesan online dari situs resminya.

Jalan ke Kekeunhof
Jika menggunakan bus dari Haarlem, maka kita tidak akan diturunkan langsung di depan gerbang Keukenhof, tapi di sebuah halte sebelumnya. Meskipun jalan agak jauh, jangan khawatir karena dalam bus biasanya pasti ada pelancong lain yang juga akan menuju ke Keukenhof, tinggal ikuti saja orang lain.

Baca juga:  Balada Ojek Payung

Jalan berdua

Bus rombongan keukeunhof
Karena hanya buka setahun sekali, tentu saja akan banyak rombongan pelancong datang dari berbagai penjuru dunia dalam rentang waktu dua bulan itu.

Gerbang utama Kekeunhof
Gerbang utama Keukenhof, ramai sekali bukan?
Petunjuk jalan
Walaupun taman ini luas, tidak perlu khawatir karena setiap jalan ada papan penunjuknya.

Penasaran dengan koleksi bunga-bunga di Keukenhof? Yuk, simak di halaman selanjutnya.

Mulai mencintai dan menikmati jalan-jalan setelah sembuh total dari penyakit akut mabuk kendaraan. Walaupun lebih sering jalan sendirian, tapi dia mengakui kalau jalan bareng teman lebih menyenangkan.

Komentar kamu

No Responses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Foto, Mancanegara
Orkestra Taman Suropati
Menyusuri Jakarta, dari Pasar Baru hingga Taman Suropati

Saya pernah mencoba menyusuri Jakarta dengan jalan kaki dari Pasar Baru ke Taman Suropati. Tidak enak memang, panas, berdebu dan...

Close