Virtual Tour Unik Yang Bisa Kamu Coba Dari Rumah Selama Pandemi

Sudah tidak sabar ingin traveling lagi? Mau ikutan virtual tour unik yang bisa kamu coba dari rumah selama pandemi?

Hingga saat ini, pandemi Covid-19 di Indonesia dan seluruh dunia masih belum berakhir. Bahkan, sejak 14 September lalu PSBB Jakarta kembali diterapkan. Dan kota-kota di sekitar Jakarta, seperti Depok dan Bogor memberlakukan jam malam untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19. Dengan diberlakukannya PSBB Jakarta, banyak karyawan yang sebelumnya sudah WFO kembali menjalankan WFH. Ada juga beberapa pelaku usaha yang masih merapkan WFH bagi karyawannya sejak awal. Hingga kini, institusi pendidikan juga masih banyak memberlakukan SFH.

Sejak pandemi, banyak traveler yang harus membatalkan rencana traveling. Pastinya sudah tidak sabar untuk bisa traveling kembali, yah? Memang, beberapa wisata domestik sudah mulai dibuka kembali. Namun, hingga saat ini sebaiknya tidak keluar rumah kecuali ada hal penting. Saat di #rumahaja selama pandemi, banyak kegiatan yang bisa traveler lakukan lho! Diantaranya menonton film atau membaca buku traveling.

Traveler juga bisa mengikuti tour virtual lokasi wisata domestik dan manca negara yang banyak ditawarkan. Atau traveling virtual museum tanah air. Jika ingin tempat wisata yang berbeda, bisa nih mencoba tour virtual dengan tujuan yang unik. Memang, tour ini tidak membuat traveler berada di tempat asli. Tapi, tidak ada salahnya dicoba, bukan? Mungkin bisa masuk bucket list dan jadi tujuan berikutnya setelah pandemi. Inilah beberapa tempat unik yang bisa traveler datangi tanpa meninggalkan rumah. Kenakan sabuk pengaman virtual, dan nikmati perjalanan, yah traveler!

Istana Buckingham

(c) www.visitlondon.com

Siapa yang tidak kenal dengan Ratu Elizabeth dari Inggris? Ingin tahu dan merasakan langsung seperti apa sih kediaman beliau? Nah, traveler bisa ikut melihat Istana Buckingham ini tanpa meninggalkan rumah lho! Mungkin ini satu-satunya kesempatan untuk bisa berkunjung ke bangunan ikonik ini. Tour dimulai dengan Grand Staircase di Istana Buckingham. Jadi ingin ‘curtsy’ tidak sih?

Baca juga:  7 Macam Biaya Yang Dikeluarkan Selama Traveling

Virtual Tour ke Gedung Putih

(c) www.whitehouse.gov

Siapa nih yang ingin ‘mengintip’ Gedung Putih? Berkat Google Arts and Culture, kita bisa ikutan melihat dan menikmati rumah paling tersohor di Amerika Serikat. Traveler bisa melihat kantor staf eksekutif presiden (Eisenhower Executive Office Building), ruang konferensi kantor Wakil Presiden yang berada di West Wing, dan perpustakaan. Kamu bisa melihat ruangan-ruangan tersebut, sekaligus membaca dan mempelajari fakta sejarah yang menarik. Tidak ketinggalan, karya seni bersejarah yang terdapat di dalam Gedung Putih. Tour diakhiri dengan menikmati halaman Gedung Putih yang luas.

National Air and Space Administration (NASA)

(c) www.pinterest.com

Tour dengan destinasi unik berikutnya yang bisa traveler coba adalah NASA. NASA menawarkan tur virtual dari dua fasilitas milik mereka di Langley Research Center, Virginia dan Glenn Research Center, Ohio. Di kedua tempat ini, kamu bisa mengikuti tur dan melihat video mengenai program ruang angkasa Amerika Serikat yang dilakukan di fasilitas ini.

International Space Station (ISS)

(c) https://theconversation.com/

Menjadi astronot, bisa pergi ke luar angkasa, dan tinggal di ISS tentu tidak mudah. Bagi para pecinta sains dan yang bercita-cita menjadi astronot, bisa mengikuti tour ini untuk ikut merasakan suasana Stasiun Luar Angkasa Internasional. Tour dipimpin oleh para astronot yang tinggal di ISS dengan kondisi ruangan hampa udara. Seperti apa yah rasanya bisa melayang-layang di sana?

Virtual Tour ke Mars

(c) https://www.nationalgeographic.co.uk/

Planet di Galaksi Bimaksakti yang mirip dengan bumi ini telah menjadi bahan penelitian para ilmuwan dunia selama bertahun-tahun. Bahkan, seorang Elon Musk sudah memulai penelitan dan percobaan untuk membawa manusia ke Mars! Tentu, akan jadi pengalaman yang sangat menakjubkan untuk bisa berkunjung, bahkan hanya ke permukaan Mars. Tour virtual ke Mars ini diprakarsai oleh NASA dan Google berdasarkan video yang direkam oleh robot penjelajah Curiosity.

Baca juga:  #Dirumahaja, Unduh Saja Aplikasi Ini, Banyak Buku Traveling yang Bisa Dibaca Lho!

Menikmati Cantiknya Aurora

Bagi sebagian traveler, mungkin sudah berkesempatan menikmati aurora secara langsung. Bagi kamu yang belum dan bercita-cita ingin melihat aurora, bisa ikut virtual tour-nya terlebih dahulu nih. Biar tambah semangat menabungnya!

Negara-negara Skandinavia terkenal dengan pertunjukan auroranya. Selain itu, kamu juga bisa melihat aurora di Kanada. Dengan tour ini, kamu bisa ikut menikmati cantiknya aurora borealis yang disiarkan dari webcams di Kawasan Churchill Northern Studies Center, Manitoba, Kanada.

Melihat Paus Pemburu

(c) https://ecojustice.ca/

Siapa yang dulu pernah menonton Free Willy? Film ini menceritakan tentang seorang anak, Jesse, yang menyelamatkan Willy, seekor paus pemburu. Bagaimana yah kalau bisa langsung melihat paus pemburu di habitat aslinya? Explore.org merilis 24/7 webcams untuk melihat mereka di alam bebas. Selain bisa melihat mereka melalui webcams, kamu juga bisa ikut mendengarkan suara paus pemburu. Webcams ini ditempatkan di bawah dan permukaan laut Pulau Hanson di British Columbia, Kanada.

Gunung Everest

(c) /www.cntraveler.com

Pernahkah membayangkan mendaki Gunung Everest? Untuk bisa mendaki Gunung Everest, dibutuhkan biaya yang sangat besar. Belum lagi diperlukan latihan fisik yang sangat keras dan persiapan bertahun-tahun. Dengan Everest VR, kamu bisa melihat beberapa spot utama gunung tertinggi di dunia ini. Mulai dari Everest Base Camp tempat memulai pendakian, Khumbu Glacier yang berbahaya, serta Hillary Step dan Camp 4. Pasti seru bisa ke Everest tanpa harus kedinginan!

Kepulauan Galapagos

(c) www.wildernessinquiry.org

Berada di Samudra Pasifik, Kepulauan Galapagos terdiri dari 13 pulau-pulau berapi dan bebatuan. Tempat ini dulunya menjadi tempat penelitian Charles Darwin yang menghasilkan teori seleksi alamnya. Nikmati keindahan pulau-pulau di sekitar Galapagos, termasuk pulau Isabela. Kamu juga bisa melihat hewan-hewan yang hanya hidup di Galapagos, seperti iguana Galapagos, kura-kura raksasa Galapagos, blue-footed dan red-footed boobies, albatross, dan banyak lainnya. Tentu saja, kamu bisa lihat kawah gunung berapi dan Sierra Negra dari ketinggian.

Baca juga:  Bukan Sekadar Menghabiskan Uang, Ini 5 Bisnis Yang Bisa Anda Lakukan Sebagai Traveller

Virtual Tour Unik Mana Yang Kamu Suka?

Nah, itu tadi beberapa tempat unik yang bisa kamu coba dengan mengikuti tour virtual. Kalau sudah kangen jalan-jalan, bisa coba tur unik ini. Sepertinya, masih butuh waktu lama sampai kita bisa mulai traveling kembali dengan normal. Semoga pandemi cepat berakhir, baik di Indonesia maupun seluruh dunia. Untuk saat ini, jangan lupa untuk terus menerapkan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Dengan Sabun, yah traveler!

Reply