Tempat Wisata di Sentul Nan Instagramable, Wajib Coba!

Berkunjung ke tempat wisata atau café untuk sejenak lepas dari rutinitas sehari-hari tentu sangat menyenangkan. Tempat wisata di Sentul, Bogor, bisa jadi pilihan lho!

Bogor, menawarkan beragam tempat wisata, restoran, serta café Instagramable yang membuat betah. Cocok untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman di akhir pekan. Tidak ketinggalan, foto-foto untuk feed Instagram, pastinya!

Belakangan ini, semakin banyak tempat wisata, kuliner, dan penginapan di Sentul untuk berakhir pekan. Kamu tidak akan pernah kehabisan tempat wisata seru nan cantik. Selain letaknya yang tidak jauh dari Jakarta, akses menuju Sentul juga cukup mudah.

Berikut rekomendasi beberapa tempat wisata Instagramable di Sentul untuk tujuan akhir pekan kamu berikutnya.

Edensor Hills

Edensor Hills, Sentul, Bogor (foto: www.edensorhills.com)

Terinspirasi dari sebuah pedesaan di pinggiran Inggris, Edensor Hills merupakan sebuah kompleks villa dan resort yang berada di perbukitan Sentul. Dari tempat ini, pemandangan hijau nan indah serta Curug Bidadari akan memanjakan mata kamu.

Tidak hanya pemandangan alam, Edensor Hills menawarkan spot foto cantik dengan eksterior bangunan yang menjadi daya tarik tersendiri. Gerbang bernuansa klasik memberikan kesan suasana Eropa. Tidak ketinggalan tembok bangunan yang tertutup tanaman rambat berbunga cantik, sangat Instagramable!

Oh iya, kamu tidak harus menjadi tamu villa untuk menikmati suasana di tempat ini. Tersedia café dengan berbagai macam makanan dan minuman mulai dari harga Rp. 10.000. Jika memutuskan untuk menginap, Edensor Hills menawarkan akomodasi tipe bungalow dan mansion.

Alamat: Jalan Air Terjun No. 11 Bojong Koneng, Sentul, Bogor

Operasional:

Senin s/d Kamis pukul 10.00-18.00

Jumat s/d Minggu pukul 10.00-22.00

Sawah Segar Sentul

Sawah Segar yang asri (foto: Instagram @sawahsentul)

Kalau kamu menginginkan suasana yang sejuk, asri, dan nyaman untuk berakhir pekan, coba deh datang ke Sawah Segar Sentul. Restoran Instagramable ini menawarkan nuansa khas pedesaan. Kamu bisa menikmati udara segar di restoran yang dikelilingi hamparan sawah dan pepohonan hijau. Sangat cocok untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk ibukota.

Baca juga:  Bir Kocok Pak Acep, Sensasi Kuliner Kota Hujan yang Berbeda

Sawah Segar Sentul terletak di Bojong Koneng, Sentul, tidak jauh dari Curug Bidadari. Di sini kamu bisa berkumpul dan bersantai dengan teman atau keluarga di gazebo. Restoran ini menyediakan menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Tersedia juga jalan setapak yang mengelilingi area persawahan, sangat memudahkan untuk mengambil foto-foto ciamik! Bagaimana dengan fasilitas lainnya? Jangan khawatir! Selain gazebo dan jalan setapak, tersedia juga taman bermain anak, area parkir, toilet, dan mushala.

Alamat: Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, 16810

Operasional :

Selasa s/d Minggu pukul 09.00-18.00

Weekend pukul 08.00-18.00 WIB.

Anthology Café Sentul

Outdoor area di Anthology Café (foto: IG @anthologycoffee_)

Punya rencana berakhir pekan dengan teman-teman di café yang Instagramable? Nah, kamu bisa ajak teman-teman untuk nongkrong bareng di Anthology Café Sentul, nih. Berada di dalam kompleks Taman Budaya Sentul, kamu bisa menikmati secangkir kopi dengan pemandangan danau yang indah.

Pilihlah spot favorit pengunjung di area outdoor di lantai 2. Tempat ini menghadap langsung ke danau, cocok untuk foto bersama atau selfie. Pagi dan sore hari menjadi waktu yang paling tepat untuk menikmati suasana café dengan matahari yang berwarna keemasan.

Jangan lewatkan untuk memesan Red Velvet Latte ditemani jajanan kue basah. Atau ingin mencoba teh premium seperti Sekar Kedhaton atau Royal Princes? Apapun pilihannya, cafe ini menyediakan beragam kopi dan teh baik dingin maupun hangat.

Alamat: Sentul City, Danau Teratai, Jl. MH. Thamrin, Sentul, Bogor

Operasional: Rabu sampai Senin pukul 08.00-20.00

Villa Aman D’sini

Pemandangan gunung di Villa Aman D’sini (foto: www.villa-amandsini.com)

Salah satu tempat wisata di Sentul yang Instagramable lainnya adalah Villa Aman D’sini. Kompleks villa ini berada di perbukitan Sentul dan menawarkan pemandangan cantik dan unik. Dijamin, kamu tidak akan bosan untuk foto-foto di setiap sudut tempat ini.

Selain tamu villa, kamu bisa menikmati suasana indah Villa Aman D’sini dengan bersantai di café dan area kolam renang yang dibuka untuk umum. Salah satu spot foto terbaiknya di tepi kolam renang dengan latar belakang gunung yang dibingkai oleh 2 pohon kamboja yang melengkung.

Baca juga:  Begini Cara Unik Warung Sego Ponorogo Menghadapi Pengamen

Pengunjung umum akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 50.000 dan mendapatkan gratis satu minuman. Kamu bisa memesan menu sarapan dan makan siang atau snack. Tersedia menu tradisional seperti nasi goreng, Chinese food, menu internasional seperti lasagna, steak dan masih banyak lainnya.

Alamat: Bojong Koneng, Babakan Madang

Operasional : Senin s/d Minggu pukul 11.00-18.00

Omah Omar

Setelah gowes di Sentul, bisa mampir di Kedai Omah Omar (foto: IG @omah_omar)

Omah Omar didedikasikan sebagai tempat kumpul bagi para bikers yang melintas di kawasan Sentul. Tidak seperti tempat wisata lainnya di Sentul, kedai kopi Omah Omar terbilang sederhana. Namun, tempat ini menawarkan udara sejuk dan pemandangan lembah yang indah, menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata di Sentul yang Instagramable.

Tempat yang tidak terlalu jauh dari jalan raya ini juga menawarkan suasana hangat dan penuh keakraban. Hal ini membuat betah pengunjungnya untuk berlama-lama beristirahat dan berkumpul. Area kedai cukup luas, kamu bisa memilih tempat di dekat area dapur.

Tersedia juga pilihan tempat dengan kursi atau lesehan. Kamu bisa mencoba berbagai macam menu tradisional seperti pisang goreng, singkong, tempe mendoan, dan lainnya dengan harga terjangkau.

Kedai Omah Omar juga menawarkan mushala sebagai tempat ibadah. Jika ingin bermalam di Sentul, tersedia beberapa penginapan untuk umum di sekitar kedai.

Alamat: Jalan Gunung Batu Cijayanti, Babakan Madang

Operasional: Setiap hari pukul 07.00-22.00

Finch Coffee & Kitchen

Interior Finch Coffee & Kitchen yang sangat Instagramable (foto: IG @finch.sentul)

Tidak jauh dari Anthology Cafe Sentul, kamu bisa lanjut kumpul-kumpul dengan teman-teman di Finch Coffee & Kitchen. Dengan konsep yang cukup unik, café ini menawarkan desain luar dengan nuansa industrial dan pepohonan yang rimbun.

Begitu masuk ke dalam café, kamu akan disambut dengan interior yang didominasi kayu hangat berpadu dengan tanaman gantung berwarna-warni. Instagramable banget! Dijamin, kamu ingin berfoto di setiap sudut café.

Baca juga:  Bakso Babat Mas Boxer, Kuliner Unik dari Malang

Area outdoor juga cocok untuk berfoto, dengan meja bar dan kursi tinggi yang menghadap taman. Sambil menikmati minuman dan makanan, hiruplah udara yang sangat menyegarkan. Untuk makanannya, kamu bisa pesan makanan Asia seperti teriyaki, menu Italia seperti Ravioli, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Pakuan Sumur Batu, Babakan Madang

Operasional: Setiap hari pukul 09.00-21.00

Mandapa Kirana Resort

Spot foto infinity pool di Mandapa Kirana Resort (foto: https://mandapakirana.com/)

Ingin berakhir pekan dengan berwisata alam dan kuliner, sekaligus menginap di resort? Kamu bisa dapatkan semua itu di Sentul. Cobalah berkunjung ke Mandapa Kirana Resort. Resort dengan suasana Bali dan Eropa ini menawarkan udara segar dan pemandangan indah yang sangat Instagramable.

Kamu bisa memilih spot foto di Bentar Temple, infinity pool, dan restoran dengan pemandangan indah air terjun, sawah, dan gunung. Kamu bisa berfoto di depan gapura berlatar pegunungan, persis seperti Pura Parahyangan yang ada di Karangasem, Bali.

Tidak ingin menginap?  Tenang saja, kamu bisa menikmati makanan dan minuman di Corner Café bersama teman, keluarga, dan pasangan dengan ditemani suasana dan pemandangan yang menyenangkan.

Alamat: Jl. Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

Operasional :   

Weekday: 10.00 – 19.00

Weekend: 08.00 – 20.00

Tempat wisata di Sentul nan Instagramable untuk berakhir pekan

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata Instagramable di Sentul yang wajib kamu coba untuk sejenak lepas dari rutinitas sehari-hari. Nikmati udara segar dan indahnya pemandangan yang asri dan menyejukkan.

Abadikan momen berakhir pekan kamu bersama keluarga, teman, dan pasangan dengan berfoto di spot-spot keren yang ditawarkan. Oh iya, jangan bosan untuk tetap pakai masker, sering-sering cuci tangan, dan jaga jarak yah!

2 Comments

  1. Mega arum

Reply