Sejuknya Vila Kayu Di Puncak Cisarua Bogor

Berbicara tentang Kota Bogor tidak komplit rasanya jika tidak membicarakan tenang Puncak. Beberapa hari yang lalu saya melakukan perjalanan liburan ke daerah Puncak Bogor, tepatnya di daerah Puncak Cisarua. Liburan ke Puncak Bogor merupakan salah satu alernatif bagi kalian yang ingin menikmati sejuknya udara pegunungan. Dalam liburan ini saya menyewa vila untuk di tempati dalam 2 hari 1 malam. Ada yang unik di vila tempat saya berlibur. Bagaimana ceritanya? Yuk simak cerita liburan saya berikut:

Hunian Vila Kayu yang Instagramable

Hunian vila kayu. Credit : Dokumen Pribadi

Vila yang saya tempati memiliki desain yang unik yaitu terbuat dari mayoritas kayu. Tentu hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi saya karena akan banyak spot unik dan menarik yang bisa saya eksplor baik di dalam maupun di luar vila. Desain villa yang bertingkat juga membuat villa ini semakin asik. Lantai 2 pada villa pada bagian ubinnya juga terbuat dari kayu dan kemudian dilapisi karpet. Dengan kondisi tersebut saat malam tiba, lantai 2 terasa tidak begitu dingin. Saya bisa sangat nyaman untuk tidur dengan nyenyak di malam hari.

Taman Rumput yang Luas

Taman rumput. Credit : Dokumen Pribadi

Selain kondisi hunian yang nyaman dan unik, di tempat saya berlibur terdapat pula taman rumput yang cukup luas. Taman rumput ini sangat cocok jika digunakan untuk bermain-main. Di taman ini juga terdapat beberapa pijakan yang semakin mempercantik penampilan taman. Di sekeliling taman ada banyak pohon cemara yang menghiasi. Saya bersama teman-teman bermain beberapa permainan outdoor di taman ini seperti lempar tepung dan lempar peluru air.

Berenang Puas di Kolam Renang

Kolam renang. Credit : Dokumen Pribadi

Disamping ada taman untuk bermain, di sana juga terdapat kolam renang. Kolam renang yang ada di sana berukuran sekitar 10×4 meter. Saat pagi hari saya mencoba untuk berendam di kolam. Rasa dingin air Puncak Cisarua membuat badan saya menggigil. Namun meskipun begitu saya tetap puas menikmati bermain air bersama teman-teman yang lainnya. Air kolam selalu terjaga kebersihannya karena ada pompa pemutar air pada kolam.

Baca juga:  Bir Kocok Pak Acep, Sensasi Kuliner Kota Hujan yang Berbeda

Bunga-Bunga yang Indah

Bunga-bunga di taman. Credit : Dokumen Pribadi

Vila juga dihiasi bunga-bunga di pinggiran taman. Hal ini tentu semakin menambah kesejukan saat pagi hari tiba. Saya melakukan beberapa shoot pada bunga secara jarak dekat untuk mendapatkan foto yang menarik.

Selama 2 hari di Puncak Cisarua seolah-olah saya selalu berada di pagi hari. Hal ini disebabkan karena kondisi cuaca yang selalu dingin. Kabut-kabut berdatangan sehingga semakin menambah kesejukan puncak. Saat malam hari tiba, saya bersama teman-teman melakukan kegiatan bakar-bakar. Tentu ini menjadi momen yang sangat seru karena ditengah kedinginan, kita membakar beberapa sosis dan bakso untuk di makan. Dinginnya Puncak Cisarua kita nikmati sembari menyantap beberapa tusuk sosis dan bakso bakar.

Liburan kami berakhir keesokan harinya sekitar jam 3 sore. Kami meninggalkan vila dan seolah-olah tak rela lepas dari suasana indah Puncak Cisarua. Jika kalian kebetulan ke Kota Bogor, cobalah untuk menjadikan vila yang saya tempati sebagai salah satu alternatif untuk memilih hunian liburan kalian.

Reply