Gagal Liburan Saat Pandemi Covid-19? Ini Yang Bisa Para Traveler Lakukan Di Rumah

Mungkin banyak diantara kita para traveler sudah merencanakan perjalanan liburan beberapa hari kedepan. Namun sayangnya sepertinya kita harus menunda perjalanan liburan kita sebagai dampak dari pandemi virus corona atau yang familiar disebut Covid-19.

Bukan hanya permasalahan isolasi diri di rumah, namun juga banyak tempat wisata dan agen perjalanan yang menghentikan aktivitasnya sementara. Sehingga hal ini juga membuat kita tidak dianjurkan untuk terlebih dahulu melakukan perjalanan. Lantas apakah kita tidak bisa merasakan sensasi liburan saat harus mengurung diri di rumah? Tentu tidak begitu. Inilah yang bisa kalian para traveler lakukan di rumah selama masa pandemi Covid-19:

Traveling Virtual

Credit : unsplash.com

Mungkin kalian berfikir akan kehilangan kesempatan untuk melakukan perjalanan liburan kalian seperti mengunjungi tempat wisata, berkuliner dan lain-lain saat masa pandemi virus corona. Namun kalian bisa sedikit menggantikannya dengan mencoba menjelajah secara virtual. Ya benar, cobalah untuk melakukan traveling virtual pada beberapa tempat wisata.

Beberapa tempat wisata seperti kebun binatang, museum, dan lain sebagainya menawarkan fasilitas jelajah 3D untuk parawisatawan. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk tetap bisa melakukan kunjungan secara virtual ke berbagai tempat wisata saat pandemi Covid-19 melanda. Sensasi liburan akan tetap kalian rasakan di rumah dengan banyak mengeksplor tempat wisata melalui fasilitas jelajah 3D ini.

Menonton Video Perjalanan Wisata

Credit : unsplash.com

Kalian mungkin gagal melakukan perjalanan, namun kalian bisa tetap merasakan keseruan perjalanan melalui review tempat wisata melalui video di youtube. Banyak para youtuber yang memposting video perjalanan wisatanya. Kalian bisa memanfaatkan ini untuk tetap menambah wawasan perjalanan kalian. Tetap menjaga diri di rumah dan kalian bisa menikmati keseruan tempat-tempat wisata yang belum kalian kunjungi dengan menonton perjalanan wisata melalui video.

Baca juga:  Tips Liburan Ke Pantai Biar Aman Dan Seru

Menambahkan Review Tempat Wisata di Google Maps

Credit : unsplash.com

Ingat-ingat lagi tempat wisata yang pernah kalian kunjungi. Kalian bisa menambahkan deskripsi, riview bahkan melakukan revisi pada informasi tempat wisata yang ada di google maps

. Tambahkan selengkap-lengkapnya informasi pada tempat wisata di google maps seperti pengalaman kalian saat berkunjung ke tempat wisata itu. Hal ini tentu kalian akan membantu orang lain untuk lebih tau tentang tempat wisata itu. Selain itu dari aktivitas ini kalian akan mendapatkan poin sebagai reward karena telah berkontribusi pada informasi di google maps.

Bersihkan Peralatan Traveling

Credit : unsplash.com

Saat kalian melakukan perjalanan terakhir mungkin saja peralatan traveling kalian kotor. Kalian bisa meluangkan waktu untuk melakukan pembersihan selama masa karantina. Selain itu jika kalian khawatir membawa virus dari perjalanan terakhir kalian. Maka langkah ini cocok untuk mensterilkan barang-barang traveling kalian. Bersihkan dan rapikan peralatan traveling agar kalian nantinya bisa siap kapanpun untuk melakukan traveling tentunya saat masa pandemi Covid-19 usai.

Pelajari Peta Wilayah

Credit : unsplash.com

Jangan sampai masa karantina di rumah menyebabkan kalian tertup dengan informasi di dunia luar. Cobalah mempelajari peta wilayah kunjungan kalian berikutnya. Hal ini tentunya akan menambah wawasan kalian saat nantinya akan melakukan perjalanan. Virus corona mungkin membuat kalian harus berada dirumah. Namun kalian bisa tetap melihat ketempat manapun melalui gadget kalian. Mengetahui peta wilayah akan membantu kalian untuk tidak tersesat jika suatu saat akan bepergian ke suatu tempat.

Itulah beberapa hal menarik yang bisa dilakukan para traveler untuk menggantikan aktivitas perjalanan selama masa pandemi Covid-19. Carilah aktivitas menarik lainnya yang mungkin bisa membuat kalian tidak bosan selama di rumah. Tetap jaga kesehatan dan tahan diri untuk tidak keluar terlebih dahulu. Badan kita mungkin harus terkurung di dalam rumah, namun mata kita masih bisa menikmati keseruan seperti melakukan traveling dengan cara-cara unik di atas.

Baca juga:  Sering Naik Kereta? Simak Tips Agar Tidak Bosan Saat Di Kereta

Featured Image Credit : Unsplash.com

Reply