Menu

Boekit Tinggi Daramista : Wisata Alam Baru Di Pulau Madura

Boekit Tinggi Daramista adalah salah satu wisata alam yang terletak di kabupaten Sumenep, Madura. Wisata alam ini merupakan sebuah bukit yang telah di modifikasi agar telihat lebih indah dan menarik. Boekit Tinggi Daramista seakan membuka mata para pengunjung untuk menyaksikan keindahan bumi Sumenep yang menghampar didepan mata.

Foto Boekit Tinggi, Sumber : Facebook.com

Perjalanan Yang Menantang

Tak dapat dipungkiri, memang untuk mendapatkan mutiara yang indah kita harus menyelam jauh kedalam laut. Begitu pula untuk menikmati keindahan Boekit Tinggi Daramista ini, para pengunjung harus sedikit bersabar untuk bisa sampai diatas bukit. Pasalnya jalan yang dilalui cukup menantang, mulai dari jalan aspal, menuju persawahan, rumah warga, hingga tanjakan gunung. Tak ayal para pengunjung juga harus berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya, mengingat ada akses jalan yang cukup sempit, ada pula jalan yang menanjak dan menurun curam, serta masih ada jalan yang berupa bebatuan. Hal ini lah yang membuat perjalanan menuju Boekit Tinggi Daramista menjadi sangat menantang. Selain letaknya yang cukup jauh dari jalan utama kabupaten Sumenep, ditambah lagi dengan keadaan jalan yang membuat para pengunjung harus ekstra bersabar.

Lelah Perjalanan Akan Terobati

Saat sampai di puncak Boekit Tinggi Daramista, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang cukup menakjubkan. Dimana bentuk bukit yang bertingkat tingkat dengan ujung yang membentangkan keindahan bumi Sumenep. Ditambah lagi banyaknya berdiri gubuk-gubuk kecil yang seolah-olah menambah kesan hidup dibukit Ini. Jalan yang tadinya ditempuh dengan susah payah seolah-olah dijawab oleh keindahan Boekit Tinggi Daramista ini.

Di sana juga terdapat warung yang menyediakan berbagai macam makanan yang bisa dinikmati oleh pengunjung sembari duduk-duduk di gubug-gubung kecil untuk menikmati keindahan pemandangan alam dari atas bukit ini. Udara khas dataran tinggi yang masih sangat segar membuat pengunjung akan lebih betah berlama-lama berada di Buki Tinggi Daramista ini.

Baca juga:  Teng Tinkerbell, Segelintir Anak Penopang Eksistensi Budaya Madura

Spot Selfie Yang Beragam

Berbagai Spot Selfie, Sumber : Hamdanibicorong.blogspot.co.id

Selain menawarkan keindahan alam yang sangat indah. Boekit Tinggi Daramista juga meyediakan beragam spot selfie yang tak kalah menariknya. Spot selfie yang disediakan diantaranya adalah Zone Kece N Hits, Sweet View, Sunset, Sunrise, Farm House, Home trees, Home Love, Birds Nest, Enjoy Park, Happy Swing dan Sweeet Town.

Sumber : Facebook.com

Pengunjung dapat berfoto ria ditempat-tempat yang telah disediakan itu. Namun pengunjung juga harus bersabar karena pastinya banyak juga pengunjung lain yang mengantri untuk dapat berfoto di tempat-tempat tersebut.

Malam Yang Indah Di Atas Bukit

Sumber : Pulaumadura.com

Keindahan Boekit Tinggi Daramista tidak hanya dapat dinikmati di siang hari saja. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan bukit ini saat malam tiba. Suasana hening dan cahaya lampu yang menghampar menjadi pemandangan indah tersendiri yang dapat dilihat dari atas Bukit . Selain itu, Boekit Tinggi Daramista sendiri akan tampak seperti sebuah desa yang indah dengan gubuk-gubuk kecil yang memancarkan cahaya yang terletak di berbagai sisi bukit ini. Bebatuan khas dataran tinggi yang dipapari cahaya pun juga mnambah keindahan suasana bukit ini menjadi sangat indah.

 

Untuk dapat menikmati kindahan Boekit Tinggi Daramista, pengunjung hanya dikenai biaya sebesar Rp 5000 dan pengunjung sudah dapat berselfie ria bersama indahnya pemandangan di atas bukit. Sampai saat ini, tempat wisata alam ini masih tetap terus dikembangkan untuk memperindah kondisi bukit serta untuk menambah luas daerah bukit ini.

Semua hal butuh keunikannya sendiri

Komentar kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Destinasi, Indonesia
Api Tak Kunjung Padam: Api Keabadian di Bumi Pamekasan, Madura

Sesuai dengan namanya Api Tak Kunjung Padam, wisata yang satu ini sangat berbeda dengan wisata-wisata pada umumnya dimana api dapat...

Close