Tempat Makan Bakso Enak di Depok

Bagi traveler saat melancong tak hanya mengincar tempat eksotis. Spot atau destinasi menarik. Tapi tentu tempat makannya. Dimana tempat makan enak di situ akan diburu. Apalagi jika khas. Pasti wajib dikunjungi. Disambangi. Manjakan lidah. Puaskan rasa.

Nah bagi kamu yang kebetulan sedang melancong ke Depok dan sekitarnya. Atau sedang ke Jakarta. Saya punya beberapa referensi tempat makan enak. Tak harus mewah. Tapi dijamin, rasa terpuaskan. Salah satunya adalah tempat makan yang hendak saya ulas ini.

Depok ke Jakarta atau sebaliknya, tak terlalu jauh sebenarnya. Hanya saja, karena macet, jarak terasa jauh. Karena banyak makan waktu di jalan. Beda dengan daerah yang tak macet. Jarak yang lumayan jauh pun terasa dekat. Karena waktu tempuh yang singkat.

Suasana Warung Bakso Kraton Kota Depok, sumber: Depok.go.id

Kembali lagi ke soal tempat makan enak di Depok. Tempat makan enak tapi tidak mahal salah satunya Warung Bakso Kraton.Warung bakso ini ada di Jalan Siliwangi Nomor 4, Pancoran Mas Depok, Jawa Barat.

Mau cari warung ini gampang saja. Di era digital seperti sekarang ini tinggal andalan peta digital. Tak lagi susah payah tanya-tanya. Pakai saja google map, pasti 99 persen ketemu. Ciri khas dari warung bakso ini, warna catnya yang berwarna hijau. Perabotan di dalam warung juga didominasi oleh cat warna hijau. Kursi dan meja, dominan hijau.

Warung Bakso Kraton buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00. Khusus untuk hari Jumat, buka pada pukul 13.00 sehabis solat Jumat. Menu andalannya bakso halus dan urat. Ingin lebih nendang, pilih bakso komplet. Isinya, bakso halus, bakso urat, bakso hati, sepotong lidah rebus dan pangsit. Juga ada menu yang beda dari warung bakso lainnya. Menu yang beda ini adalah bakso goreng hot plate. Ini mirip seperti menu daging sapi hot plate. Tapi ini bahan utamanya adalah bakso.

Baca juga:  Eksplorasi Indahnya Kota Makassar, Toraja dan Pulau Samalona
Menu Mie Ayam di Warung Bakso Kraton, sumber: pergikuliner.com

Tapi Bakso Kraton tak melulu menawarkan menu bakso. Warung Bakso Kraton juga menawarkan menu lain seperti sate, tongseng, gule dan tengkleng kambing. Menu lainnya, goreng dan beberapa makanan khas Solo seperti nasi pecel, gudeg dan lainnya. Untuk minumannya, juga variatif. Ada es teh manis, aneka jus buah, es teler, es kelapa muda hingga milkshake. 

Soal rasa jangan diragukan. Tak perlu sangsi. Sebab Bakso Kraton cabangnya tersebar di mana-mana. Selain di Depok, Bakso Kraton juga punya cabang di kota lain, seperti Bekasi dan Bogor. Untuk harga, tak usah khawatir. Harga sebanding dengan rasa. Kisaran satu mangkok sekitar 20 ribuan untuk yang komplet. Pokoknya, memuaskan. Selain tempatnya cukup nyaman. Cukup luas. Tersedia parkiran yang bisa menampung mobil dan motor. Jadi kalau mau ke Depok, coba mampir ke warung Bakso Kraton. Apalagi buat penggemar bakso. Rasanya singgah ke Bakso Kraton, hukumnya wajib.

Reply