Menu

Selain Busana Nyentrik, Apa Lagi yang Bisa Dibawa Pulang dari Jepang?

Satu hal yang paling dikenang dari Jepang adalah nyentrik. Masyarakat Negeri Sakura memang punya gaya hidup yang bisa dibilang cukup berbeda dibandingkan orang-orang kebanyakan yang hidup di wilayah Asia. Meski semangat meneruskan tradisi nenek moyang tetap berkobar, mereka juga nggak menutup pintu untuk budaya baru. Bahkan nggak sedikit yang mencampuradukkan antara budaya merea dengan budaya luar di era modernisasi ini, menghasilkan hal baru yang ganjil tapi keren.

Tak hanya hasil perpaduan budaya, dari sudut pandang orang luar banyak hal ganjil yang bisa kamu temui yang memang Jepang banget. Mulai dari festival-festival unik, makanan dan minuman yang rasanya sedikit ‘aneh’ dan banyak lagi.

Tak ketinggalan buah tangan yang tak biasa juga banyak yang bisa kamu temui, mungkin cocok dibawa pulang saat liburan ke Jepang. Untuk kamu yang sudah memegang tiket pesawat ke Jepang, coba deh di lihat dulu daftar oleh-oleh unik berikut ini.

Gamaguchi

gamaguchi

foto:asakura-japan.com

 

Sebuah dompet genggam yang saat ini digemari generasi muda Jepang. Bentuknya nyentrik, mirip mulut katak, membuatnya unik dan wajib masuk dalam keranjang belanjamu saat berpetualang di Jepang. Meskipun lebih cocok untuk anak muda, karena bentuknya yang retro, ibu dan tante pasti nggak bakal menolak kalau dikasih Gamaguchi ini.

Hato Sabure

hato sabure

foto:snakku.com

Hato Sabure merupakan cemilan khas Jepang era kuno yang terus dilestarikan hingga sekarang. Populer juga dengan nama Kue Burung Merpati, ada sekelumit sejarah yang menyertai terciptanya biskuit ini. Kala itu, orang Jepang terinspirasi dengan biskuit Eropa. Tapi karena harga mentega yang mahal, para pembuat Hato Sabure pun memutar otaknya untuk bisa mendapatkan rasa mentega dengan bahan yang mereka punya.

Baca juga:  Referensi Tempat Kuliner Enak dari Pak Menteri

Omamori

Omamori

foto:wikipedia.org

 

Pengen sukses dalam berusaha di tahun 2018? Beruntung kamu bisa mendapatkan tiket pesawat ke Japan. Manfaatkan dengan mengunjungi kuil-kuil dan membeli Omamori. Ini adalah sejenis jimat yang dipercaya oleh orang Jepang, bisa mewujudkan harapan mereka. Karena bentuknya yang unyu, kamu bisa jadikan Omamori sebagai oleh-oleh buat teman-teman yang masih jomblo supaya cepat ketemu jodoh.

Ragam Oleh-Oleh dari Studio Ghibli

 

Jangan lupa juga untuk berbelanja oleh-oleh khas Jepang yang unik, seperti boneka, mainan, dan berbagai memorabilia di dunia Studio Ghibli. Salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan pernak-pernik tersebut adalah di Donguri Kyouwakoku.

Furin

Furin

foto:tokyoing.net

 

Kalau sering nonton kartun Doraemon, suara gemerincing dari Furin yang berbunyi ditiup angin musim panas akan selalu terngiang di telingamu. Ya, Furin adalah lonceng angin yang biasanya digantung di rumah-rumah. Suara dentingnya menenangkan jiwa, pas banget untuk dinikmati di kemarau yang berangin sambil menikmati buah semangka.

Itulah lima oleh-oleh yang wajib kamu bawa pulang saat berpetualang di Negeri Sakura. Segera pesan tiket pesawat ke Japan sekarang juga untuk musim panas yang indah di bulan Juli atau Agustus. Persiapkan perjalananmu sebaik mungkin biar petualangan di Jepang berjalan lancar dan sempurna.

Komentar kamu

One Response

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Artikel, Pernik
Nostalgia Di Pasar Apung Batu Malang

Kota Batu-Malang seperti tak pernah kehabisan tempat wisata, terbukti semakin banyaknya tempat wisata dikota tesebut sebagai destinasi masyarakat di waktu...

Close