Menu

Sendang Biru: Pantai Sejuk Dikelilingi Pegunungan

Kali ini saya  ingin berbagi pengalaman jalan-jalan bareng Ayah selesai menjenguk Adik  di Pondok Pesantren An-Nur 2.

Perjalanan Melewati Pegunungan

Kebetulan kami keluar dari pondok kira kira jam 12 siang, karena gak tau mau kemana lagi, akhirnya Ayah saya memutuskan untuk pergi ke Sendang Biru. Kami lihat-lihat di maps, lokasinya berjarak 1,5 jam perjalanan. Namun jarak tempuh yang sebenarnya sepertinya lebih dari 2 jam. Bayangkan saja, kami berangkat ke sana sekitar jam setengah  1 siang, tapi tiba  pukul 2:45, melewati jalan pegunungan hingga 2 kali.

View laut, dari pinggir hutan. Foto : Dok. Pribadi

Saat itu saya hampir putus asa karena hari sudah menjelang sore, namun tak kunjung sampai. Tapi kemudian saya mencium aroma khas laut, padahal  saat itu  sedang berada di pegunungan. Karena penasaran, saya dan Ayah berhenti sejenak, lalu melihat ke sebelah kiri jalan.

Ada cahaya disana. Kami menghampiri cahaya itu. Ternyata, di kiri jalan itu langsung terlihat lautnya! Hanya saja kalau dari jalan memang tertutupi pepohonan lebat.

Akhirnya Sampai di Sendang Biru

View dari sendang biru. Foto : Dok. Pribadi

Tidak jauh dari lokasi berhenti tadi, kami langsung disambut oleh pos penjagaan Sendang Biru. Oh iya, untuk memasuki kawasan Sendang Biru, kalian haru siapkan uang 10.000 rupiah, per orang.

Sesampainya di sana, kami merasa heran, karena pada umumnya pantai, atau apapun itu yang dekat dengan laut itu biasanya udaranya panas, namun di Sendang Biru ini udaranya sejuk.

Makanan

Oh iya, soal makanan kalian tidak perlu khawatir, disini banyak orang berjualan. Kalian bisa menikmati ikan bakar beserta nasi & sambal, untuk  2 orang hanya dengan harga Rp. 50.000. Kalian bisa memilih sendiri ikan mana yang hendak dibakar. Ditemani pemandangan laut, akan menambah kenikmatan dalam bersantap.

Ikan bakar se-paket hanya 50.000 Rupiah. Foto : Dok. Pribadi

Saran saya jika ingin ke Sendang Biru untuk berlibur, sebaiknya berangkat pagi-pagi agar bisa sampai siang hari, sehingga memiliki waktu lebih panjang. Untuk penginapan, kalian bisa menyewa perahu untuk menyeberang ke pulau Senpu. Jarak antara Sendang Biru dan Pulau Senpu tidak terlalu jauh.

Baca juga:  Wisata Pantai Lombang di Ujung Kabupaten Sumenep, Madura

Jadi jika menginap, selain bisa ke Pulau Senpu keesokannya, kalian juga bisa membuat acara sendiri, seperti api unggun, atau apalah yang bisa dinikmati bersama-sama. Apalagi jika pergi kesananya ramai-ramai.

Dari Sendang Biru, banyak sekali destinasi lain yang bisa di tuju dan sangat sayang jika dilewatkan, diantarnya Pantai Tiga Warna, Pantai Mini, Pantai Pathuk, dan lain-lain.

Sekian pengalaman saya ketika berkunjung ke Sendang Biru, terimakasih.

Komentar kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Catper, Destinasi, Indonesia
Taman Singha Merjosari Malang : Wisata Murah Di Taman Multifasilitas

Taman Singha Merjosari merupakan taman yang terletak di Jalan Mertojoyo Selatan, kelurahan Merjosari, Malang. Dapat dikatakan bahwa taman ini memiliki...

Close