Buat Para Backpacker, Inilah Daftar Guest House dan Hotel Murah di Yogyakarta

Kota Yogyakarta, adalah kota yang jadi tujuan favorit para pelancong. Tidak hanya turis domestik, tapi juga dari mancanegara. Dikenal sebagai kota budaya dan pendidikan, Yogyakarta punya banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Sebagai salah satu pusat tujuan wisatawan di Indonesia, tentu di Yogyakarta sudah banyak fasilitas pendukungnya. Terutama tempat menginap. Mulai dari hotel berbintang, sampai guest house yang ramah kantong, sudah banyak tersedia. Jadi tidak usah khawatir susah cari tempat untuk menjemput mimpi, setelah lelah mengunjungi tempat wisata. Tinggal sesuaikan dengan isi dompet, mau nginep di hotel mewah atau di penginapan murah, tak perlu pusing.

Jalan Malioboro, salah satu jalan legendaris di Yogyakarta. Sumber foto: Instagram @htz_h

Nah, untuk para pelancong low budget atau backpacker, kota Gudeg-julukan lain kota Yogyakarta- juga adalah kota yang sangat ramah. Jadi pilihan terbaik para backpacker, baik dari negeri sendiri maupun dari negeri seberang. Ada bejibun guest house atau hotel dengan tarif yang ramah dengan kantong. Bahkan tak kalah nyaman dengan hotel berbintang. Meski mungkin lebih sederhana, tapi cukup nyaman untuk sekedar beristirahat dan menjemput mimpi. Bahkan, suasananya seperti menginap di rumah sendiri.

House 24 Jogja

House 24 Jogja. Sumber foto:House24jogja.com

Sebagai salah satu tujuan wisata favorit para backpacker, di Yogyakarta ada banyak guest house dan hotel murah yang bisa jadi pilihan untuk jadi tempat menginap. Salah satunya adalah House 24 Jogja Prawirotaman. Guest house ini ada di Jalan Jogokaryan Nomor 24, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Sewa nginap semalam di House 24 Jogja Prawirotaman cukup murah. Kisarannya tarif menginap Rp 100.000-120.000.

Rumah Nugraha Hotel

Hotel Puspita. Sumber foto: Agoda.com

Tempat menginap lainnya yang ramah bagi pelancong backpacker adakah Rumah Nugraha Hotel. Hotel ini letaknya dekat dengan halte Sorogenen, Nitikan. Hotelnya bersih. Nginap di sini, seperti nginap di rumah. Akses transportasi pun cukup mudah. Soal tarif menginap, tidak usah cemas akan menjebol kantong. Tarif menginap semalam kisarannya dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 120.000.

Baca juga:  Adisutjipto Airport, Bandara yang Jawa Banget

Wisma Nendra Hotel

Rumah Nugraha Hotel. Sumber foto: Rumahnugraha.wordpress.com

Bagi yang mau menginap di sekitaran Malioboro, Wisma Nendra Hotel bisa jadi salah satu pilihannya. Letaknya tidak jauh dari kawasan Malioboro. Hotelnya walau sederhana, tapi cukup nyaman. Kamarnya bersih. Tarifnya pun cocok dengan kantong. Tarif menginap satu malam di hotel ini kisarannya antara Rp 200 ribuan.

Hotel Agung Mas

Wisma Nendra Hotel. Sumber foto: Agoda.com

Hotel Agung Mas juga bisa jadi pilihan lain jika ingin menginap di dekat Malioboro. Ini salah satu hotel dengan nuansa tradisional. Pelayanannya ramah. Suasananya pun hangat dan akrab. Soal tarif, cukup terjangkau. Kisaran tarifnya Rp 100.000 – Rp 330.000. So, jangan khawatir cari tempat menginap yang murah dan nyaman di Yogyakarta. Ada banyak pilihan hotel murah tapi nyaman di kota gudeg.

Reply