6 Tipe Penumpang Transportasi Umum Yang Menyebalkan

Pengguna transportasi umum sudah semakin meningkat. Karena banyaknya manfaat berpergian dengan transportasi umum. Dengan meningkatnya pengguna transportasi umum, banyak pula tipe-tipe dari pengguna atau penumpangnya. Ada tipe penumpang yang menyenangkan dan ada pula tipe penumpang yang menyebalkan. Artikel berikut ini akan membahas tentang 6 tipe penumpang transportasi umum yang menyebalkan.

1. Suka Memotong Antrian

Credit: observv.com

Buru-buru adalah alasan klasik yang digunakan oleh penumpang tipe ini. Mereka mengira hanya mereka saja yang mempunyai kepentingan sehingga membuat mereka suka berani memotong antrian. Tipe penumpang seperti ini biasanya sering ditemui saat membeli tiket. Ketika akan keluar dari transportasi pun mereka juga tergesa-gesa dan menerobos antrian. Memang sangat menyebalkan dan mengesalkan jika harus berhadapan dengan penumpang tipe seperti ini.

2. Si Tukang Berisik

credit: teleguru.pl

Tipe penumpang yang suka berisik ini biasanya ditemui saat dalam perjalanan. Mereka biasanya mengobrol dengan sangat keras baik melalui sambungan telepon maupun dengan teman sebelah, seperti hanya mereka saja yang melakukan perjalanan. Orang-orang yang suka bermain game saat dalam perjalanan tanpa menggunakan headset juga termasuk kedalam tipe si tukang berisik ini. Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan dengan tenang atau ingin tidur pastinya akan sangat terganggu.

3. Pemabuk

credit: squeezu.com

Yang namanya orang mabuk apalagi sudah mabuk berat terkadang suka mengganggu penumpang lain. Meskipun tidak mengganggu secara fisik dan hanya melalui kata-kata tetapi tetap saja akan sangat mengganggu dan menjengkelkan. Bau mulut dari penumpang yang mabuk juga sengat menjengkelkan. Tenang saja, jika Anda merasa terganggu dengan keberadaan penumpang seperti ini, laporkan saja ke pihak keamanan jika Anda sedang menggunakan transportasi kereta atau pesawat. Anda juga dapat melaporkan kepada sopir atau kenek jika menggunakan bus.

Baca juga:  Tips Wisata Kuliner Saat Traveling

4. Orang Tua Yang Tidak Peduli

credit: momondo.com

Pasti Anda sering menemui penumpang yang membawa anak saat dalam perjalanan. Memang tidak masalah sih, asalkan orang tuanya peduli dan menjaga anaknya dengan baik. Tapi terkadang ada saja orang tua yang cuek dengan anaknya saat dalam transportasi umum. Tidak peduli meskipun anaknya merengek sangat keras atau berlarian dalam gerbong kereta. Hal ini tentu saja membuat penumpang lain sebal dan perjalanan akan kurang mengenakan.

5. Tukang Ngabisin Colokan

Memang salah satu cara menjaga agar baterai gadget tidak cepat habis saat traveling adalah dengan selalu memanfaatkan kesempatan untuk charging. Namun langkah pertamanya adalah dengan mengisi baterai semua gadget Andak hingga penuh sebelum melakukan perjalanan. Jangan mengisi baterai semua gadget Anda setiap colokan umum yang di sediakan. Jika Anda melakukan ini maka Anda sudah termasuk kedalam tipe penumpang tukang ngabisin colokan. Pastinya banyak penumpang lain yang juga ingin mengisi baterai gadget mereka merasa jengkel akibat ulah Anda.

6. Penumpang Mesum

Credit: ticotimes.net

Penumpang jenis ini bukan hanya menjengkelkan, tapi sudah melakukan pelecehan seksual. Penumpang tipe ini biasanya beraksi di kereta atau bus yang penuh sesak. Jika Anda menemui penumpang mesum ini jangan pernah ragu dan takut untuk melawan atau paling tidak menegur penumpang tipe ini. Walaupun Anda bukan korban, tapi jika Anda melihat tipe penumpang seperti ini tegur atau laporkan kepada petugas keamanan.

Semoga setiap perjalanan kita dihindari dari tipe penumpang transportasi umum yang menyebalkan seperti diatas. Dan jangan sampai Anda pula yang menjadi penumpang yang menyebalkan tersebut.

Featured image: pixabay.com

Reply