6 Jenis Tas Yang Bisa Digunakan untuk Traveling

Setiap dari kalian saat melakukan traveling pastinya akan selalu membawa barang bawaan sesuai kebutuhan. Nah dari sanalah kalian pasti akan membutuhkan tas yang bisa digunakan untuk mempermudah kalian membawa barang bawaan saat melakukan traveling. Namun siapa sangka, bahwa banyak sekali jenis tas yang bisa kalian gunakan. Ini tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis perjalanan kalian. Tas menjadi benda yang sangat krusial dalam aktivitas traveling karena akan mempermudah segala jenis mobilisasi kalian di perjalanan. Jadi jenis tas apa saja yang bisa digunakan oleh kalian para traveler? Berikut rinciannya ya:

Tas Ransel

Credit : unsplash.com

Tas ransel memang menjadi primadona bagi kebanyakan traveler. Tas ini sering digunakan karena bentuknya yang praktis dan bisa memuat segala jenis kebutuhan para traveler. Namun mungkin tetap dengan kapasitas yang terbatas. Ya kira-kira bisa digunakan untuk 1-2 setel pakaian cadangan dan alat-alat mandi serta kebutuhan elektronik. Meskipun bentuknya yang praktis dan kapasitas yang lumayan, namun harus dipertimbangkan juga mengenai beban saat membawanya. Jika kalian memutuskan untuk membawa tas ransel, cobalah untuk menyesuaikan dengan beban yang bisa kalian gendong yang sekiranya tidak terlalu berat. Jangan paksakan semua barang bawaan kalian berada dalam tas ransel. Ini tentu akan merepotkan juga jika harus membawanya kemana-mana.

Tas Carrier

Credit : unsplash.com

Tas carrier umumnya digunakan bagi kalian yang akan melakukan traveling ke daerah pegunungan. Tas ini sangat berguna untuk tipe perjalanan yang bersifat survival. Kapasitas tas carrier jauh lebih besar dibandingkan dengan tas ransel. Ditambah lagi dalam kenyamanannya tas ini juga sangat nyaman dan cocok untuk beban-beban yang berat. Penopang yang banyak dan bergabus pada bagian punggung, pundak dan pinggang membuat penggunanya tidak merasakan beban yang berlebih saat membawanya. Selain itu tas ini sangat cocok untuk menghadapi kondisi saat musim hujan karena anti air. Bagi kalian yang ingin melakukan perjalanan seperti bermalam di hutan atau mendaki tas ini sangat cocok untuk menjadi pilihan kalian. Namun tidak bermasalah jika kalian hanya melakukan perjalanan di daerah perkotaan, kalian bisa tetap menggunakan tas carrier dengan ukuran yang lebih kecil.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kehabisan Uang Ketika Traveling

Belt Bag

Credit : dhgate.com

Belt Bag atau yang popular dengan sebutan tas selempang bisa menjadi alternatif tas yang kalian bawa saat melakukan traveling. Tas ini umumnya berukuran kecil dan muat untuk 3-5 jenis barang standar saja. Umumnya tas ini digunakan jika kalian hanya ingin berjalan menyusuri kota

atau hunting di pusat perbelanjaan. Dengan menggunakan tas ini, kalian juga bisa lebih menjaga keamanan barang bawaan kalian karena akan selalu berada dalam dekapan.

Koper

Credit : unsplash.com

Jenis tas ini merupakan tas yang umum digunakan bagi para traveler yang akan bepergian jauh atau lama. Stok pakaian dan barang-barang pribadi tentunya akan sangat banyak yang harus dibawa. Oleh sebab itu dibutuhkan koper untuk menampung itu semua. Kalian bisa menggunakan koper untuk mempermudah mobilisasi barang bawaan kalian yang banyak. Selain tidak akan membuat kalian harus mengangkat barang bawaan kalian, dengan menggunakan koper semua barang akan tersusun lebih rapi. Namun tetap perhatikan barang bawaan dalam koper kalian jika melakukan traveling dengan pesawat. Pastikan tidak kelebihan muatan yaa. Satu lagi bahwa tetaplah jaga keamanan barang bawaan kalian dengan memberi gembok pengunci pada koper kalian.

Tote Bag

Credit : unsplash.com

Tote Bag atau lazim disebut tas jinjing merupakan jenis tas yang paling simpel diantara jenis tas yang lainnya. Kalian bisa membawa tas ini dengan cara menjinjingnya atau meletakkan tali tas di salah satu bahu kalian. Tas ini sangat cocok dibawa untuk keperluan berbelanja. Tas yang berbentuk persegi ini mempermudah menampung barang-barang yang banyak yang berukuran relatif kecil. Tren penggunaan tas ini juga semakin meningkat karena perkembangan desain dan warna tas yang dinamis membuat penggunanya terlihat lebih trendy. Kekurangan tas ini mungkin barang-barang kalian akan sedikit tidak tertata saat dimasukkan, mengingat bentuk tas yang hanya memiliki 1 kantong saja.

Baca juga:  Tips Agar Baterai Ponsel Tidak Cepat Habis Saat Traveling

Pouch Bag

Credit : unsplash.com

Pouch bag cukup penting jika kalian memutuskan untuk membawa koper. Cobalah untuk juga menggunakan pouch bag sebagai tempat barang-barang tertentu seperti peralatan mandi, pakaian dalam, headset dan lain-lain. Intinya tas ini akan mempermudah kalian untuk mengambil barang bawaan tanpa harus membongkar isi koper.

Itulah beberapa jenis tas yang bisa digunakan bagi kalian para traveler. Jenis tas di atas sangat mendukung untuk segala jenis aktivitas dan kebutuhan traveling kalian. Traveling itu bukan hanya berbicara tentang kemana kamu akan pergi tapi apa saja yang harus kalian bawa saat bepergian. Pastikan apa yang kalian bawa tidak mengganggu perjalanan dan membebani kalian. Oleh karena itu pilihlah tas yang cocok agar perjalanan dan kebutuhan kalian tetap terpenuhi dan menyenangkan.

Featured Image Credit : Unsplash.com

Reply