Tips Traveling Dengan Waktu Yang Pendek

Traveling memang kegiatan yang yang menyenangkan dan traveling juga memiliki banyak manfaat. Sayangnya waktu libur yang didapat terkadang tak sesuai dengan yang diharapkan. Untuk mengatasi liburan yang pendek namun traveling tetap menjadi kegiatan yang menyenangkan, Anda harus menyimak tips traveling dengan waktu yang pendek berikut ini.

1. Bawa Barang Seperlunya

sourcer: piqsels.com

Karena waktu liburan Anda yang pendek, jadi barang yang diperlukan tidak terlalu banyak. Barang yang banyak akan memakan banyak waktu hanya untuk sekadar packing saja. Jadi waktu Anda akan banyak terbuang jika membawa banyak barang. Silahkan simak barang yang wajib Anda bawa saat traveling.

2. Pilih Destinasi Wisata Prioritas

source: freedesignfile.com

Jangan memasukan terlalu banyak destinasi wisata tujuan. Pilihlah destinasi yang menurut Anda paling penting dan siapkan destinasi cadangan. Dengan list destinasi yang banyak, Anda hanya banyak menghabiskan waktu dalam perjalanan saja. Selain itu Anda akan mudah terkena penyakit akibat kelelahan karena jadwal yang padat. Biarpun dengan sedikit destinasi, tapi Anda puas-puasin di destinasi tersebut.

3. Susun Rencana Dengan Matang

Source: zeepod.io

Buatlah rencana dengan matang dengan menentukan mana destinasi yang prioritas mana destinasi cadangan dan destinasi bonus. Anda harus mengelompokkan destinasi sesuai jarak yang berdekatan. Anda juga musti menentukan penginapan terdekat dengan lokasi objek wisata. Destinasi cadangan juga diperlukan jika destinasi prioritas Anda tidak bisa dikunjungi atau karena kendala lain.

4. Gunakan Pesawat dan Pilih Penerbangan Langsung

source: pixabay.com

Untuk mempersingkat waktu, gunakanlah pesawat sebagai alat transportasi ke kota atau negara tujuan Anda. Sebisa mungkin Anda harus menghindari penerbangan yang memerlukan transit dengan memilih penerbangan langsung. Jika tidak tersedia penerbangan langsung, pilih penerbangan dengan waktu tersingkat dan Anda juga harus mempertimbangkan dengan harga tiket. Saat menggunakan transportasi pesawat, Anda harus tetap waspada agar bagasi tidak hilang

.

5. Bersikap Sedikit Fleksibel

source: pagetraveller.com

Meskipun Anda sudah menyusun rencana dengan menentukan berbagai destinasi tujuan atau menentukan kegiatan apa yang akan Anda lakukan, tapi Anda harus sedikit fleksibel. Anda tidak akan tahu kendala-kendala apa saja yang mungkin akan terjadi saat Anda melakukan perjalanan. Jangan terlalu kaku dengan mengikuti buku panduan atau artikel dari blog. Mainkan insting dan kreatifitas Anda jika terjadi kendala. Jangan berlarut dalam kesedihan jika Anda tidak bisa mencapai destinasi yang Anda prioritaskan.

Baca juga:  7 Keseruan Jika Menggunakan Mobil Pribadi Saat Liburan

6. Lupakan Sejenak Tentang Pekerjaan

sourcer: piqsels.com

Ingat waktu libur Anda begitu terbagatas, jadi lupakan sejenak tentang masalah pekerjaan. Jangan sampai waktu yang menyenangkan Anda masih dibebani dengan memikirkan pekerjaan. Bisa jadi liburan Anda akan terasa menyebalkan jika masih memikirkan pekerjaan.

Itulah 6 tips traveling dengan waktu pendek yang dapat Anda ikuti jika Anda hanya mempunyai waktu liburan yang singkat. Dengan tips diatas Anda tidak perlu lagi menunggu waktu liburan yang panjang.

Featured image: freepik.com

Reply