Telaga Menjer, Wisata di Wonosobo yang Ngehits

Telaga Menjer salah satu destinasi wisata alam tersembunyi di kawasan pegunungan dataran tinggi Dieng yang masih asri dan alami. Telaga Menjer berada di Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo terletak di ketinggian 1300 mdpl menjadikannya danau terluas yang ada di kaki pegunungan Dieng dengan kedalaman mencapai 45 meter.


Telaga Menjer terbentuk dari letusan Gunung Pakuwaja ini dikelilingi bukit Seroja, Gunung Sindoro dan Gunung Kembang yang dihiasi rimbunan pepohonan nan hijau membuat danau ini beda, asri dan sejuk membuatmu betah bermain di sini.

Taman bermain yang ada dikawasan Telaga Menjer adalah sisi keindahan lain dari Telaga Menjer. Taman bermain ini berada dekat area parkir kendaraan berada di atas bukit kecil yang mengelilingi telaga. Taman yang berada di area Telaga Menjer dihiasi rimbunan pepohonan nan hijau. Dari taman ini wisatawan disuguhi gasebo, panggung tempat pentas seni, mushola, kamar kecil dan dilengkapi taman bermain untuk anak- anak seperti ayunan dan lainnya buat liburanmu makin berwarna.

Spot menarik yang ada dikawasan Telaga Menjer adalah bangunan gasebo
yang berada di sebuah bukit terletak pinggir Telaga Menjer yang dikelilingi rimbunan pepohonan nan hijau dan berada satu lokasi dengan taman bermain. Bangunan Gasebo yang berada dipinggir telaga ini cukup luas. Kamu bisa melakukan kegiatan traveling yang asyik mulai beristirahat berkumpul dengan teman, keluarga sembari bercengkrama dan bersenda gurau sambil berselfie ria dengan latar belakang Telaga Menjer yang indah .


Dari gasebo ini kamu juga bisa mengintip keindahan Telaga Menjer yang berwarna kehijau- hijauan dari balik rimbunan pepohonan nan hijau. Kamu juga bisa mengintip lalu lalang Gethek ( perahu kecil terbuat dari kayu ) mengelilingi telaga.

Baca juga:  Warkop Aweng, Tempat Ngopinya Orang Palu

Pemandangan lain di kawasan Telaga Menjer adalah perahu gethek. Dari perahu gethek kamu bisa menjelajah keliling Telaga Menjer melihat pesona keindahan alam yang indah mempesona. Ketika kamu ingin naik perahu kamu perlu menuruni anak menuju pinggir telaga. Saat menuruni anak tangga ini kamu disuguhi pemandangan Telaga Menjer yang eksotis dan
indah mempesona.


Dari perahu gethek ini kamu bisa melakukan kegiatan traveling yang mengasyikkan mulai berselfie ria dengan latar belakang bukit Seroja yang cantik atau latar belakang Telaga Menjer yang indah menambah koleksi feed instagrammu menjadi cantik. Dari perahu gethek ini juga kamu bisa melihat dari dekat keindahan bukit Seroja, Gunung Sindoro dan Gunung Kembang yang dihiasi rimbunan pepohonan nan hijau.


Pesona Telaga Menjer yang tak kalah menarik yaitu ornamen. Ornamen unik seperti aneka spot foto bunga, ayunan menjadi pemandangan yang unik dan khas di Telaga Menjer. Beragam ornamen menghiasi Telaga Menjer yang lokasinya tak jauh dari Telaga Menjer tepatnya di area tepi telaga dekat tangga menuju taman.


Berwisata di Telaga Menjer menjadi mengasyikkan apalagi bisa menyalurkan hobby sekaligus mencari ikan dengan memancing. Kamu bisa menyewa alat pancing memancing ikan sembari menikmati indahnya Telaga Menjer yang indah mempesona.

Tiket masuk Telaga Menjer adalah Rp 5.000, kemudian wahana
parahu untuk dewasa Rp 15.000, wahana perahu untuk anak- anak Rp 10.000 dan sewa gethek perahu 10-20 orang. Kontak 082242609185. Buka 24 jam nonstop. Alamat: Maron, Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56353.

Tips Berwisata di Telaga Menjer berhati- hati kedalaman Telaga Menjer kurang lebih 45 meter dari permukaan air.

Reply