Menu

Taman Slamet, Spot Tersembunyi Di Malang

Anda suka olahraga ? Bingung cari tempat nongkrong yang enak ? Suka berfoto ? Taman Slamet tempatnya.

Taman Slamet Malang adalah taman yang berada dalam lingkungan perumahan yang ada di wilayah Kelurahan Gading Kasri, tepatnya di Jalan Taman Slamet,  Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Malang

Berdasarakan keterangan yang ada, Taman ini pada awalnya hanya berupa taman biasa dengan beberapa pohon yang di tengahnya terdapat jalur pejalan kaki, namun selanjutnya direnovasi dengan konsep yang lebih unik sehingga tak hanya sebagai tempat bersantai saja melainkan dapat pulla dijadikan tempat berolahraga.

Tugu Taman Slamet Foto :Lingkarmalang.com

Spot Spot di Taman Slamet

Tak hanya sekedar taman biasa saja namun Taman Slamet memiliki konsep yang unik dengan desain yang sangat menarik. Jadi wajar saja kalau tempat ini menjadi favoritnya anal muda untuk sekedar bersantai, nongkrong dan berfoto ria disana.

Seperti yang sudah saya  dijelaskan di atas, Taman Slamet menjadi salah satu tempat asyik buat nongkrong, berfoto dan olahraga. Ada beberapa spot yang menjadi favoritnya para pengunjung saat sedang berada di Taman Slamet, diantaranya:

Lorong 6 gunung

Lorong 6 gunung Foto : Malangtimes.com

Diantara setiap spot yang ada di dalam Taman Slamet, inilah yang paling disukai karena bentuknya yang unik. Lorong ini seperti pergola yang bentuknya menyerupai gunung dan acak. Lampu-lampu yang ada di dalamnya membuat lorong ini terlihat lebih keren dan selalu menjadi buruan para pengunjung untuk foto dengan latar lorong ini. Lokasinya setelah tulisan Taman Slamet (sisi utara taman).

Area Olahraga

Ini spot yang akan disukai pecinta olahraga karena terdapat beberapa perlengkapan buat olahraga (bisa dilihat pada foto). Jika sudah capek jogging di jogging track maupun hardscape yang ada, bisa olahraga di tempat ini.

Area Olahraga Foto :Malang-Merdeka.com

Stand Photobooth

Di belakang  papan nama TAMAN SLAMET ada sebuah stand photoboothyang berbentuk sebuah rumah dengan sebuah pintu dan dua buah jendela yang terbuka terbuka. Rumah-rumahan ini berwarna merah muda dan putih serta ada tulisan ‘Welcome to Taman Slamet” dibagian ‘atapnya’.

Stand Photobooth Foto :Malang-merdeka.com

Pengunjung dapat berfoto di photobooth ini seakan-akan sedang berada di dalam rumah dan menunjukkan dirinya dari jendela. Seperti yang tampak pada gambar di samping ini.

Baca juga:  TMII: Love the sky

Pergola ini terletak di selatan taman, bentuknya kotak dan warnanya putih. Tampak ada tanaman rambat yang diatur sedemikian rupa untuk tumbuh di pergola ini. Lampu-lampu di dalam pergola ini membuatnya jadi lebih artistik. Bisa dibilang ini salah satu spot favorit kedua di Taman Slamet sebagai latar foto.

Pergola lorong berbentuk kotak berwarna putih Foto : Deburasetiawatisudono.blogspot.com

Biasanya setelah para pengunjung foto-foto di lorong yang melambangkan 6 gunung di sekitar Kota Malang, para pengunjung akan berjalan ke sisi selatan taman dan berfoto dengan latar pergola keren berwarna putih ini. Terutama saat malam hari.

Entah apa nama yang tepat untuk spot ini, yang jelasnya ada sebuah tiang dan ada hiasan diatasnya berupa 14 benda berbentuk bulat yang ukurannya bervariasi dan posisi random. 13 diantaranya berwarna putih dan 1 berwarna biru gelap dan ada logo Bentoel Group. Jelasnya dapat dilihat pada foto di samping.

Saya belum mengetahui apa makna dari tiang ini bahkan sebutan yang tepatnya seperti apa. Tapi karena tampilannya cukup keren, apalagi kalau dijadikan latar foto anda, tentu tidak boleh dilewatkan saat sedang berkunjung ke Taman Slamet.

Tarif yang Berlaku di Taman Slamet

Taman Slamet termasuk dalam tempat wisata gratis di Kota Malang, untuk masuk ke tempat ini tidak perlu membayar tiket masuk atau sejenisnya. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang untuk bayar parkir dengan harga standar parkir di Kota Malang diantaranya Rp. 2000/motor dan Rp. 5000/mobil.

Rute Menuju Taman Slamet Malang

Taman Slamet terletak di Jalan Slamet – Kota Malang yang dapat diakses dari Jalan Semeru (diantara Perpustakaan Kota Malang dan Stadion Gajayana), lewat Jalan Ijen (kurang lebih 150 meter sebelum traffick light Ijen Nirwana) atau dari Jalan Kawi di sebelah RSIA Melati Husada, tidak jauh dari Mall Olympic Garden (MOG).

Baca juga:  Pagi Hari di Sebuah Taman Kecil

Walaupun taman ini tak seluas taman lain yang ada di Malang, karena view-nya yang apik. tempat ini cukup bagus untuk ngabuburit. Banyak sekali pohon rindang yang tumbuh di kawasan ini sehingga akan membuat suasana menjadi sejuk. Taman Slamet salah satu spot yang bagus buat selfie juga loh.

Cobalah datang ke taman ini saat malam hari. Lampu-lampunya romantis menghiasi taman. Tak ada salahnya jika mencoba datang ke taman ini untuk sekadar melepas penat.

Komentar kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Destinasi, Indonesia
Ssst … ! Ini Lho Surga Wisata Sepeda dan Pantai di Nusa Tenggara Barat

Bersepeda merupakan kegiatan yang tidak saja menyehatkan tapi juga sangat  menyenangkan  apalagi jika dilakukan sambil berwisata. Bagi traveler yang gemar...

Close