Kangen Naik Pesawat dan Menonton di Bioskop? Tonton Ini Saja Dulu!

Apakah traveler sekalian sudah kangen naik pesawat dan nonton bioskop? Gimana kalau nonton film tentang penerbangan saja untuk mengobatinya?

Siapakah diantara traveler yang sudah tak sabar untuk traveling dan rindu suasana airport saat hendak bepergian naik pesawat? Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, pasti banyak yang harus membatalkan rencana liburannya yah.

Kita memang sudah memasuki masa new normal selama beberapa waktu. Bahkan, saat long weekend bulan Oktober lalu, terjadi peningkatan okupansi hotel di beberapa daerah tujuan wisata, yang menjadi penanda meningkatnya antusiasme masyarakat untuk melakukan traveling.

Tapi, masih banyak juga yang menahan diri untuk traveling atau pergi ke tempat umum seperti mall dan cafe. Ditambah lagi, belum banyak bioskop yang diijinkan beroperasi.

Sepertinya, kita memang masih belum bisa traveling di era new normal dan nonton bioskop dengan leluasa, yah traveler!

Nah, untuk melepas kangen baik itu naik pesawat atau nonton di bioskop, bagaimana kalau nonton film-film dengan tema penerbangan aja dulu?

Berikut rekomendasi film dari kami nih!

Air Force One

film tentang penerbangan
Air Force One, film tentang penerbangan yang jadi box office

Memang, film ini bukan film baru, karena rilis di tahun 1997 silam. Tapi, siapa yang tidak akan suka dengan penampilan Harrison Ford dalam film aksi ini? Film tentang penerbangan ini menceritakan kisah presiden Amerika Serikat James Marshall yang diperankan oleh Harrison Ford di dalam pesawat kepresidenan Amerika Serikat, Air Force One.

Dikisahkan, pesawat kepresidenan ini sedang dalam perjalanan pulang setelah menghadiri acara dari Moskow, Rusia. Ternyata, terdapat teroris yang menyamar sebagai awak TV Rusia menyusup di pesawat ini.

Egor Korshunov (diperankan Gary Oldman), seorang pemimpin teroris bersama dengan anak buahnya secara tiba-tiba menyerang dan berhasil menguasai pesawat tersebut.

Para teroris menyandera seluruh penumpang pesawat Air Force One, termasuk istri presiden, Grace Marshall (Wendy Crewson) dan putri mereka, Alice (Liesel Matthews).

Baca juga:  Cara Menjaga Pakaian Tetap Rapi Saat Traveling

Sementara Presiden Marshall berhasil menyembunyikan diri dari para teroris. Mengetahui hal ini, Egor Korshunov mengancam Gedung Putih akan mengeksekusi satu penumpang setiap setengah jam jika pemimpin mereka, Jenderal Radek, tidak dibebaskan dari penjara.

Sebagai Panglima Tertinggi Amerika dan mantan tentara, Presiden Marshall berusaha mengambil kembali kendali Air Force One. Apakah ia berhasil mengambil alih Air Force One?

Film Tentang Penerbangan: Sully

film tentang penerbangan
foto: pinterest

Buat kamu penggemar Tom Hanks, film Sully wajib masuk dalam daftar tontonan, nih! Film arahan sutradara Clint Eastwood ini diangkat dari kisah nyata tentang pilot bernama Kapten Chesley “Sully” Sullenberger, yang menjadi terkenal ketika pesawat yang dipilotinya harus mendarat darurat di sungai Hudson, New York, pada 19 Januari 2009 silam.

Dalam film ini, Tom Hanks berperan sebagai tokoh utama, Sully, yang merupakan pilot komersial Airbus maskapai U.S. Airways. Film yang rilis tahun 2016 ini berkisah tentang pesawat U.S Airways dengan Sully sebagai pilot dan co-pilot Jeff Skies (Aaron Eckhart) membawa penumpang dari Charlotte, Carolina Utara menuju New York.

Di perjalanan, terjadi gangguan yang diakibatkan oleh burung yang membuat mesin pesawat rusak. Melihat kondisi yang tidak memungkinkan, pesawat harus mendarat darurat.

Sully mengambil keputusan yang sangat berani dengan mendaratkan pesawat di sungai Hudson. Dalam dunia penerbangan, pendaratan darurat di air dianggap sangat berbahaya karena bisa memakan banyak korban jiwa.

Ajaibnya, pendaratan darurat berjalan mulus tanpa satu pun korban jiwa. Semua penumpang beserta kru pesawat berhasil dievakuasi dengan selamat, dan Sully dianggap pahlawan.

Sutradara Clint Eastwood membuat alur cerita dengan menggali dan merekonstruksi investigasi yang dilakukan oleh penyelidik NTSB. Para investigator meyakini seharusnya pesawat United Airlines dengan nomor Flight 1919 bisa kembali ke airport terdekat seperti Newark atau LaGuardia.

Con Air

foto : https://screenrant.com/

Film tentang penerbangan berikutnya adalah Con Air dengan tokoh utama Cameron Poe, yang merupakan mantan pasukan elit Ranger Angkatan Darat AS. Diperankan oleh Nicolas Cage, Cameron Poe harus mendekam di penjara selama 8 tahun karena tidak sengaja membunuh seorang pria yang mengganggu istrinya.

Baca juga:  Tips Shalat Ketika Traveling

Poe menjadi salah satu penumpang Jailbird yang akan membawanya pulang. Dalam pesawat tersebut terdapat beberapa napi kelas kakap seperti Cyrus The Virus (John Malkovich), Garland Greene (Steve Buscemi), dan Nathan Jones (Ving Rhames). Ketiga napi ini kemudian membajak Jailbird.

Dalam film garapan sutradara Simon West ini, Poe harus berjuang dengan segala macam cara agar bisa pulang dengan selamat dan kembali bertemu dengan istrinya. Con Air memang film lama, rilis pada 1997 nih! Tapi, pasti seru melihat bagaimana aksi Nicholas Cage untuk bisa pulang yah!

Non Stop, Film Tentang Penerbangan Liam Neeson

film tentang penerbangan
Non Stop, film aksi diperankan oleh Liam Neeson

Film yang rilis pada 28 Februari 2014 ini disutradarai oleh Jaume Collet-Serra. Dalam film ini, Liam Neeson berperan sebagai seorang Marshal Udara Amerika Bill Marks. Ia berada dalam penerbangan dari kota New York, Amerika Serikat menuju ke kota London, Inggris dan harus menghadapi serangan teroris.

Di tengah perjalanan, Marks mendapatkan sebuah pesan yang berisi ancaman di telepon pribadinya. Dalam pesan tersebut, pengirim pesan meminta uang sebesar US$150 juta dan menyatakan akan membunuh orang-orang di pesawat setiap 20 menit jika permintaannya tidak dipenuhi.

Marks pun berkonsultasi dengan Jack Hammond (diperankan Anson Mount), seorang Marshal lainnya yang ada dalam pesawat. Akan tetapi, Hammond beranggapan itu hanya lelucon dan menyuruh Marks mengabaikannya.

Ia kemudian melaporkan hal tersebut kepada pilot. Alih-alih dipercaya, Marks justru dituduh sebagai biang keladi di balik kejadian tersebut karena rekening tujuan permintaan uang tersebut atas namanya. Petualangan penuh aksi di pesawat pun dimulai, karena Marks harus mencari pelaku utama dan membersihkan namanya.

Flight

Denzel Washington memerankan pilot yang kecanduan alkohol dan nikotin

Akting Denzel Washington memang selalu mengagumkan, termasuk di film Flight yang rilis pada tahun 2012 lalu. Ia berperan sebagai Kapten Whip Whitaker, seorang pilot yang memiliki banyak kesalahan dan berusaha memperbaiki diri.

Baca juga:  Persyaratan, Panduan Hingga Etika Menggunakan Commuterline Jabodetabek

Dalam sebuah penerbangan, Whip Wihtaker berhasil melakukan pendaratan darurat karena adanya kesalahan mekanis pada pesawat. Atas usahanya ini, Whip mendapat pujian dari banyak orang.

Dari penyelidikan kecelakaan yang dilakukan National Transportation Safety Board (NTSB), diketahui kalau Whip adalah seorang alkoholik sekaligus pecandu nikotin. Hasil tes darah, urin, dan rambut Whip menunjukkan kadar alkohol dalam darah yang tinggi dan positif mengandung kokain.

Jika terbukti bersalah, Whip terancam hukuman penjara selama 12 tahun. Teman Whip dari Serikat Pilot, Charlie Anderson (diperankan Bruce Greenwood) bersama dengan pengacara Hugh Lang (Don Cheadle) berusaha membantu dengan membantah bukti tes tersebut.

Akan tetapi, sepertinya Whip enggan lepas dari kecanduannya. Malam sebelum pertemuan dengan NTSB, Whip yang tinggal di rumah Charlie menemukan minibar penuh dengan minuman alkohol. Terjadi pertempuran dalam hatinya, antara ragu sekaligus ingin mengambil botol minuman berakohol tersebut.

Dan dari hasil pertemuan NTSB, diungkapkan akan penemuan dua botol vodka dalam tempat sampah pesawat. Pertemuan tersebut juga melaporkan kadar alkohol tertinggi yang ada dalam darah Katrina Marquez (Nadine Velazquez), pramugari yang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Akankah Whip mengakui kalau ia yang meminum vodka saat penerbangan? Ataukah ia memilih mengiyakan hasil laporan agar terbebas dari hukuman penjara?

Film Tentang Penerbangan yang Seru Untuk Ditonton di Rumah

Gimana nih, tertarik untuk menonton keseruan film aksi tentang penerbangan ini? Kalau tidak ingin melewatkan keseruannya, langsung saja cari filmnya di channel –channel film kesayangan kamu. Jangan lupa siapkan camilan untuk teman menonton!

One Response

Reply