Ranca Upas, Bikin Quality Time Jadi Makin Puas

Ranca Upas merupakan wisata alam yang terletak di Jl. Raya Ciwidey Patenggang KM. 11 Alam Endah Ciwidey. Berjarak sekitar 50 KM dari pusat kota Bandung. Objek wisata ini mengusung konsep camping ground dengan fasilitas yang memadai. Berdiri di tanah seluas 215 hektar di ketinggian 1700 meter diatas permukaan laut, menjadikan objek wisata Ranca Upas ini memiliki udara yang dingin di pagi hari dan sejuk di siang hari.

Berwisata ke Ranca Upas sangat direkomendasikan bersama keluarga atau pasangan. Karena berbagai kelebihan yang dimiliki objek wisata ini. Apa sajakah itu? Check it out guys

Nuansa Hutan yang Ramah Lingkungan

sumber: backpackerjakarta.com

Ranca Upas memang objek wisata yang cocok untuk melepas penat ditengah padatnya aktivitas. Nuansa hutan yang asri membuat siapa pun betah berlama-lama disini. Apalagi berlibur bersama keluarga tentu akan menjadi quality time yang menyenangkan. Keasrian objek wisata ini tentu tidak lepas dari jasa flora yang tumbuh disini. Kitambang, Kihujan, Jamuju, Kurai, Pohon Huru, Hamirug, Puspa dan Pasang.

Penangkaran Rusa

sumber: alampriangan.com

Ini salah satu alasan kenapa objek wisata Ranca Upas sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga. Bukan hanya jalan-jalan tapi bisa sekaligus menambah pengetahuan. Misalnya pengunjung bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan ratusan rusa yang ada di penangkaran.

Tidak perlu khawatir, rusa disini sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia. Sehingga pengunjung bisa bebas bermain dan memberi makan rusa-rusa. Tentu kegiatan ini akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan. Oh iya, banyak pasangan melakukan foto preweding juga lho disini, karena memang tempatnya fotogenic dan sangat natural.

Aneka Wahana Permainan

sumber: ciatersparesort.net

Selain udara yang sejuk dan bisa berinteraksi dengan rusa, disini pengunjung juga dimanjakan dengan banyaknya wahana permainan yang menyenangkan dan cukup menguji adrenalin. Yaitu ada ATV, War games, Water games, Outdoor Gathering, Fun Games. Selain itu, untuk yang hobi berenang juga ada kolam air hangat dan water boom. Berbagai wahana ini akan memberikan kesan positif untuk para pengunjung dan membuatnya ingin kembali berkunjung di waktu liburan selanjutnya.

Baca juga:  Pesona Kawah Putih Ciwidey, Romantis Nan Eksotis

Camping Ground dengan Fasilitas yang Lengkap

sumber: bicarajabar.com

Mengusung konsep camping ground tentu Ranca Upas menjadi tempat yang memikat bagi banyak komunitas pecinta alam. Pengunjung tidak perlu repot membawa perlengkapan camping, karena pihak pengelola tentunya sudah menyediakan penyewaan alat camping. Berbagai aktivitas perkemahan bisa dilakukan di sini, dan pengunjung akan merasa nyaman karena berbagai fasilitas yang ada di camping ground ini, seperti adanya toilet dan masjid.

Selamat berlibur di Ranca Upas ya Guys, rasakan sendiri berbagai keseruan yang ada di sini, dan bagi kamu yang memiliki alergi dingin tapi tetap ingin merasakan kesegaran udaranya sangat dianjurkan membawa jaket tebal.

Reply