Menu

Mengintip Pesona Indah Sumber Maron Malang

Apakah Anda seorang traveling ? Bingung cari tempat liburan yang asyik dan penuh tantangan ? bosan dengan pantai di  Malang?
mungkin anda bisa memilih  wisata lain dengan penuh sensansi. Di kabupaten yang berlokasi di selatan Jawa ini, banyak ditemui sumber air alami yang sedang ngehits di kalangan traveler, salah satunya adalah Sumber Maron.

Sumber Maron Malang terkenal dengan sumber mata air yang jernih dengan pemandangan pedesaan yang begitu indah, banyak sensasi yang membuat terkesan jika anda mengunjungi Sumber Maron, pertama mulai dari lokasi parkir, anda harus berjalan untuk menuju lokasi melewati jalan kecil yang di sebelahnya banyak para pedagang, sampai menuju bawah. Tidak hanya itu, sepanjang jalan anda akan disuguhkan pemandangan persawahan yang hijau.

Bermain Di Sumber Maron Foto : nnoart.com

Sumber Maron menjadi salah satu destinasi pilihan wisata favorit warga Malang maupun luar Kota Malang untuk mengisi hari-hari libur dan biasanya pada akhir pekan.

Lokasi Sumber Maron

Sumber Maron berada di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Satu hal yang unik dari tempat wisata ini adalah sebagian warga Malang menganggapnya masuk wilayah Kecamatan Gondanglegi. Lokasi ini cukup mudah dijangkau,  Hanya saja untuk mencapai lokasi pemandian pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 300 m melewati jalan setapak. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan roda 4 bisa memarkir kendaraannya di pinggir jalan utama yang berjarak 500 m dari lokasi.

Tarif Masuk Sumber Maron

Sumber Maron termasuk tempat wisata dengan murah Untuk menikmati keseruannya, Anda hanya dikenakan tarif sebesar Rp3000. Apabila berkunjung menggunakan sepeda motor, tarif parkirnya sebesar Rp3000, sedangkan untuk mobil Rp5000. Dan untuk wahana arum jeram dikenakan Rp. 10.000,00 per orang, flying fox sebesar Rp. 10.000,00 per orang, dan terapi ikan sebesar Rp. 15.000,00. Hal tersebut menjadikan wisata ini menjadi idola baru di Malang.

Baca juga:  Menjelajah Perpaduan Budaya Pada Arsitektur Masjid Cheng Ho

Setelah wisatawan membeli tiket masuk, wisatawan dapat menuju ke lokasi dengan berjalan kaki. Di sana ada beberapa aktifitas yang dapat anda lakukan.

Air Terjun Sumber Maron

Ait terjun Sumber Maron Foto : Dok Pribadi

Air terjun yang terbentang di atas tumpukan bebatuan alam terlihat amat mempesona, meski sedikit licin tak mampu menyurutkan hasrat pengunjung untuk berselfi. Lokasi ini adalah lokasi yang paling indah untuk mengambil gambar atau untuk berfoto-foto, karena disitu terdapat air terjun yang sangat indah dengan banyak batu-batauan dan air yang mengalir deras. Dan dibaswahnya anda bisa bermain air dengan menyewa ban, yang di sediakan oleh para rental ban

Arung Jeram

Wahana pertama kali dapat anda temui di sumber maron adalah arung jeram. Hampir paling banyak orang yang bermain arung jerini am karena asyik dan benar benar memicu andrenalin.

Bermain Arum Jeram Foto : Youtube.com

Uniknya saat kita bermain arung jeram, kita akan mengikuti arus sungai yang sangat deras dan kita terasa sangat nikmat ketika berada di atas ban dan mengikuti arus. Ya, coba kalian rasakan sendiri deh. Pasti kalaian akan ketagian dengan sensasi saat melakukan arung jeram.

Flying fox

Dan masih ada lagi yang bisa anda coba, untuk kali ini bagi kaliian yang suka dengan kateinggian. Ya, tentu apalagi kalau bukan flying fox . jangan kalian kira lho kalau di Sumber Maron nggak ada flying fox.

Fying Fox Foto : Madanioutbound.com

Fasilitas Di Sumber Maron

Ada banyak fasilitas di Sumber Maron terbilang sendiri sudah cukup lengkap. Di tempat ini, sudah tersedia musalla, toilet umum, dan warung-warung penjual makanan dengan hargayang cukup terjangkau. Yang unik dari warung-warung tersebut adalah setiap war ung menyediakan panganan khas Sumber Maron, yakni sempol. Sempol adalah panganan yang terbuat dari campuran tepung dan sedikit daging ayam yang sudah digilin, kemudian digoreng dengan baluran telur. Biasanya, sempol dijadikan camilan pengganjal perut dan menjadi favorit para wisatawan.

Baca juga:  TMII: Love the sky

Tentu Anda penasaran kan? langsung aja , Bermain di sumber maron mengasikan lho.

Komentar kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Destinasi, Indonesia
Taman Slamet, Spot Tersembunyi Di Malang

Anda suka olahraga ? Bingung cari tempat nongkrong yang enak ? Suka berfoto ? Taman Slamet tempatnya. Taman Slamet Malang...

Close