Kopi Pari : Seduhan Kopi Nikmat di Lereng Bukit Menoreh

Daerah Istimewa Yogyakarta tak henti-hentinya menyajikan kuliner khas yang selalu memikat para wisatawan. Meskipun terkenal sebagai daerah wisata dengan adat kraton yang kental, namun urusan kuliner tetap tidak kalah menarik. Salah satu kuliner khas daerah Yogyakarta terletak di Kabupaten Kulon Progo tepatnya di lereng Bukit Menoreh. Di tempat ini kalian akan menemukan kopi nikmat dengan nuansa warung yang serba tradisional. Kopi nikmat ini yaitu Kopi Pari. Penasaran dengan kopi yang satu ini? Berikut fakta mengenai nikmatnya seduhan Kopi Pari.

Lokasi Nyentrik di Lereng Bukit

Warung di lereng bukit. Foto : Dok. Pribadi

Untuk bisa sampai di Kedai Warung Kopi Pari, kalian harus rela memasuki lereng Bukit Menoreh. Perjalanan yang terjal membuat kalian harus bersabar saat perjalanan. Namun jauhnya perjalanan serasa terbayarkan dengan pemandangan bukit yang indah di sekitar warung. Dengan lokasi yang nyentrik ini, tentunya akan membuat kalian lebih nikmat saat berkuliner dengan ditemani pemandangan yang indah. Selain itu, kalian bisa mengambil gambar dengan latar belakang alam yang sangat asri. Lereng Bukit Menoreh tempat warung ini merupakan lokasi yang sama tempat Wisata Sungai Mudal. Kalian bisa sekaligus melanjutkan perjalanan wisata kalian ke Sungai Mudal jika mengunjungi warung ini.

Warung Gubuk dengan Desain Klasik

Desain klasik Warung Kopi Pari. Foto : Dok. Pribadi

Selain disugukan pemandangan perbukitan yang indah, kalian juga akan merasakan sensasi berada di tempat yang serba tradisional. Mulai dari model warungnya, interior warung, serta pernak-pernik yang ada di dalam warung Kopi Pari. Terdapat sepeda klasik, gamelan, sampai wayang yang dipajang untuk menambah kesan klasik pada warung ini. Nuansa ini akan membuat kalian seolah-olah dibawa untuk merasakan nikmatnya meminum kopi di masa lalu. Banyak spot klasik yang bisa kalian gunakan untuk menambah koleksi foto sosial media kalian di sini.

Baca juga:  Asyiknya Mempelajari Sejarah Industri Rokok di House of Sampoerna Surabaya

Seduhan Kopi Beraneka Jenis

Seduhan kopi berbagai jenis. Foto : Dok. Pribadi

Terdapat banyak seduhan kopi yang bisa kalian pilih untuk di cicipi. Mulai dari yang paling murah sampai paling mahal. Beberapa jenis kopi yang ada di Warung Kopi Pari yaitu robusta, arabika, espresso berbagai varian, serta kopi luwak berbagai varian. Tapi tenang selain menyugukan kuliner kopi, warung ini juga menyajikan minuman lainnya dan berbagai makanan yang bisa kalian cicipi. Bukan hanya makanan seperti pada umumnya di warung, namun makanan di warung ini banyak menyajikan makanan tradisional seperti singkong goreng, tempe benguk, pisang goreng, dan lain sebagainya.

Cocok Bersama Teman atau Keluarga

Tempat luas yang cocok untuk bersama. Foto : Dok. Pribadi

Luas warung yang cukup besar membuat tempat ini sangat cocok untuk berkuliner bersama teman atau keluarga. Kalian bisa memilih tipe tempat makan yang lesehan atau menggunakan kursi. Luas meja yang cukup besar membuat kalian tidak perlu khawatir akan kerepotan dengan pesanan kuliner kalian yang banyak. Selain itu, menu yang cukup beragam tidak akan membuat teman atau keluarga kalian bosan mencicipi kuliner di warung ini.

Ngopi Bisa Indoor atau Outdoor

Tempat ngopi outdoor. Foto : Dok. Pribadi

Warung Kopi Pari menyediakan tempat indoor dan outdoor. Sehingga Kalian bisa memilih untuk menikmati kopi di tempat indoor atau outdoor. Jika kalian ingin menikmati kopi dengan nuansa tradisional yang kental, maka memilih tempat indoor adalah pilihan yang cocok. Namun, jika kalian ingin merasakan indahnya pemandangan saat mencicipi kopi pari, maka pilihan outdoor bisa kalian pertimbangkan.

Itulah fakta-fakta unik tentang Warung Kopi Pari yang kental dengan nuansa klasik khas Yogyakarta. Jika kalian tertarik untuk menikmati secara langsung sensasi kuliner di warung ini, pastikan jangan menjajakinya di malam hari. Hal ini karena rute perjalanan yang cukup ekstrem dan memasuki bukit akan terlalu bahaya di malam hari. Cobalah menikmati nuansa kuliner ini di pagi atau sore hari. Selamat berkunjung, rasakan sensasi berbeda bagi kalian para penikmat kopi.

Reply