Tertunda Karena Covid-19, Inilah Jadwal Premier Terbaru Film Hollywood

Ingin tahu kapan jadwal terbaru film Hollywood di 2020 dan 2021 setelah tertunda karena Covid-19? Film Hollywood apa yang jadi favorit kamu?

Setelah Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi global, banyak negara mengalami dampak dari pandemi ini, tidak terkecuali Amerika Serikat. Industri perfilman Hollywood adalah salah satu yang terkena dampak dari Covid-19. Banyak film blockbuster Hollywood yang dijadwalkan premier di Amerika Serikat dan seluruh dunia pada bulan Maret hingga Juni harus ditunda. Hal ini membuat banyak premier film yang harus reschedule di tahun 2020 dan 2021.

Bagi kamu para penggemar film Hollywood, tentu kecewa dengan penundaan ini. Dan pasti sudah banyak yang tidak sabar menantikan film-film blockbuster seperti No Time to Die, Black Widow, dan Mulan tayang di bioskop terdekat. Nah, berikut jadwal premier terbaru film Hollywood di tahun 2020 dan 2021. Film apa yang sudah kamu nantikan?

Tenet

(c) slashfilm.com
  • Tanggal rilis awal: 17 Juli 2020
  • Jadwal Tayang: 26 Agustus

Film thriller yang diproduksi oleh Warner Bros dengan sutradara Christopher Nolan ini semula ingin mempertahankan jadwal premier di tanggal 17 Juli. Kemudian pada pertengahan Juni lalu, jadwal dimundurkan ke tanggal 31 Juli, dan diundur kembali ke tanggal 12 Agustus. Namun, hingga menjelang akhir Juli, keadaan belum membaik sehingga pada 27 Juli lalu Warner Bros mengumumkan jadwal premier Tenet akan release tanggal 26 Agustus di beberapa theatre di Amerika dan 70 negara lain.

Mulan

(c) empireonline.com
  • Tanggal rilis awal: 27 Maret 2020
  • Jadwal Tayang: 21 Agustus 2020

Film produksi Disney ini berkisah tentang Hua Mulan, yang menyamar menjadi laki-laki untuk menggantikan ayahnya bertugas di pasukan kerajaan. Pengumuman penundaan jadwal Mulan dilakukan 2 minggu sebelum premier, sedikit terlambat karena telah diputar secara terbatas untuk para kritikus dan penonton. Rencananya, film ini akan rilis akhir Juli.

Baca juga:  Suntuk #dirumahaja Karena Corona, Ini 4 Buku Traveling yang Bisa Dibaca untuk Membunuh Bosan

Namun di bulan Juni industri teater masih belum juga beroperasi kembali, sehingga Mulan akhirnya direncanakan akan rilis di akhir bulan Agustus. Namun, melihat situasi yang masih belum memungkinkan, Disney mengumumkan tidak ada premier Mulan di Amerika. Sebagai gantinya, Mulan akan tayang perdana di channel premium video-on-demand Disney Plus tanggal 4 September mendatang. Tayangan ini akan tersedia di Amerika, Kanada, Selandia Baru, dan beberapa negara lainnya.

The New Mutants

The New Mutants
(c) reddit.com
  • Tanggal rilis awal: April 2020
  • Jadwal Tayang: 28 Agustus 2020

Disebut-sebut sebagai pengganti film seri X-Men, The New Mutants berkisah tentang sekelompok mutants muda di sebuah fasilitas rahasia yang berjuang untuk menyelamatkan diri. Film yang diambil dari cerita Marvel Comics ini rencananya dirilis pada 2018, namun mengalami penundaan terkait dengan proses akuisisi Fox oleh Disney. Berdasarkan rencana, film ini akan rilis akhir Agustus mendatang.

Wonder Woman 1984

Gal Gadot Wonder Woman 1984
(c) Vox.com
  • Tanggal rilis awal: Juni 2020
  • Jadwal Tayang: 2 Oktober 2020

Warner Bros menahan pengumuman penundaan tanggal rilis Wonder Woman hingga 24 Maret. Sekuel film Wonder Woman ini diundur ke tanggal 14 Agustus, yang awalnya akan rilis perdana pada Juni lalu. Namun pada pertengahan Juni, Warner Bros memutuskan Wonder Woman akan tayang di bulan Oktober.

Black Widow

Scarlett Johanson as Black Widow
(c) TechRadar
  • Tanggal rilis awal: 1 Mei 2020
  • Jadwal Tayang: 6 Nopember 2020

Rilis perdana Black Widow direncanakan pada 1 Mei, namun diundur hingga 6 Nopember yang akan datang. Film yang bercerita tentang Natasha Romanoff setelah kejadian di Captain America: Civil War ini awalnya ditunda tanpa ada kepastian kapan waktu rilis. Kemudian pada 3 April, Disney mengkonfirmasi Black Widow akan rilis di musim gugur tahun ini. Pengumuman rilis film ini dikeluarkan untuk menggantikan perubahan jadwal tayang beberapa film Marvel Cinematic Universe, diantaranya Captain Marvel, Thor, Black Panther, dan sekuel Doctor Strange.

Baca juga:  Teng Tinkerbell, Segelintir Anak Penopang Eksistensi Budaya Madura

No Time to Die

film-hollywood
(c) www.cinemags.co.id
  • Tanggal rilis awal: April 2020
  • Jadwal Tayang: 12 Nopember (Inggris) & 20 Nopember (Amerika)

Seluruh fans James Bond pasti telah menantikan film ini. Penampilan terakhir Daniel Craig sebagai agen 007 di No Time to Die harus mengalami penundaan selama dua kali, hingga 12 Nopember mendatang. Khawatir dengan penutupan sejumlah teater karena virus Corona, produser film No Time to Die mengumumkan penundaan pada 4 Maret lalu, beberapa waktu sebelum WHO menyatakan Covid-19 sebagai pandemi.

Top Gun: Maverick

Top Gun Maverick Movie Poster
(c) Medium.com
  • Tanggal rilis awal: 24 Juni 2020
  • Jadwal Tayang: 23 Desember 2020

Setelah 30 tahun, sekuel film Top Gun rencananya akan rilis pada Juni 2020. Seperti beberapa film Hollywood lainnya yang harus mengalami penundaan karena pandemi, sekuel film ini dijadwalkan akan tayang pada 23 Desember mendatang. Apalah artinya menunggu beberapa bulan untuk melihat Tom Cruise, setelah puluhan tahun?

F9, The Fast Saga

F9 The Fast Saga Movie Poster
(c) Youtube.com
  • Tanggal rilis awal: Mei 2020
  • Jadwal Tayang: 2 April 2021

Seri ke-9 film the Fast and Furious ini dijadwalkan rilis pada Mei 2020 lalu. Bagi kamu para penggemar Vin Diesel dan mobil balap, harus menunggu agak lama hingga 2 April 2021 mendatang. Fast Saga mungkin salah satu film Hollywood yang paling lama penundaannya.

The Batman

Robert Pattinson sebagai The Batman
(c) Kaltim Post
  • Tanggal rilis awal: 25 Juni 2021
  • Jadwal Tayang: 1 Oktober 2021

Robert Pattinson akan berkostum Batman di film yang menurut rencana awal akan rilis pada 25 Juni 2021. Dengan penundaan rilis beberapa film Hollywood di 2020, film ini pun harus dijadwalkan mundur hingga ke Oktober 2021. Buat kamu para penggemar Robert Pattinson, harus bersabar menunggu hingga tahun depan.

Baca juga:  Manfaatkan Fasilitas Traveling Virtual 5 Museum Ini Saat Harus di Rumah Saja

Doctor Strange in the Multiverse of Madness

film-hollywood
(c) www.imdb.com
  • Tanggal rilis awal: Mei 2021
  • Jadwal Tayang: 5 Nopember 2021

Salah satu film Hollywood lain yang harus mundur jadwal rilisnya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Walaupun belum diketahui seperti apa plot cerita ini, tentu fans Dr. Strange di seluruh dunia sudah menanti film ini tayang. Namun, para penggemar Benedict Cumberbatch harus menunggu lebih lama untuk melihat aksinya hingga November 2021, nih.

Film Hollywood apa yang kamu tunggu?

Nah, itu tadi jadwal tayang terbaru beberapa film Hollywood yang sempat tertunda karena Covid-19. Menurut informasi, beberapa bioskop di Indonesia akan mulai dibuka kembali mulai 29 Juli nanti. Walaupun belum ada konfirmasti kapan film-film tersebut akan masuk ke Indonesia, tentu film-film tersebut sudah dinantikan oleh banyak penggemarnya di tanah air.

Selama pandemi belum selesai, memang lebih baik untuk tetap di rumah aja dan menghindari tempat umum serta kerumunan jika tidak penting. Jika kamu sudah tidak sabar ingin pergi ke bioskop, tetap jalankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, gunakan masker, dan sering mencuci tangan. Tidak lupa, selalu jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan, yah!

2 Comments

  1. Avatar yudhaa

Reply